Ini 4 Tips Agar Keju Tidak Mengeras

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 01 Juni 2017 - 11:31 WIB

Keju Ilustrasi (ist)
Keju Ilustrasi (ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Keju, memiliki cita rasa yang khas tersendiri. Banyak sekali berbagai macam olahan makanan yang berbahan keju. Tetapi, jika saat menggunakan keju sebagai bahan-bahan olahan makanan, jangan sembarang menyimpan jikalau keju masih tersisa, alhasil Anda mau tidak mau menyimpan keju.

Kebanyakan yang terjadi, jika terlalu lama menyimpan, keju dapat mengeras bahkan berubah rasa. Maka dari itu, berikut ini tips untuk menyimpan keju agar tidak mengeras yang disampaikan oleh Putri Happy selaku Senior Brand Manager Meals, Modelez Indonesia.

1. Gunakan keju secukupnya atau sesuai kebutuhan

Pasti, saat menggunakan keju menjadi bahan olahan makanan Anda ingin menciptakan rasa yang lezat, jadi Anda menggunakan keju yang berlebihan. Tetapi jangan lakukan hal seperti itu, jika masih tersisa keju dan tidak terpakai, keju akan mengeras. Maka dari itu, pertimbangkan sesuai takaran oalahan yang ingin dibuat

2. Cek kadarluarsa produk

Pastinya diutamakan saat membeli produk makanan apapun Anda harus teliti dengan mengecek tanggal kadarluarsa, karena hal ini demi kesehatan tubuh Anda dan keluarga.

3. Simpan Keju dalam kotak atau wadah tertutup

Jika selesai mengolah keju, dan masih tersisa. Pastikan Anda menyimpannya kembali di kotak kemasan atau wadah tertutup dan jangan lupa simpan dengan alumunium foilnya juga.

4. Jika sudah mengeras, lakukan ini

Jika keju sudah mengeras, dan Anda ingin mengolah keju lagi, Anda bisa memarut keju tersebut. Tetapi, buang dulu pinggiran yang sudah mengeras dan Anda harus perhatikan, apakah keju berbau atau mengeluarkan lendir, jika iya sebaiknya jangan gunakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…