Progres Capai 95,1%, Menteri Basuki Minta Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka Labuan Bajo Rampung November 2021

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:54 WIB

Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka Labuan Bajo
Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka Labuan Bajo

INDUSTRY.co.id - Labuan Bajo - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus membangun sejumlah infrastruktur sarana dan prasarana penunjang pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (14/10/2021). 

Hal ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo untuk mengubah wajah Labuan Bajo menjadi destinasi wisata berskala internasional yang lebih aman, nyaman dan berkualitas. 

Salah satu kawasan yang ditata adalah Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka yang terbagi menjadi lima zona. Zona 1 Bukit Pramuka, Zona 2 Kampung Air, Zona 3 Dermaga, Zona 4 kawasan Pantai Marina (Inaya Bay), Zona 5 Kampung Ujung.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan penataan kawasan ini selesai pada pertengahan November 2021.

“Saya minta tanggal 15 November Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka ini selesai. Saya harap untuk bisa dijaga kerapihan hasil pekerjaannya,” kata Menteri Basuki.

Saat ini progres pekerjaan Penataan Kawasan Waterfront Pantai Marina - Bukit Pramuka Zona 1-2 mencapai progres 95,1% yang dikerjakan oleh PT. Wika Gedung dan progres Zona 3-5 mencapai 56,18% yang dilaksanakan oleh PT. Brantas Abipraya.

Menteri Basuki menekankan pentingnya penghijauan di kawasan ini. “Saya minta untuk ditambah lagi tanaman di sini. Tidak perlu ditata secara simetris, di mana ada tempat di situ bisa diberi tanaman. Kita bisa tanam kelapa di sini, nanti kalau ada yang haus bisa petik buahnya,” tambah Menteri Basuki.

Di samping itu, Menteri Basuki juga meninjau penaataan kawasan Puncak Waringin, Goa Batu Cermin dan jalan kawasan pariwisata Waecicu. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ronald Cassidy (kanan) Direktur Collins Boulevard berfoto bersama Daniel Moeis (kanan), Direktur Marketing Communication Collins Boulevard

Senin, 25 Oktober 2021 - 12:00 WIB

The Scott, Collins Boulevard dari Triniti Land Ramaikan Sektor Properti Nasional

Unit 1 BR creative merupakan unit yang didedikasikan sebagai hunian pasca pandemi yang mengutamakan kenyamanan bekerja dengan mengedepankan konsep convertible residence

Ulang tahun ke-65 SUCOFINDO

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:48 WIB

Di Ulang Tahunya yang ke-65, Menteri BUMN Erick Thohir Sebut SUCOFINDO Mampu Jawab Segala Tantangan Zaman

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir optimis  bahwa PT SUCOFINDO (Persero) mampu menjawab dan adaptif menghadapi segala tantangan zaman.

Webinar Kadin Indonesia

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:33 WIB

Kadin Harapkan Pengusaha Nasional Lebih Tanggap Terhadap Resiko Bencana 

Tingkat ancaman bencana alam di Indonesia yang cukup tinggi turut berdampak pada iklim kegiatan usaha. Para pelaku usaha diharapkan mampu beradaptasi dan cepat tanggap terhadap risiko bencana…

Team Arawinda Agency

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:30 WIB

Rahasia Arawinda Agency Tetap Eksis Melawan Pandemi

Arawinda Agency fokus pada penyediaan jasa pembuatan campaign concept and strategy, creative designs, social media / digital activities and offline maupun virtual events dan berbagai kegiatan…

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna (tengah) didampingi Direktur Eksekutif Laznas BSMU, Sukoriyanto Saputro (kanan) ketika melakukan penyerahan secara simbolis bantuan pembangunan Gedung Sekolah & Perpustakaan Yayasan Investa Cendekia Amanah Depok kepada Pengasuh Pondok Pesantren Cendekia Amanah, Muhammad Cholil Nafis (kiri)

Senin, 25 Oktober 2021 - 11:22 WIB

BSI dan Laznas BSMU Bersinergi, Tingkatkan SDM Pesantren untuk Pacu Ekosistem Halal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersama Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersinergi membangun ekosistem halal melalui pesantren sebagai salah satu pusat…