YBSMU bersama BSI Bantu Masyarakat Terdampak Kebakaran di Tambora Jakarta Barat*

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 20:09 WIB

Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada 511 jiwa atau 100 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2021.
Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada 511 jiwa atau 100 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2021.

INDUSTRY.co.id-Jakarta - Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (YBSMU) bersama PT Bank Syariah Indonesia Tbk menyalurkan bantuan kepada 511 jiwa atau 100 kepala keluarga korban kebakaran di Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat, Jumat, 15 Oktober 2021. Bantuan ini dalam bentuk peralatan kamar mandi, pakaian dalam, handuk, makanan siap saji dan air mineral.

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh tim BSMU Care Yayasan BSMU. Direktur Marketing & Communication Yayasan BSMU, Risyad Iskandar berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bencana kebakaran. “Selain itu bantuan ini diharapkan bisa dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” kata Risyad.

Manager BSMU Care Group, YBSMU, Dedi Setiawan menyampaikan dalam penyaluran bantuan ini, YBSMU tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mematuhi anjuran pemerintah. “Diharapkan bantuan yang disalurkan bisa membantu warga yang terdampak,” kata Dedi.

Kebakaran di Tambora, Jakarta Barat pada 15 Oktober 2021 sore pukul 15.00 menghanguskan 81 rumah dan memerlukan 25 unit mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api. Ratusan warga yang terdampak sudah mengungsi dan meninggalkan rumah masing masing.

YBSMU mempunyai program unggulan 10 ribu Untuk Sejuta Kebaikan. Dengan program unggulan ini, masyarakat dapat berdonasi dengan 10 ribu rupiah atau lebih untuk dapat ikut berperan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui aplikasi BSI Mobile, bsmu.or.id, dan jadiberkah.id.

Sebagai penghimpun dana ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah) serta donasi sosial lainnya, YBSMU mempunyai visi menjadi sebagai lembaga ZISWAF, dana sosial dan dana CSR yang terpercaya, terdepan dan modern.

Dalam aktivitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada asnaf mustahik, YBSMU mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat kehidupan yang lebih baik lagi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tays Bakers Resmi Catatkan Sahamnya di BEI

Senin, 06 Desember 2021 - 10:18 WIB

Tays Bakers Resmi Catatkan Sahamnya di BEI setelah Oversubscribed 26x

PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), produsen makanan ringan sehat asal Indonesia yang telah menembus pasar internasional, hari ini resmi mencatatkan sahamnya di papan perdagangan…

 Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing

Senin, 06 Desember 2021 - 09:34 WIB

Optimalkan Teknologi Revolusi Industri 4.0, Kementerian PUPR Uji Coba 3D Concrete Printing Karya Anak Bangsa

Bertepatan dengan Hari Bakti ke-76 PU, Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan PT. PP (Persero) Tbk. dan Autoconz melakukan…

ASUS ROG Phone 5s Series

Senin, 06 Desember 2021 - 09:26 WIB

ASUS Republic of Gamers Hadirkan ROG Phone 5s Series untuk Gamers Indonesia, Ini Harganya...

ASUS Republic of Gamers menghadirkan perangkat terbarunya pada lini ROG Phone 5. Dengan kehadiran processor terbaru dan tercepat dari Qualcomm® Snapdragon™ membawa ROG Phone 5s Series sebagai…

Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Senin, 06 Desember 2021 - 09:03 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Rencana Penanganan Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pengecekan…

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…