Penjual Warteg Ini Sampaikan Alhamdulilah! Ia Mengaku Terbantu Program KSBB Pangan Gubernur Anies

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 12 Oktober 2021 - 10:36 WIB

Program kerja sama ini sangat membantu kami dalam membangkitkan kembali usaha
Program kerja sama ini sangat membantu kami dalam membangkitkan kembali usaha

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Nawawi (42), pemilik Warteg Bahari Mandiri di kawasan Pulogebang Permai, Cakung, Jakarta Timur, mengaku sangat terbantu dengan adanya program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Pangan yang digagas Gubernur DKI Jakarta Anirs Baswedan.

Lelaki yang sudah menggeluti usaha warung makan sejak 16 tahun lalu ini mengatakan, program KSBB Pangan dapat merangsang pelaku usaha untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19. 

"Program kerja sama ini sangat membantu kami dalam membangkitkan kembali usaha yang terpuruk akibat pandemi COVID-19,” kata pria asal Desa Sidakaton, Dukuh Turi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah ini.

Dia mengungkapkan, pada pelaksanaan KSBB Pangan di wilayah Jakarta Timur, tepatnya di kawasan Pasar Permai, Pulogebang, Cakung, Senin (11/10), warteg tempat usahanya mendapat pesanan 250 nasi boks, yang setiap boks-nya dihargai Rp 15 ribu.

“Kita siapkan 250 boks nasi untuk dibagikan ke warga. Dananya ditanggung pihak ketiga yang telah kolaborasi dengan Pemprov DKI,” ungkapnya.

Dalam KSBB pangan hari ini, jelas Nawawi, setiap boks nasi yang dibagikan ke warga berisi sayur, ayam goreng dan tempe goreng.

"Saya berharap, KSBB pangan ini terus berkelanjutan. Minimal sebulan sekali para pemilik warteg dibantu kelancaran usahanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan Rp 605 miliar untuk subsidi pangan murah pada 2021.

"Cara pendaftaran online pada gambar ke-3, tetap jaga prokes ketika mengantri di lokasi dan bawa kantung belanja ramah lingkungan sendiri," ujar Anies seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagramnya pada Selasa (12/10/2021).

"Pangan bergizi, harga terjangkau, masyarakat cerdas!," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bakamla RI Gelar Bimtek Kerja Sama Internasional Kamla

Senin, 06 Desember 2021 - 03:30 WIB

Bakamla RI Gelar Bimtek Kerja Sama Internasional Kamla

Memantapkan wawasan, pengetahuan dan pemahaman personel terhadap bentuk, proses dan implementasi kebijakan, politik dan kerja sama internasional di bidang keamanan dan keselamatan lautKemarin.…

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:11 WIB

Kementerian BUMN Tetapkan Direktur dan Pengalihan Tugas Direksi RNI

Jakarta – Kementerian BUMN menetapkan Adhi Cahyono Nugroho sebagai Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sesuai Keputusan…

Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway Satu Unit Rumah Senilai 1,5 Miliar di BSD City Siap Diserahterimakan

Minggu, 05 Desember 2021 - 23:03 WIB

Wow! Misi Melatih Lazzie Jadi Bintang Dapat Rumah di Lazada 12.12 Grand Giveaway

Jakarta- Menyambut Hari Belanja Online Nasional tanggal 12 Desember 2021, sebagai pelopor Harbolnas, Lazada Indonesia mengadakan program Lazada 12.12 Grand Giveaway

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Minggu (5/12).

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:42 WIB

BSI Kirimkan Relawan Medis ke Lokasi Terdampak Erupsi Semeru

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Yayasan BSMU menyalurkan bantuan kepada korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari BSI…

Bank BTN melalukan sosialisasi program "Kangen" bagi para agen real estate . Selain memberikan reward bagi para agent, program tersebut memberikan banyak keuntungan bagi nasabah.

Minggu, 05 Desember 2021 - 20:09 WIB

Pacu Penyaluran KPR, BTN Rangkul Agen Properti Lewat Program 'Kangen'

Surabaya-Untuk mengejar pencapaian penyaluran Kredit Pembiayaan Perumahan (KPR) tahun ini, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memperluas sayap pemasarannya diantaranya dengan…