Terbuka Peluang Bergabung di Indonesia Financial Group

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 Oktober 2021 - 15:00 WIB

Indonesia Financial Group IFG
Indonesia Financial Group IFG

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Indonesia Financial Group (IFG) perusahaan BUMN Holding Perasuransian, Penjaminan, dan Investasi, membuka kesempatan bagi para lulusan baru (fresh graduate) dan professional berpengalaman untuk bergabung. Lowongan pekerjaan (recruitment / rekrutmen) tersedia untuk sejumlah posisi.

Beberapa posisi kerja yang dibuka IFG saat ini terdiri atas:

1. Kepala Divisi General Affair

2. Kepala Divisi Liabilitas Manajemen

3. Kepala Departemen Budaya Perusahaan

4. Kepala Departemen Data Analytics

5. Staff Perencanaan Keuangan Perusahaan

6. Staff Investment

7. Auditor Capital Market

8. Staff Strategi Sumber Daya Manusia

Sebagai BUMN Holding berskala besar dengan sepuluh entitas anak perusahaan yang fokus pada produk keuangan dan pasar modal, asuransi umum dan penjaminan, serta asuransi jiwa dan kesehatan, IFG memerlukan talenta-talenta terbaik di Indonesia untuk bersama sama mencapai visi menjadi salah satu grup keuangan non-perbankan terbesar di Asia Tenggara.

Menurut Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan, peluang berkarir dan berkarya ini diumumkan IFG secara resmi agar masyarakat luas mengetahui dan melakukan pengecekan informasi hanya melalui platform resmi IFG di LinkedIn: Indonesia Financial Group.

Pengumuman lowongan kerja juga diinformasikan melalui berbagai media sosial IFG baik Instagram: @indonesiafinancialgroup, Twitter: @IFG_ID dan Facebook: indonesiafinancialgroup.

Beko menegaskan agar masyarakat menghindari informasi peluang kerja IFG yang datang di luar dari sumber informasi resmi tersebut. IFG juga tidak melakukan pungutan atau permintaan bayaran kepada para pelamar kerja atau peserta dalam setiap proses rekrutmen di perusahaan.

”IFG tidak mendelegasikan dan tidak memberikan mandat kepada pihak lain untuk mengumumkan serta melakukan seleksi dalam proses rekrutmen ini. Kami meminta masyarakat untuk berhati-hati potensi penipuan,” tegasnya.

Prosedur dan detail untuk mengirimkan lamaran pekerjaan atas sejumlah posisi dalam rekrutmen IFG juga disarankan untuk mengikuti dan sesuai dengan cara dan format yang sudah ditentukan dalam lowongan resmi.

”Secara umum kami melakukan seleksi berdasarkan beberapa kriteria. Selain proses assessment, peserta rekrutmen harus memiliki itikad baik dan tekad kuat untuk menjadi seorang yang memiliki integritas sejalan dengan tata nilai (core values) BUMN yaitu AKHLAK yang merupakan akronim dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” ujar Beko.

Kualifikasi Umum bagi para calon peserta rekrutmen IFG adalah sebagai berikut:

- Warga Negara Indonesia (WNI);

- Pendidikan Minimal D IV atau S1 atau setara;

- Berjiwa dan berbadan sehat serta sesuai dengan tata nilai AKHLAK;

- Memenuhi persyaratan/kriteria jabatan yang ditetapkan oleh Perusahaan;

- Tidak terlibat kegiatan/menjadi anggota partai/organisasi terlarang yang ditetapkan oleh Pemerintah;

- Kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Para peserta yang mencari peluang kerja di IFG ini selanjutnya akan mengikuti proses rekrutmen seperti sejumlah tes dan wawancara yang sudah ditentukan.(*)

Sekilas tentang Indonesia Financial Group

Pada tahun 2020, Pemerintah melakukan pembentukan Holding Perasuransian dan Penjaminan dengan menetapkan BPUI menjadi Perusahaan Induk melalui Peraturan Pemerintah Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia ke dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero).

Sehubungan dengan pembentukan holding tersebut, berdasarkan surat Kementerian BUMN nomor S-562/MBU/08/2020 tanggal 6 Agustus 2020, Kementerian BUMN telah menyetujui perubahan brand logo BPUI menjadi Indonesia Financial Group (IFG).

Saat ini, IFG beranggotakan sepuluh anak perusahaan, yang terdiri dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Jasa Raharja (Jasa Raharja), PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa dan PT Asuransi Jiwa IFG

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:00 WIB

Menteri PUPR Basuki Resmikan Rusun Panti Asuhan Muhammadiyah di Pamekasan, Madura

Memanfaatkan libur Jumat Agung 2024, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun (Rusun) Panti Asuhan Muhammadiyah Pamekasan yang berlokasi di…

Penyerahan donasi 500 liter Cairan Antiseptic Secret Clean untuk korban banjir Semarang.

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:58 WIB

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) Salurkan Donasi 500 Liter Cairan Antiseptic Secret Clean Untuk Korban Banjir Semarang

PT Victoria Care Indonesia Tbk (VICI) menyalurkan donasi untuk membantu korban banjir di Semarang berupa 500 liter Secret Clean Antiseptic.

Rawanto, Building Manager Tangcity Superblock (tengah)

Jumat, 29 Maret 2024 - 13:04 WIB

Meriahkan Bulan Suci Ramadan, Tangcity Superblock Hadirkan Festival Takjil 'Umami Eats Unjuk Rasa'

Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadan, Umami Eats, semi outdoor food court yang terletak di Tivoli Garden, Tangcity Superblock, menghadirkan festival gelaran takjil dalam “Umami Eats Unjuk…

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar Online

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…