BCA Syariah Jalin Kerja Sama dengan Kota Baru Parahyangan

Oleh : Wiyanto | Minggu, 17 Oktober 2021 - 22:38 WIB

Ilustrasi KPR
Ilustrasi KPR

INDUSTRY.co.id-Padalarang - PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah) menandatangani kerja sama Penyediaan Fasilitas Pembiayaan KPR iB dengan PT. Belaputera Intiland dan PT. Bela Parahiyangan Investindo, perusahaan Developer & Real Estate Kota Baru Parahyangan.

Penandatangan Kerja sama dilakukan oleh Direktur BCA Syariah Pranata dan Direktur PT. Belaputera Intiland dan PT. Bela Parahiyangan Investindo Ryan Brasali.

Kerja sama - Direktur PT. Belaputera Intiland dan PT. Bela Parahiyangan Investindo Ryan Brasali (Kiri) berphoto bersama dengan Direktur PT Bank BCA Syariah Pranata (Kanan) dalam penandatanganan kerja sama Penyediaan Fasilitas Pembiayaan KPR iB antara BCA Syariah dan Kota Baru Parahyangan di Padalang, Bandung (15/10).

Kota Baru Parahyangan merupakan sebuah kota mandiri di Padalarang, Bandung seluas lebih dari 1.250 Ha. Kerja sama yang dilakukan diperuntukkan untuk kepemilikan rumah indent dan ready stock yang ada di wilayah tersebut. Direktur BCA Syariah Pranata mengatakan, "Minat masyarkat untuk memperoleh pembiayaan rumah secara syariah semakin meningkat. Kami berharap dengan kerja sama ini memberikan kemudahan bagi calon penghuni Kota Baru Parahyangan untuk mendapatkan pembiayaan rumah syariah melalui produk kami yaitu KPR iB."

Pembiayaan KPR iB adalah pembiayaan berdasarkan prinsip murabahah (jual beli) dan pilihan akad lainnya. Dengan akad murabahah BCA Syariah akan membiayai pembelian rumah/apartemen yang diperlukan oleh Nasabah sebesar harga pokok ditambah dengan margin keuntungan bank yang disepakati, baik untuk pembelian rumah ready stock atau rumah indent untuk developer yang sudah bekerjasama dengan BCA Syariah.

Berbagai inisiatif dilakukan untuk mendekatkan KPR iB BCA Syariah kepada masyarakat diantaranya dengan turut berpartisipasinya BCA Syariah dalam event KPR BCA ONLINEXPO yang diselenggarakan secara online mulai 9 September hingga 11 November 2021 serta melalui kerja sama dengan berbagai developer dan property agent.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh KPR iB dalam KPR BCA ONLINEXPO tersebut diantaranya pembiayaan rumah dengan margin ringan. Margin yang ditawarkan mulai dari setara dengan (equivalent rate) 4,5% fixed 3 tahun pertama atau 8,5% fixed sampai dengan 20 tahun.

Keunggulan lain diantaranya: Jangka waktu yang panjang sampai dengan 30 tahun, pilihan akad yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah diantaranya murabahah, musyarakah mutanaqishah (MMQ) atau Ijarah Muntahiya Bi at-Tamlik (IMBT). Jangka waktu sampai 30 tahun memungkinkan calon nasabah millenial untuk memiliki rumah idaman.

Kunjungi bca.id/kprexpo dan dapatkan penawaran menarik dari KPR iB BCA Syariah dan produk-produk lainnya. Dengan BCA Syariah siapapun bisa punya rumah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…