Resep Minuman Kopi yang Dapat Menurunkan Berat Badan, Cocok Buat Kamu yang Lagi Diet!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 26 Oktober 2021 - 12:10 WIB

Kopi Kayu Manis (Ist)
Kopi Kayu Manis (Ist)

INDUSTRY.co.id - Siapa di sini yang suka sekali minum kopi saat pagi hari? Ya, mungkin banyak orang yang melakukan kebiasaan tersebut supaya dapat meningkatkan energi dan menghilangkan rasa kantuk. 

Tapi, ternyata minuman berkafein ini dipercaya dapat menunukan berat badan, lho! Diketahui, kopi juga dijadikan sebagai salah satu minuman pilihan bagi yang sedang diet. Hal ini dikarenakan kandungan kalori kopi sangat rendah, bahkan hampir tidak ada sehingga tidak membuat gemuk. 

Nah, bagi kamu yang sedang melakukan program diet dan ingin menurunkan berat badan, cocok sekali nih mencoba beberapa resep minuman kopi ini. Berikut resep-resep minuman kopi seperti dilansir dari laman Times of India. 

Kopi dan kayu manis

Menambahkan sejumput kayu manis ke secangkir kopi hitam dapat meningkatkan hasil kesehatan. Penggabungan kafein dan antioksidan dalam kayu manis dapat membantu dalam meningkatkan proses penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat metabolisme.

Untuk membuat minuman sederhana ini, cukup menyeduh kopi hitam sederhana, tambahkan 1/4 sendok teh kayu manis dan madu.

Kopi lemon

Menambahkan setengah perasan lemon ke kopi dapat membantu dalam manajemen berat badan yang efektif. kandungan kafein, asam sitrat dan vitamin C dalam campuran ini membantu dalam meningkatkan metabolisme dan mengaktifkan hormon pembakaran lemak, yang selanjutnya membantu dalam kehilangan lemak.

Untuk membuat minuman ini, cukup tambahkan setengah perasan lemon ke dalam cangkir minuman kopi bersama dengan sedikit kayu manis yang dapat membantu dalam meningkatkan proses pembakaran lemak. 

Minuman ini juga membantu dalam pembilasan racun dari tubuh dan membantu dalam mempercepat tingkat metabolisme. Selain itu, kandungan vitamin C dapat membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Kopi hitam

Secangkit kopi hitam sudah cukup untuk meningkatkan tingkat metabolisme. Ya, kandungan kafein dalam kopi membantu dalam meningkatkan tingkat energi. Selain itu, asam klorogenat dalam kopi membantu mempercepat proses pembakaran lemak. 

Cukup rebus air dan tambahkan satu sendok teh kopi, aduk rata dan nikmati. Tambahkan sejumput pala untuk menonjolkan aroma dan efektivitas minuman. Ini juga akan membantu dalam meningkatkan kekebalan secara keseluruhan dan meningkatkan metabolisme.

Kopi cokelat hitam

Cokelat hitam sarat dengan antioksidan dan MUFA (asam lemak tak jenuh tunggal), yang bila dikombinasikan dengan minuman kopi kaya kafein. Ramuan ini membantu dalam meningkatkan metabolisme, memberikan rasa kenyang, meningkatkan penurunan berat badan dan membantu dalam meningkatkan kewaspadaan. Campuran ini membantu dalam menekan nafsu makan dan mengurangi tingkat Ghrelin, yakni hormon yang merangsang rasa lapar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

- PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 06:46 WIB

Dukung Energi Hijau, Energasindo Heksa Karya, Tripatra, dan Pasir Tengah Berkolaborasi Kembangkan Compressed Bio Methane (“CBM”)

PT Energasindo Heksa Karya ("EHK"), Perusahaan distribusi gas Indonesia yang sahamnya dimiliki oleh PT. Rukun Raharja, Tbk dan Tokyo Gas, PT Tripatra Engineering ("Tripatra"), anak perusahaan…

Siloam Hospitals

Sabtu, 27 April 2024 - 06:37 WIB

Siloam Hospitals Mempertahankan Pertumbuhan dan Melayani Lebih dari 1 Juta Pasien di Kuartal Pertama 2024

Siloam mengumumkan kinerja keuangan dan operasional untuk kuartal pertama tahun 2024. Perseroan mengawali tahun 2024 dengan pertumbuhan yang berkelanjutan dan telah melayani lebih dari 1 juta…

Viya Arsa Wireja Head of Communication Panasonic Gobel Indonesia bersama terdampak Gempa Cianjur

Sabtu, 27 April 2024 - 06:36 WIB

Hadirkan Solusi Bagi Masyarakat Terdampak Gempa, Panasonic GOBEL Donasikan Ratusan Solar Lantern

PT Panasonic Gobel Indonesia (PGI) kembali merealisasikan program globalnya untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan, perkembangan dan kesejahteraan masyarakat melalui operasional bisnisnya…

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…