Akhirnya, Gubernur Anies Sampaikan Kabar Baik yang Bikin Jutaan Masyarakat Sujud Syukur: Jakarta 0 Kematian Covid-19

Oleh : Candra Mata | Jumat, 08 Oktober 2021 - 10:10 WIB

Gubernur Anies
Gubernur Anies

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial miliknya mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian DKI Jakarta yang mencatatkan nol (O) permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19 atau dengan kata lain nol kasus kematian. 

"Dalam 24 jam terakhir terdapat 0 permintaan pelayanan pemakaman protap COVID-19  di DKI Jakarta (data Distamhut DKI sejak jam 18.00 kemarin sampai 18.00 hari ini). Alhamdulillah!," kata Anies seperti di kutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Facebook miliknya, Jumat (8/10).

"Sebuah hari yang patut disyukuri!," sambungnya.

Anies mengatakan, Nol kematian ini sama sekali bukan perayaan, karena pandemi jelas belum selesai. 

Ini adalah pengingat bahwa, atas ijin Allah SWT dan atas ikhtiar kita semua, sebuah hari tanpa kematian COVID-19 adalah mungkin untuk dicapai.

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19," imbuh Anies.

Pasalnya, DKI Jakarta pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. 

Untuk itu Anies mengingatkan, Jangan sampai kita kembali ke titik itu.

"Mari kita jaga sama-sama. Jangan lepas masker dulu!," ujar Anies.

Lebih lanjut Anies menegaskan, Walau sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan ketat di manapun. Di kantor, di sekolah, di tempat publik, di lingkungan sekitar rumah, dan lain-lain.

Anies menambahkan, Bila ada warga di sekitar belum vaksin, ayo ajak mereka untuk segera vaksin. 

"Untuk mengetahui  jadwal dan lokasi terdekat pelaksanaan sentra Vaksinasi, masyarakat dapat mengaksesnya melalui aplikasi JAKI, http://qrco.de/kuotavaksinjaki," sebut Anies.

"Mari jaga Jakarta, Vaksin dulu, Jakarta Bangkit," pungkas Anies.

Adapun terkait unggahan Anies tersebut, hingga berita ini diturunkan unggahan telah di sukai ribuan warganet dan menuai beragam apresiasi dari masyarakat luas.

"Semoga pandemi cepat berlalu untuk DKI jakarta dan sekitarnya ," ucap Willy Limy.

"Alhamdulillah...semoga bisa tetap dijaga dan alangkah bahagianya jika data akan menunjukkan angka 0 untuk semua daerah di Indonesia.Aamiin," ujar Trisno Junaidi.

"Masyaa Allah, Alhamdulillah pak Anies Baswedan saya tunggu nih pak .. lampu hijau biar kita semua bisa aktif kembali beraktifitas dan MELUPAKAN sejarah pilu COvid-19, sebut Joko Purnomo II.

"APRESIASI SETINGGI TINGGI NYA buat KERJA KERAS calon #PRESIDENRI2024 #ANIESBAWEDAN," timpal Bee.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Senin, 24 Januari 2022 - 04:00 WIB

Satgas Yonif 126 KC Bantu Prosesi Pemakaman Warga Perbatasan RI-PNG

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC membantu proses pemakaman salah satu warga meninggal dunia karena sakit di Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom.

Foto pembangunan proyek Apartemen Antasari 45 yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari No. 45, Cilandak, Jakarta Selatan, yang diambil dari atas. (Foto: Apartemen Antasari 45)

Minggu, 23 Januari 2022 - 23:57 WIB

Pengembangan Apartemen 45 Antasari Berlanjut Jadi Antasari Place

AH Bimo Suryono, Direktur Utama PT Prospek Duta Sukses (PDS), menanggapi keluhan yang disampaikan Paguyuban Konsumen Apartemen 45 Antasari yang terdiri dari sekitar 210 pembeli 45 Antasari.

PT Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:08 WIB

BUMD Food Station Tjipinang Jaya Raih Penghargaan Top Quality Product & Company 2022

Jakarta - Mengawali tahun 2022, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD Pangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menerima penganugerahan penghargaan dari Bintang Record Indonesia dengan kategori…

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema ponzi atau piramida ilegal.

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:03 WIB

Bareskrim Polri Berhasil Tangkap Pemilik Aplikasi Robot Trading Ilegal Sistem Ponzi

Jakarta-Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menangkap salah satu aktor utama tersangka kasus dugaan investasi penjualan aplikasi robot trading dengan skema…

Ketum IMI Bambang Soesatyo

Minggu, 23 Januari 2022 - 18:00 WIB

Ketum IMI Ingatkan Semangat Brotherhood Harus Rekatkan Ikatan Kebangsaan, HUT Ke-3 MBI DKI Jakarta

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengingatkan bagi sebuah organisasi, peringatan hari ulang tahun adalah momen penting, baik sebagai sarana refleksi…