Gandeng HDII, Kenari Djaja Award 2021 Sukses Digelar, Ini Dia Pemenangnya....

Oleh : Ridwan | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 12:00 WIB

Kenari Djaja Award 2021
Kenari Djaja Award 2021

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) bersama Kenari Djaja menggelar Kenari Djaja Award 2021 pada Jumat 15 Oktober 2021 di Fairmont Jakarta. 

Berawal dari obrolan singkat di acara ‘Desainer Interior Gathering 2020’ dengan Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), Alm. Ahmad Djuhara IAI, dan Ketua Umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII), Rohadi.

Alm Dr. Ahmad Djuhara, IAI mencetuskan ide nama “LOMBA DESAIN HANDLE”. Namun Tuhan berkehendak lain, Ahmad Djuhara dipanggil Tuhan Yang Maha Esa sebelum kompetisi dimulai. Rencana kompetisi inipun sempat tertunda karena pandemi Covid 19.

Presiden Direktur/CEO Kenari Djaja Hendra B. Sjarifudin mengatakan, kompetisi ini mengalami cobaan yang sangat berat. Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia secara khusus, Kompetisi Desain Handle Pintu harus tetap berjalan. HDII kemudian menugaskan Irma Rosalia Handaya ST, HDII menjadi Ketua Penyelenggara menggantikan Alm. Chairul Amal.

"Kami puas atas penyelenggaraan kompetisi desain ‘handle pintu’ yang berlangsung sejak bulan Maret dan melibatkan banyak generasi muda Indonesia. Karya anak bangsa sangat inovatif dan menarik. Tidak kalah dengan desain dari luar negeri,” ujar Hendra.

Sementara itu Ketua Umum HDII, Rohadi HDII sebagai mitra penyelenggara berharap, apabila ada karya yang bagus dan memiliki nilai jual dapat diproduksi oleh Kenari Djaja sebagai pioner perusahaan kunci dan perlengkapan pintu di Indonesia.

Keberhasilan Kenari Djaja menyelenggarakan kompetisi desain ‘gagang pintu’ yang pertama di Indonesia, mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai “Penyelenggara Pertama Sayembara Desain Gagang Pintu”. Rekor MURI ini merupakan Rekor MURI ke-6 untuk Kenari Djaja yang diberikan oleh Museum Rekor-Dunia Indonesia.

Plt Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Reni Yanita berharap, kegiatan kompetisi desain seperti ini dapat terus diadakan di waktu mendatang sehingga bisa menggali potensi  desainer dan usaha kecil dan menengah lainnya.

Pengumuman pemenang kompetisi handle pintu ‘Kenari Djaja Award’ berlangsung secara offline dan virtual dengan prokes ketat dengan menghadirkan seluruh pemenang kompetisi, dewan Juri serta tokoh masyarakat di bidang arsitektur dan desain interior. Winner Best Design diraih oleh Heri Cahyono S.Sn. 

Adapun seluruh pemenang antara lain;

1. Kategori People's Choice : Vania Trixie Septiana

2. Kategori Publik:
Andreas Christian S.Ars (Best Concept)
Lukman Abdul Hakim (Best Design)

3. Kategori Mahasiswa:
Anggie Kristiadji Putri (Best Concept)
Muhammad Ellbendi Rivaldi (Best Design)

4. Kategori Profesional
Dr Dra Ika Yuni Purnama M.Hum (Best Concept)
Heri Cahyono S.Sn (Best Design)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Senin, 06 Desember 2021 - 09:03 WIB

Kementerian PUPR Siapkan Rencana Penanganan Jalan Rusak di Karo, Sumatera Utara

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan pengecekan…

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Senin, 06 Desember 2021 - 07:00 WIB

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Susun (Rusun)…

Gedung Antam

Senin, 06 Desember 2021 - 06:09 WIB

Antam Capai Laba Tahun Berjalan Sebesar Rp 1,71 Triliun

PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM menunjukkan kinerja positif. Ini terlihat dari capaian laba yang dihasilkan perusahaan pelat merah tersebut sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2021…