Anak Buah Anies Sampaikan Kabar Gembira! Klub Elit Benua Biru Bakal Meriahkan Peluncuran JIS

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 23 Oktober 2021 - 17:03 WIB

Pembangungan JIS dan Gubernur Anies
Pembangungan JIS dan Gubernur Anies

INDUSTRY.co.id, PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) mengundang pemain U-19 dari klub terbaik Eropa yakni, Juventus, Barcelona dan Real Madrid untuk memeriahkan peluncuran awal (soft launching) Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Desember mendatang.

Direktur Utama PT Jakpro (Perseroda) Widi Amanasto mengatakan, progres pembangunan JIS sudah mencapai 76,51 persen di Minggu ke-111 atau mengalami deviasi positif 0,58 persen dari target mingguan. Diprediksi pembangunan JIS dapat mencapai 90 persen pada Desember 2021.

"Stadion berkapasitas 82.000 penonton ini bakal langsung digunakan untuk pertandingan persahabatan berskala internasional pada 10 Desember 2021. Pemain U-19 dari Barcelona, Real Madrid dan Juventus akan bertanding melawan Indonesia All Star di JIS," ujarnya, Jumat (22/10), seperti dikutip Industry.co.id.

Widi menjelaskan, pertandingan ini akan menjadi sorotan masyarakat pencinta sepak bola bukan hanya di tanah air, tapi juga dunia. Terkait kehadiran penonton saat pertandingan tersebut, PT Jakpro (Perseroda) bakal menyesuaikan dengan kondisi pandemi dan penerapan PPKM nantinya.

"Jika memungkinkan ada penonton, kami berencana untuk membuka pembelian tiket secara online. Kita lihat PPKM-nya juga, dengan terbatas aja kita undang atau secara online juga kita siapkan," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyambut baik diadakannya pertandingan antara klub terkenal Eropa U-19 dengan Indonesia All Star saat soft launching Desember 2021 mendatang.

"Rencana mengundang klub terkenal Eropa U-19 seperti Barcelona, Real Madrid dan Juventus pasti akan sangat membangkitkan semangat olahraga di tengah pandemi dan mendorong datangnya wisatawan mancanegara maupun domestik tentunya," ucap Angga.

Angga mengapresiasi progres pembangunan JIS yang tetap berjalan sesuai rencana sampai saat ini. Diharapkan, aktivasi kegiatan sudah dapat dilaksanakan pada Desember mendatang untuk mendukung operasional JIS.

"Kita mengapresiasi sekali karena progresnya sangat amat membanggakan. Saya ingat betul pertama kali dilantik masih tiang pancang tapi hari ini kita lihat sudah hampir 80 persen. Harapannya sesuai target di Desember nanti kita bisa melakukan aktivasi kegiatan," tandasnya

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing

Senin, 06 Desember 2021 - 09:34 WIB

Optimalkan Teknologi Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing Karya Anak Bangsa

Bertepatan dengan Hari Bakti ke-76 PU, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan PT. PP (Persero) Tbk. dan Autoconz melakukan…

ASUS ROG Phone 5s Series

Senin, 06 Desember 2021 - 09:26 WIB

ASUS Republic of Gamers Hadirkan ROG Phone 5s Series untuk Gamers Indonesia, Ini Harganya...

ASUS Republic of Gamers menghadirkan perangkat terbarunya pada lini ROG Phone 5. Dengan kehadiran processor terbaru dan tercepat dari Qualcomm® Snapdragon™ membawa ROG Phone 5s Series sebagai…

Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Senin, 06 Desember 2021 - 09:03 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Rencana Penanganan Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pengecekan…

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.