Traveloka Dukung Pemerintah Tingkatkan Pariwisata Bali dan Yogyakarta Melalui Program Pay Day

Oleh : Erni S | Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Traveloka Pay Day Program
Traveloka Pay Day Program

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, termasuk di sektor pariwisata, khususnya untuk destinasi yang termasuk dalam kategori aman atau Zona Hijau, Traveloka memperkenalkan program penawaran spesial, Traveloka Pay Day untuk wilayah Zona Hijau.

Program Pay Day berlangsung dari tanggal 25 Oktober - 5 November 2021, untuk Zona Hijau dengan menawarkan potongan harga spesial hingga 80% untuk ragam produk Traveloka mulai dari Transportasi, Akomodasi, dan Xperience di wilayah Bali dan Yogyakarta. 

Adapun program ini juga sejalan dengan prinsip safe travel yang lebih ketat, merujuk pada peraturan pemerintah yang mewajibkan wisatawan ke wilayah Bali dan Yogyakarta untuk memiliki sertifikat vaksinasi dosis pertama dan kedua serta Tes COVID-19 PCR 2x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), telah memberikan sinyal positif terhadap dibukanya sektor pariwisata di kawasan yang sudah termasuk ke dalam kategori Zona Hijau atau daerah yang tercatat tidak ada peningkatan penambahan kasus baru. 

Beberapa destinasi wisata yang termasuk ke dalam Zona Hijau, yang mencakup Bali (Sanur, Ubud, dan Nusa Dua) serta Yogyakarta (Merapi Park dan Candi Ratu Boko).

Henky Manurung, Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengatakan, “Pariwisata merupakan salah satu sektor terpenting dalam menopang perekonomian Indonesia. diperlukan partisipasi dari berbagai pihak untuk dapat meningkatkan kembali devisa sektor pariwisata Indonesia yang anjlok akibat pandemi COVID-19 ini, salah satunya dengan mendorong pariwisata domestik melalui berbagai upaya seperti program promosi Traveloka Pay Day untuk wilayah Zona Hijau. Kami mengapresiasi upaya Traveloka untuk berperan aktif dalam pemulihan sektor pariwisata tanah air.”

Menyambut baik dibukanya kembali akses perjalanan dan pariwisata di destinasi Zona Hijau, Andhini Putri, VP of Marketing Transport and Financial Services, Traveloka, menyampaikan, “Kami mendukung upaya pemerintah, tak hanya dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia, namun juga dalam menggenjot kembali sektor pariwisata domestik."

"Dengan adanya beberapa wilayah yang sudah berhasil menjadi kategori Zona Hijau, kami melihat adanya peningkatan permintaan konsumen terhadap wilayah-wilayah tersebut, yang tentunya menjadi sinyal positif untuk pemulihan sektor pariwisata. Kami berharap program Pay Day untuk wilayah Zona Hijau ini dapat membawa angin segar bagi sejumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut, sehingga memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi di sektor pariwisata tanah air.” tambah Andhini Putri

Menyambut kebijakan terbaru untuk perjalanan domestik, khususnya tujuan Bali dan Yogyakarta, Traveloka dan para mitra juga menyediakan potongan harga melalui kupon hingga 20% untuk Tes COVID-19 PCR yang tersedia di Traveloka Xperience.

Traveloka juga bekerja sama dengan beberapa mitra maskapai untuk menghadirkan penawaran harga spesial untuk Tes COVID-19 PCR yang dapat langsung dinikmati setiap pembelian tiket pesawat di maskapai-maskapai tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…