Unik! Venesia Mengadakan Pertunjukan Musik Terparung di Atas Biola Raksasa

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 26 September 2021 - 14:30 WIB

Noah's Violin, Kapal Biola Raksasa yang Berlayar di Kanal Venesia, Italia (Dok: Galeri Livio De Marchi FB)
Noah's Violin, Kapal Biola Raksasa yang Berlayar di Kanal Venesia, Italia (Dok: Galeri Livio De Marchi FB)

INDUSTRY.co.id - Ada pemandangan unik dan tidak biasanya di kanal Venesia, Italia. Pasalnya terdapat sebuah biola raksasa yang berlayar.

Dilansir dari laman Times of India, perahu berbentuk biola raksasa tersebut berlayar dengan tenang di perairan Venesia. Ternyata, ini semua merupakan salah satu bagian seni terbaru Venesia. 

Biola raksasa tersebut ditumpangi oleh para musisi dari Benedetto Marcello Conservatory dan berlayar di sepanjang Il Canalazzo. Seseorang dapat melihat perahu berlayar di dekat Jembatan Accademia di Venesia.

Perahu biola raksasa bernama Violin of Noah dengan memiliki panjang 12 meter dan lebar 4 meter. Di rancang khusus oleh pematung Vanesia Livio De Marchi, perahu biola ini mengapung dengan sangat anggun.

Kapal berjulukan Noah's Violin itu membawa pesan harapan di tengah pandemi Covid-19. Dalam perjalanannya selama satu jam, konser musik terapung menarik perhatian dari seluruh Venesia. Perjalanan berakhir di gereja La Salute, yang merupakan bangunan ikonik di kota. Dibangun sebagai persembahan kepada Perawan Maria untuk melindungi Venesia dari wabah mematikan pada tahun 1630.

Roberto Paladini, direktur Konfederasi Nasional Pengrajin Venesia (CNA) mengatakan, mendukung dan memberikan visibilitas kepada pengrajin adalah satu-satunya cara untuk menjaga Venesia menjadi kota yang hidup.

Pemain cello di atas kapal, Tiziana Gasparoni, mengatakan bahwa sebagai orang Venesia dan musisi, itu adalah pengalaman hidupnya yang paling mengharukan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.