Jalasenastri Korps Marinir Mengikuti Membatik Bersama Mendunia Peringati Hari Batik

Oleh : Herry Barus | Minggu, 03 Oktober 2021 - 13:00 WIB

Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono
Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2021, Jalasenastri Korps Marinir mengikuti membatik secara serentak di seluruh nusantara, mulai dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan membatik ini juga diikuti oleh para istri Atase Pertahanan dari Indonesia yang sedang bertugas di seluruh penjuru dunia.

Melalui zoom meeting Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi yang mewakili Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi para Pengurus Jalasenastri Korps Marinir mengikuti kegiatan membatik secara serentak di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak-Jakarta Selatan. Sabtu, (02/10/2021)

Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2021 melalui virtual yang dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo dengan tema “Batik Bersama Mendunia”.

Dalam Kegiatan Tersebut seperti diinformasikan Dispen Kormar, Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono yang merupakan Kasi Ekonomi Dharma Pertiwi mengikuti secara langsung membatik besama Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronika Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Yayasan Batik Indonesia Ny. Yanti Erlangga di Pendopo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Dharma Pertiwi dan Yayasan Batik Indonesia dibawah binaan Dekranas & Dekranasda bersama-sama tergerak melaksanakan Gerakan Sadar Batik Nusantara secara serentak di seluruh dunia.

Pada saat peragaan busana Batik, Ny. Etta Suhartono sebagai desainer Dharma Pertiwi dari unsur Jalasenastri menampilkan hasil karya J Marines Boutique berupa rancangan busana yang begitu indah dan anggun, mengambil tema keindahan bumi Indonesia Timur Papua dengan motif pola flora yang ada di Papua sampai burung Cenderawasih sebagai hewan endemik khas Papua.

Diakhir acara, Jaya Suprana selaku ketua Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Senin, 06 Desember 2021 - 08:00 WIB

Bakrie Amanah, Kaltim Prima Coal & Lanal Sangatta Gelar Aksi Tanam 7000 Pohon

Berkolaborasi dengan PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan Lanal Sangatta, Bakrie Amanah menggelar aksi penanaman 7000 pohon untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang diperingati setiap…

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Senin, 06 Desember 2021 - 07:10 WIB

Realisasi Capai 73%, Menteri Bahlil Percaya Diri Target Investasi Tembus Rp900 Triliun di Akhir 2021

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahl Lahadalia optimis target investasi Rp900 triliun bakal tercapai pada akhir tahun 2021.

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Senin, 06 Desember 2021 - 07:00 WIB

Dankormar Mayjen Mar Suhartono Serahkan Kunci Rumah Susun Surabaya

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono, menyerahkan secara simbolis kunci Rumah Susun (Rusun)…

Gedung Antam

Senin, 06 Desember 2021 - 06:09 WIB

Antam Capai Laba Tahun Berjalan Sebesar Rp 1,71 Triliun

PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM menunjukkan kinerja positif. Ini terlihat dari capaian laba yang dihasilkan perusahaan pelat merah tersebut sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2021…

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono

Senin, 06 Desember 2021 - 06:00 WIB

Pangdam XVII Cenderawasih Papua Beri Arahan Kepada Perwira Remaja

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A memberikan pengarahan kepada para Perwira Remaja Abituren Akademi Militer (Akmil) yang akan bertugas di jajaran Kodam XVII/Cenderawasih,…