YBSMU bersama BSI Bantu Masyarakat Terdampak Kebakaran di Tambora Jakarta Barat*

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:09 WIB

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada 511 jiwa atau 100 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2021.
Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada 511 jiwa atau 100 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2021.

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada 511 jiwa atau 100 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2021. Bantuan ini dalam bentuk peralatan kamar mandi, pakaian dalam, handuk, makanan siap saji dan air mineral.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh tim BSMU Care Yayasan BSMU. Direktur Marketing & Communication Yayasan BSMU, Risyad Iskandar berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran. “Selain itu bantuan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” kata Risyad.

Manager BSMU Care Group, YBSMU, Dedi Setiawan menyampaikan dalam penyaluran bantuan ini, YBSMU tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mematuhi anjuran pemerintah. “Diharapkan bantuan yang disalurkan bisa membantu warga yang terdampak,” kata Dedi.

Kebakaran di Tambora, Jakarta Barat pada 15 Oktober 2021 sore pukul 15.00 menghanguskan 81 rumah dan memerlukan 25 unit mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api. Ratusan warga yang terdampak sudah mengungsi dan meninggalkan rumah masing masing.

YBSMU mempunyai program unggulan 10 ribu Untuk Sejuta Kebaikan. Dengan program unggulan ini, masyarakat dapat berdonasi dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

Sebagai penghimpun dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah) serta donasi sosial lainnya, YBSMU mempunyai visi menjadi sebagai lembaga ZISWAF, dana sosial dan dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern.

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, YBSMU mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat kehidupan yang lebih baik lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Senin, 27 Juni 2022 - 07:13 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich

Jakarta-Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Ilustrasi Integrasi Jembatan Kaca

Senin, 27 Juni 2022 - 06:33 WIB

Tingkatkan Daya Tarik Pariwisata KSPN Bromo, Kementerian PUPR Bangun Jembatan Kaca Seruni Point

Sektor pariwisata dipercaya menjadi salah satu lokomotif penggerak perekonomian nasional. Hal ini terbukti berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) di mana pada 2021 terjadi peningkatan…

Ir. H. Said Iqbal, ME Presiden Partai Buruh

Senin, 27 Juni 2022 - 06:30 WIB

Hari Ini Partai Buruh Daftarkan Uji Formil dan Materiil UU P3 ke Mahkamah Konstitusi

Uji formil dan materiil terhadap UU P3 akan didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi pada hari Senin, tanggal 27 Juni 2022 jam 14.00 WIB. Demikian disampaikan Presiden Partai Buruh Said Iqbal.

Presiden Jokowi

Senin, 27 Juni 2022 - 06:17 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Tiba di Munich Jerman

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 13 jam, pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan…

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Senin, 27 Juni 2022 - 06:15 WIB

Teater Wayang Indonesia Tampilkan Grup Legendaris Wayang Orang Ngesti Pandowo dengan Lakon Kresna Duta

Seni wayang memiliki pesona dan nilai yang tetap aktual. Namun perlu memadankan agar wayang dapat memainkan peranannya di masa kini. Oleh karena itu perlu dipikirkan bagaimana agar kesenian…