Siapkan Lamaran Anda! Kabar Baik, JobStreet Menyediakan 2000 Lowongan Kerja Dalam 3 Hari

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 13 Oktober 2021 - 10:49 WIB

Ilustrasi lowongan kerja
Ilustrasi lowongan kerja

INDUSTRY.co.id, JAKARTA– Dalam sebuah acara media yang dilakukan secara virtual pada hari ini, partner karier bebas drama, JobStreet mengumumkan diadakannya Virtual Career Fair (VCF) terbesar dan berskala nasional. Acara virtual tersebut dihadiri oleh Jane Cruz-Walker, Chief Marketing Officer, SEEK Asia;  Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager, JobStreet Indonesia; Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja; dan Mei Shinta, Human Resources, PT Santos Jaya Abadi.

“Virtual Career Fair adalah inisiatif yang telah dijalankan JobStreet tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di lima negara lainnya yaitu Filipina, Singapura, Hong Kong, Malaysia dan Thailand. Setiap Virtual Career Fair disambut dengan baik oleh masyarakat di masing-masing negara dan mendapatkan dukungan dari banyak perusahaan ternama, dengan lebih dari 753 perusahaan yang berpartisipasi, 3,7 juta lebih kunjungan, dan 2 juta lebih lamaran kerja. JobStreet bangga bisa membantu banyak sekali pencari kerja di Asia dan tentunya kami tidak akan bisa melakukannya tanpa dukungan dari perusahaan-perusahaan dan partner kami. Kami berharap untuk bisa terus maju bersama dalam menjalankan misi kami yaitu Improving Lives Through Better Careers – meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui karier yang lebih baik,” jelas Jane Cruz-Walker, Chief Marketing Officer, SEEK Asia.

“Sejak bulan Maret 2021, JobStreet telah mengadakan Virtual Career Fair sebanyak empat kali di Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Secara total, empat VCF tersebut telah mendapatkan 2,8 juta kunjungan dari 2,37 juta pencari kerja dan menerima 1,4 juta lamaran kerja. Di tanggal 14-16 Oktober mendatang, JobStreet akan mengadakan Virtual Career Fair terbesar yang berskala nasional. Virtual Career Fair kali ini didukung oleh lebih dari 260 perusahaan ternama dari seluruh Indonesia dan menyediakan lebih dari 1.900 lowongan kerja. Selain lebih banyak perusahaan dan lowongan kerja, Virtual Career Fair mendatang akan memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk mengikuti lebih dari 20 webinar dan menghadirkan mentor karier yang memberikan konsultasi gratis bagi pencari kerja,” ujar Sawitri Hertoto, Country Marketing Manager, JobStreet Indonesia.

“Kami melihat Indonesia adalah negara yang kuat, menurut data BPS, tingkat pengangguran di Februari 2021 yang berkurang 34,4% dibandingkan Agustus 2020. Namun perjalanan kita masih panjang dengan 6,26% tingkat pengangguran terbuka. Oleh karena itu dengan semangat menyambut Hari Sumpah Pemuda di bulan Oktober, untuk VCF kali ini JobStreet mengusung tema “Maju dan Bergerak Bersama”, di mana kami percaya jika semua pihak bekerjasama, baik itu pemerintah maupun JobStreet sebagai pihak swasta yang menghubungkan pemberi kerja dengan pencari kerja, kita akan dapat memajukan Indonesia dan melewati masa-masa menantang,” lanjut Sawitri.

Denni Puspa Purbasari, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menjelaskan, “Manajemen Pelaksana telah menjalin kerja sama dengan JobStreet sejak awal dilaksanakannya program Kartu Prakerja pada tahun 2020. Sama halnya dengan JobStreet, Manajemen Pelaksana percaya bahwa kolaborasi antar pihak dibutuhkan untuk mengatasi pengangguran di Indonesia. Karena itu, Prakerja tidak hanya menyediakan aneka pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja para penerima Kartu Prakerja, namun juga menggandeng JobStreet sebagai salah satu job platform untuk menyediakan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan peserta.”

Mei Shinta, Human Resources PT Santos Jaya Abadi berkata, “Sebagai rekan JobStreet sejak tahun 2006, kami merasa terbantu dalam mencari kandidat-kandidat berkualitas. Kami mendukung inisiatif JobStreet Virtual Career Fair karena kami percaya bahwa dengan bekerjasama, PT Santos Jaya Abadi dan JobStreet bisa membantu memberikan kesempatan kerja bagi semakin banyak pencari kerja di Indonesia. Kami berharap Virtual Career Fair mendatang bisa membantu lebih banyak orang lagi, baik dari segi lowongan pekerjaan maupun peningkatan keterampilan melalui sesi webinar.

“JobStreet adalah partner karier bebas drama pilihan masyarakat Indonesia. Saat ini, kami telah dipercaya oleh lebih dari 32.000 perusahaan pemberi kerja dan menerbitkan lebih dari 22.000 lowongan kerja setiap bulannya. Kami berharap melalui Virtual Career Fair mendatang, semakin banyak pencari kerja di Indonesia bisa terbantu dalam menemukan karier yang sesuai dengan keinginan mereka. JobStreet mengajak masyarakat Indonesia untuk maju dan bergerak bersama untuk hidup yang lebih baik melalui karier yang semakin baik,” tutup Sawitri Hertoto.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Selasa, 26 Oktober 2021 - 22:00 WIB

KemenKopUKM Raih Anugerah KIP 2021 Klasifikasi Badan Publik Informatif

Kementerian Koperasi dan UKM berhasil meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Tahun 2021 untuk klasifikasi Badan Publik Informatif dengan kategori penilaian tertinggi.

OMAI Stimuno

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:46 WIB

Sukses Pasarkan OMAI Stimuno ke Mancanegara, Dexa Medica Sabet Penghargaan Primaniyarta 2021

Berkontribusi meningkatkan ekspor salah satu produk farmasi Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) yakni STIMUNO ke pasar nontradisional, Dexa Group melalui PT Dexa Medica meraih penghargaan Primaniyarta…

Ketua Umum PII Heru Dewanto

Selasa, 26 Oktober 2021 - 21:30 WIB

Persatuan Insinyur Indonesia Bantu 50 Mahasiswa dan Lulusan Program Vokasi Asal Indonesia Bekerja di Hungaria

Persatuan Insinyur Indonesia (PII) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), membantu 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan lulusan program vokasi asal Indonesia…

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin

Selasa, 26 Oktober 2021 - 20:02 WIB

Legislator Golkar Minta Pemerintah Genjot Vaksinasi Covid-19 di Daerah Luar Jawa-Bali

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin meminta pemerintah mempercepat vaksinasi di luar Jawa-Bali, mengingat sampai saat ini, baru 5 provinsi yang capaian vaksinasinya di atas nasional

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat mendampingi Presiden Joko Widodo pada acara peresmian pabrik gula PT Prima Alam Gemilang (PAG) di Bombana, Sulawesi Tenggara

Selasa, 26 Oktober 2021 - 19:45 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur Sukses Jadi Penopang Utama Ekonomi RI

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa sektor industri manufaktur Indonesia selama tujuh tahun pemerintahan Joko Widodo tetap memainkan peranan penting…