Luar Biasa! Putra Mahkota Abu Dhabi Bakal Gelontorkan Investasi Capai Rp143,9 Triliun di Indonesia

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 Oktober 2021 - 10:45 WIB

Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed Al Nahyan
Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed Al Nahyan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed Al Nahyan akan menginvestasikan 10 miliar Dollar AS atau setara dengan Rp 143,9 triliun di Indonesia. 

Meski nilainya terbilang besar, namun Indonesia berharap angka investasinya bisa lebih tinggi lagi.

"Untuk pertama bahwa sekarang ini sudah disiapkan oleh Abu Dhabi sekitar 10 miliar dollar AS untuk ditanam di Indonesia," kata Duta Besar RI untuk UEA, Husin Bagis dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual (20/10/2021).

Namun lanjut Husin, investasi tersebut tidak bisa digunakan secara langsung. Karena ada mekanisme yang harus dilewati apalagi jika investasi itu direalisasikan melalui BUMN.

Selain itu, Indonesia juga masih berupaya untuk meningkatkan nilai investasi lebih dari 10 miliar dollar AS. 

Husin menyebutkan akan ada banyak proyek hingga akhir tahun 2021 yang cocok untuk dijadikan investasi. Menurutnya, investasi itu akan disalurkan untuk beragam pembangunan, salah satunya ialah infrastruktur.

"Investasi akan dilakukan ke infrastruktur baik darat, laut, udara, energi terbarukan, telkom, kesehatan, vaksin dan sebagainya," ujarnya.

Sebelumnya, Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed bin Zayed Al Nahyan mengarahkan adanya suntikan dana berupa investasi setelah kedua negara saling bertemu pada kunjungan kenegaraan.

Dana investasi sebesar itu bakal ditempatkan pada lembaga pengelola dana abadi Indonesia bernama Lembaga Pengelola Investasi/LPI (Indonesia Investment Authority/INA).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…