Global Sukses Solusi Gandeng Jababeka Infrastruktur

Oleh : Wiyanto | Selasa, 28 September 2021 - 13:15 WIB

GSS melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur
GSS melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur

INDUSTRY.co.id-Cikarang – Setelah resmi tercatat menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Indonesia pada awal September 2021, PT Global Sukses Solusi Tbk (GSS) yang lebih dikenal dengan brand RUN System, terus bergerak melakukan berbagai langkah ekpansi perseroan untuk memperluas pasar ERP.

Pada Juli lalu, GSS melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama dengan PT Jababeka Tbk melalui anak usahanya, PT Jababeka Infrastruktur dimana seremonial kerjasama dilakukan pada Selasa (7/9) lalu di area Jababeka, Cikarang, yang diwakili oleh Direktur Utama PT Global Sukses Solusi Tbk, Sony Rachmadi Purnomo dan Tjahjadi Rahardja selaku Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur.

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Komisaris dan Direksi PT Global Sukses Solusi Tbk, Wahyu Hidayat (Komisaris Utama), Febri Diansyah (Komisaris) dan Nizar (Direktur) serta perwakilan manajemen Jababeka Infrastruktur, diantaranya Iman Firmansyah selaku Senior Manager. Lewat nota kesepahaman tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk fokus terhadap penerapan transformasi digitalisasi secara terintegrasi di wilayah Kawasan Industri Jababeka.

Pihak Jababeka merespon positif kolaborasi ini. Hal tersebut dinyatakan Tjahjadi melalui sambutannya yang mengatakan bahwa pihaknya selaku pengelola memang sedang mempersiapkan Kawasan tersebut untuk menyongsong era industri 4.0.

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk memperkenalkan system ERP kepada tenant-tenant kita di Kawasan industry Jababeka ini. Seperti yang kita ketahui bahwa proses digitalisasi di dunia sudah tidak bisa dihindari. Ke depannya, dalam hal kompetisi, banyak hal yang diperlukan, salah satu solusinya adalah sebuah system ERP yang saat ini ditawarkan oleh RUN System. Kami memilih RUN System, karena RUN System adalah produk Indonesia sehingga mereka dapat memberikan dukungan yang lebih baik karena basisnya semua ada di Indonesia.”

Sekedar informasi, PT Jababeka Tbk ialah pengembang kota mandiri terkemuka di Indonesia dan PT Jababeka Infrastruktur merupakan salah satu anak perusahaannya yang memiliki inti bisnis mengembangkan kawasan industri yang didukung dan ditingkatkan dengan infrastruktur dan jasa manajemen kota. Kota Jababeka Cikarang merupakan contoh keberhasilan dari PT Jababeka Infrastruktur dalam mengembangkan kawasan industri. Dimana mulanya Kota Jababeka Cikarang merupakan sebuah Kawasan industri yang kini berhasil bertransformasi menjadi kota mandiri modern terlengkap di Indonesia dan setara dengan kota-kota mandiri dunia. Dan kini menjadi destinasi unggulan bagi para pelaku bisnis dari berbagi negara.

Dimana telah bergabung lebih dari 2000 perusahaan nasional dan multinasional dari lebih 30 negara dan telah memperkerjakan lebih dari 730 ribu tenaga kerja.

Dengan menggandeng Jababeka selaku pengelola kawasan, GSS berharap dapat memberikan manfaat dan performa yang lebih baik bagi ribuan tenant di Kawasan industri Jababeka.

Selain itu, dalam sambutannya, Sony mengatakan “Langkah ini merupakan awal untuk dapat membantu industri di Indonesia khususnya di Kawasan Industri Jababeka, untuk lebih siap bersaing di era digital dan industry 4.0. Sesuai dengan visi perusahaan yang ingin memberikan perubahan dan membantu berbagai sektor industri tanpa harus menunggu besar untuk bisa mengimplementasikan ERP di perusahaannya.” Disisi lain, Sony optimis kolaborasi ini dapat memberikan peluang strategis bagi kedua belah pihak dalam menyasar pasar domestik maupun mancanegara.

Pasca penandatangan surat perjanjian Kerjasama, pihak Jababeka dan GSS akan mulai membantu ribuan tenant industry yang berlokasi di Kawasan tersebut untuk melakukan Digital transformation business process dengan penerapan RUN System ERP. Dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi RUN System ERP untuk meningkatkan pemahaman baik business benefit dan operational benefit yang bisa didapatkan terhadap ribuan tenant di Kawasan tersebut.

Dari kerjasama ini, Tjahjadi menyampaikan harapannya bahwa semua tenant di Kawasan tersebut, bahkan untuk UKM sekalipun sudah dapat mengenal ERP dan manfaat yang didapat jika system tersebut diterapkan di perusahaan. Sehingga misi Jababeka untuk membantu semua tenant mencapai industry 4.0 dapat segera terlaksana.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 WIB

Sambut Babak Baru Dunia Bisnis, Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Universitas Prasetiya Mulya melepaskan 1.022 lulusan terbaiknya dengan menggemakan “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:30 WIB

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, kegiatan Polwan peduli erupsi Gunung Semeru ini dipimpin oleh Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Baktibugiansri selaku…

Royal Malewane, Afrika Selatan

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:25 WIB

Gegara Omicron, Sektor Pariwisata dan Safari di Afrika Selatan Mengalami Kekacauan

Setelah varian terbaru dari Covid-19, Omicron ditemukan di Afrika, semua negara di seluruh dunia mulai memberlakukan pembatasan perjalanan di Afrika Selatan. Larangan perjalanan baru-baru ini…

Ilustrasi turbin

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:20 WIB

Energi Terbarukan dan Tenaga Gas Dinilai Jadi Kombinasi yang Sesuai untuk Dorong Transisi Energi Indonesia

Teknologi energi terbarukan dan energi yang lebih bersih, termasuk turbin gas berbahan bakar hidrogen, akan menjadi pendorong utama pertumbuhan pembangkit listrik yang berkelanjutan dalam waktu…

Bencana Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:02 WIB

3697 Warga Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru Lumajang

Penanganan darurat paska awan panas guguran Gunung Semeru masih berlangsung pada hari keempat. Bencana letusan tidak hanya berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan, tetapi juga warga…