Traveloka Dukung Pemerintah Tingkatkan Pariwisata Bali dan Yogyakarta Melalui Program Pay Day

Oleh : Erni S | Selasa, 26 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Traveloka Pay Day Program
Traveloka Pay Day Program

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sejalan dengan upaya pemerintah dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, termasuk di sektor pariwisata, khususnya untuk destinasi yang termasuk dalam kategori aman atau Zona Hijau, Traveloka memperkenalkan program penawaran spesial, Traveloka Pay Day untuk wilayah Zona Hijau.

Program Pay Day berlangsung dari tanggal 25 Oktober - 5 November 2021, untuk Zona Hijau dengan menawarkan potongan harga spesial hingga 80% untuk ragam produk Traveloka mulai dari Transportasi, Akomodasi, dan Xperience di wilayah Bali dan Yogyakarta. 

Adapun program ini juga sejalan dengan prinsip safe travel yang lebih ketat, merujuk pada peraturan pemerintah yang mewajibkan wisatawan ke wilayah Bali dan Yogyakarta untuk memiliki sertiļ¬kat vaksinasi dosis pertama dan kedua serta Tes COVID-19 PCR 2x24 jam sebelum keberangkatan sebagai syarat perjalanan.

Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), telah memberikan sinyal positif terhadap dibukanya sektor pariwisata di kawasan yang sudah termasuk ke dalam kategori Zona Hijau atau daerah yang tercatat tidak ada peningkatan penambahan kasus baru. 

Beberapa destinasi wisata yang termasuk ke dalam Zona Hijau, yang mencakup Bali (Sanur, Ubud, dan Nusa Dua) serta Yogyakarta (Merapi Park dan Candi Ratu Boko).

Henky Manurung, Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Krisis, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengatakan, “Pariwisata merupakan salah satu sektor terpenting dalam menopang perekonomian Indonesia. diperlukan partisipasi dari berbagai pihak untuk dapat meningkatkan kembali devisa sektor pariwisata Indonesia yang anjlok akibat pandemi COVID-19 ini, salah satunya dengan mendorong pariwisata domestik melalui berbagai upaya seperti program promosi Traveloka Pay Day untuk wilayah Zona Hijau. Kami mengapresiasi upaya Traveloka untuk berperan aktif dalam pemulihan sektor pariwisata tanah air.”

Menyambut baik dibukanya kembali akses perjalanan dan pariwisata di destinasi Zona Hijau, Andhini Putri, VP of Marketing Transport and Financial Services, Traveloka, menyampaikan, “Kami mendukung upaya pemerintah, tak hanya dalam menekan laju penyebaran COVID-19 di Indonesia, namun juga dalam menggenjot kembali sektor pariwisata domestik."

"Dengan adanya beberapa wilayah yang sudah berhasil menjadi kategori Zona Hijau, kami melihat adanya peningkatan permintaan konsumen terhadap wilayah-wilayah tersebut, yang tentunya menjadi sinyal positif untuk pemulihan sektor pariwisata. Kami berharap program Pay Day untuk wilayah Zona Hijau ini dapat membawa angin segar bagi sejumlah pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah tersebut, sehingga memberikan dampak positif bagi pemulihan ekonomi di sektor pariwisata tanah air.” tambah Andhini Putri

Menyambut kebijakan terbaru untuk perjalanan domestik, khususnya tujuan Bali dan Yogyakarta, Traveloka dan para mitra juga menyediakan potongan harga melalui kupon hingga 20% untuk Tes COVID-19 PCR yang tersedia di Traveloka Xperience.

Traveloka juga bekerja sama dengan beberapa mitra maskapai untuk menghadirkan penawaran harga spesial untuk Tes COVID-19 PCR yang dapat langsung dinikmati setiap pembelian tiket pesawat di maskapai-maskapai tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…