Presiden Joko Widodo Resmikan Hotel Meruorah

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 16 Oktober 2021 - 10:13 WIB

Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang sebelumnya bernama Hotel Inaya Bay Komodo yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Labuan Bajo
Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang sebelumnya bernama Hotel Inaya Bay Komodo yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Labuan Bajo

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT PP (Persero) Tbk, salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka, terbesar, dan terdepan di Indonesia (“PTPP”) turut menghadiri acara peresmian Hotel Meruorah yang berlokasi di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Presiden Joko Widodo meresmikan secara langsung Hotel Meruorah yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri dan didampingi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, Direktur Utama PTPP Novel Arsyad, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) (“ASDP”) Ira Puspadewi, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Group Qodie Ibrahim, dan para pejabat lainnya.

Acara peresmian tersebut dilaksanakan di Hotel Meruorah, Labuan Bajo pada hari Kamis (14/10) dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo yang sebelumnya bernama Hotel Inaya Bay Komodo yang merupakan bagian dari Kawasan Terpadu Labuan Bajo yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indonesia Ferry Properti (“IFPRO”). IFPRO merupakan perusahaan joint venture yang dimiliki oleh 2 (dua) perusahaan BUMN, yaitu PTPP dan ASDP. Saat ini, IFPRO tengah membangun Kawasan Terpadu Marina Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur yang meliputi area komersial, hotel bintang lima, marina serta pengembangan dermaga penyebrangan.

Hotel Meruorah merupakan hotel bintang lima yang mengusung kearifan lokal daerah Nusa Tenggara Timur (“NTT”) dengan menggunakan unsur kain tenun khas NTT dan keindahan alam Labuan Bajo yang tertuang di dalam desain intertior kamar yang elegan serta hadir dalam aksen desain yang menjadi ciri khas tersendiri bagi Hotel Meruorah. Hotel yang dikembangkan oleh IFPRO di Kawasan Marina Labuan Bajo ini telah beroperasi dengan membuka layanan kamar sebanyak 145 (seratus empat puluh lima)

yang terdiri dari 5 (lima) tipe kamar, yaitu: The Horizon Hill View, The Horizon Sea View, The Signature Hill View, The Signature Sea View, The Phinizy, dan Presidential Suite. Hotel Meruorah ini dilengkapi dengan fasilitas Merurorah Convention Center yang memiliki 8 (delapan) Meeting Room, The Executive Lounge, The Bay Restaurant, Moon Bar, Café et Lobby, Swimming Pool, Fitness Center, Spa, dan Promenade.

"Kami sangat mengapresiasi dengan dilakukannya rebranding ini dimana kami berhrap Hotel Meruorah ini akan menjadi daya tarik tersendiri di Kawasan Marina Labuan Bajo ini. PTPP berharap dengan berkembangnya Kawasan Marina Labuan Bajo dapat meningkatkan gairah pariwisata super priority di Indonesia yang diharapkan dapat menjaring para wisatawan baik lokal maupun internasional sehingga akan meningkatkan perekonomian Indonesia dan khususnya masyarakat lokal. Sinergi yang diciptakan antara PTPP dan ASDP tentunya akan memberikan nilai positif bagi kedua perusahaan BUMN.” ujar Novel Arsyad selaku Direktur Utama PTPP kepada media.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…