ManageEngine Tingkatkan Keamanan Siber untuk Mendeteksi Ransomware

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 20 Oktober 2021 - 22:45 WIB

Mathivanan Venkatachalam
Mathivanan Venkatachalam

INDUSTRY.co.id, Jakarta-ManageEngine, divisi manajemen TI perusahaan dari Zoho Corporation, hari ini mengumumkan penambahan kemampuan pencegahan kehilangan data untuk endpoint, anti-ransomware, dan kemampuan kepatuhan endpoint ke solusi manajemen endpoint terpadu (unified endpoint management/UEM), Desktop Central. ManageEngine akan mendemonstrasikan kemampuan keamanan baru di GITEX Technology Week dari 17-21 Oktober di Dubai World Trade Centre, Hall 7, booth #H7-C1.

Sejak adaptasi kerja jarak jauh menjadi sebuah kelaziman, perushaan-perusahaan telah memperhatikan adanya lonjakan hampir 500% serangan ransomware, tidak hanya menambah lanskap ancaman siber yang berkembang tetapi juga berdampak pada kelangsungan bisnis perusahaan yang terkena. Mengingat bahwa model kerja hybrid akan terus berlanjut, ManageEngine mengumumkan penambahan kemampuan anti-ransomware yang membantu mendeteksi ransomware secara real-time, pemulihan data tanpa batas, dan analisis akar masalah bagi organisasi untuk membuktikan strategi keamanan siber mereka di masa depan.

ManageEngine mengamati dari hasil studinya yang bertajuk 2021 Digital Readiness Survey  bahwa 83% responden secara global menghadapi lonjakan risiko keamanan karena bekerja jarak jauh. Untuk membangun akses yang aman ke data perusahaan di tengah ancaman dunia maya ini, organisasi menerapkan kombinasi solusi seperti Secure Access Service Edge, cloud access security brokers, dan Zero Trust. Namun, organisasi tetap perlu memastikan keamanan data perusahaan dan mencegah kehilangan data di endpoint karyawan. ManageEngine menambahkan kemampuan pencegahan kehilangan data endpoint dengan tujuan memungkinkan pelanggannya membatasi pertukaran data ke email, periferal, dan aplikasi cloud tepercaya, semuanya dari lingkungan UEM yang ada.

Untuk memastikan keamanan yang berkelanjutan, organisasi harus tetap mematuhi standar peraturan industri. ManageEngine memungkinkan ini dengan tambahan terbaru yang membantu organisasi mematuhi kepatuhan Center for Internet Security (CIS) untuk endpoint, yang pada gilirannya mematuhi PCI DSS, HIPAA, FISMA, dan kerangka kerja peraturan lainnya yang selaras dengan CIS Benchmarks™.

“Pandemi mengubah cara kita bekerja, mendistribusikan tenaga kerja yang sangat terpusat dan kemudian mendorong organisasi ke dalam model kerja hibrida. Penjahat dunia maya memanfaatkan perubahan tersebut untuk meningkatkan kompleksitas serangan siber. Perusahaan perlu terus menambah infrastruktur keamanan siber mereka untuk mengatasi ancaman baru ini.,” kata Mathivanan Venkatachalam, Wakil Presiden ManageEngine. “ManageEngine berusaha untuk terus menambahkan kemampuan keamanan yang ditingkatkan ke solusi UEM-nya, membantu organisasi memerangi lanskap ancaman yang berkembang tanpa memerlukan agen dan penyiapan tambahan.”

ManageEngine juga telah diakui sebagai  Gartner Peer Insights Customers' Choice for Unified Endpoint Management Tools 2021, dengan peringkat keseluruhan 4,5/5 dari pelanggannya dan 87% “Kesediaan untuk Merekomendasikan” dalam kategori alat UEM. Penghargaan tersebut didasarkan pada ulasan pelanggan yang diterima melalui periode evaluasi yang berakhir pada 30 November 2020.

Harga dan Ketersediaan

Produk ini tersedia dengan UEM dengan harga $40 per tahun, per lisensi. Uji coba 30 hari dengan fungsi penuh juga tersedia, serta edisi Gratis bagi startups dan usaha kecil untuk mengelola hingga 25 endpoint.

Desktop Central adalah solusi UEM komprehensif untuk mengelola dan mengamankan penyebaran perangkat yang sangat beragam, dari server, desktop, laptop, ponsel dan tablet hingga mesin POS, perangkat OEMConfig, dan endpoint IoT lainnya. Teknologi ini memberikan dukungan OS yang heterogen; manajemen siklus hidup perangkat dari ujung ke ujung, baik tradisional maupun modern; dukungan jarak jauh yang kuat; dan kemampuan keamanan endpoint menggunakan agen tunggal dan workflow. Tersedia baik on-premises maupun sebagai alat SaaS, Desktop Central digunakan oleh lebih dari 17.000 perusahaan di seluruh dunia dan terintegrasi dengan banyak alat ITSM dan IAM pihak ketiga. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi manageengine.com/products/desktop-central.

ManageEngine adalah divisi manajemen TI enterprise dari Zoho Corporation. Perusahaan mapan dan terus berkembang —termasuk 9 dari setiap 10 perusahaan Fortune 100—mengandalkan tool manajemen TI real-time milik ManageEngine untuk memastikan performa optimal infrastruktur TI mereka, termasuk jaringan, server, aplikasi, desktop, dan banyak lagi. ManageEngine memiliki kantor di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Belanda, India, UEA, Meksiko, Singapura, Jepang, Cina, dan Australia, serta 200+ mitra global untuk membantu perusahaan menyelaraskan bisnis dan TI mereka dengan baik. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi  manageengine.com; ikuti  blog dan di LinkedIn, Facebook dan Twitter.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…

Menkeu Sri Muyani saat meluncurkan materai elektronik

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:00 WIB

Meterai Elektronik Tawarkan Solusi Mudah Bayar Pajak Atas Dokumen Elektronik

Pada 2020 Pemerintah mengeluarkan Undang-Undang (UU) nomor 10 tahun 2020 tentang Bea Meterai. Ketentuan perundangan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dan ketertiban administratif…