Dengan OPPO Reno6 Series 5G Bisa Buat Content Creative ala Prodigy

Oleh : Herry Barus | Kamis, 23 September 2021 - 14:00 WIB

Sonia Eryka, content creator dan fotografer fashion
Sonia Eryka, content creator dan fotografer fashion

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Pandemi memang memaksa kita untuk lebih banyak berada di rumah, namun hal ini tidak membatasi membuat karya. Bagi Prodigy, karya tetap dapat dihasilkan dalam keadaan apapun terutama jika didukung oleh smartphone mumpuni, OPPO Reno6 Series 5G. Fitur utama Reno6 Series 5G dengan Portrait Video semakin memudahkan membuat karya seni dalam motion.

Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen Kamis (23/9/2021) mengatakan, “Bukan tanpa alasan OPPO Reno6 Series 5G memperkenalkan Portrait Video yang dilengkapi dengan fitur unggulan Bokeh Flare Portrait dan AI Highlight Video yang telah dioptimalisasi algoritma fotografinya secara komputerisasi. OPPO Reno6 Series 5G ingin bersama penggunanya menciptakan karya seni yang indah hanya dengan satu klik di perangkatnya. Berbekal keahlian OPPO dalam hal Artificial Intellegent (AI), OPPO Reno6 Series 5G memiliki Bokeh Flare Portrait Video yang mampu mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview.”

Berkat R&D jangka panjang OPPO dalam AI dan eksplorasi teknik fotografi komputasionalnya, OPPO telah membangun lebih dari 10 juta basis data untuk meningkatkan kemampuan teknologi AI-nya. Data dalam database mencakup adegan gambar yang berbeda, postur dan posisi orang dalam gambar, perbedaan sudut pengambilan gambar, perubahan pencahayaan, jarak antara objek dan kamera, dll. Dengan menggunakan data ini, algoritma Bokeh Flare Portrait Video dilatih puluhan ribuan kali untuk memastikan cakupan adegan yang mungkin ditemui pengguna saat memotret. Berkat database besar dan pelatihan ekstensif ini, Bokeh Flare Portrait Video mampu mengidentifikasi karakteristik gambar dengan akurasi 97%. Terlebih lagi, seluruh proses dapat diselesaikan hanya dalam waktu 10 detik. “What you see is what you get”. 

Sonia Eryka, content creator dan fotografer fashion mengatakan, “Motivasi saya untuk berkarya adalah untuk berekspresi. Saya suka membuat karya-karya yang bisa membawa pengamatnya ke tempat yang sama dan hal yang sama ketika saya membuatnya, atau bisa membuat prespektif baru dari karya itu. Saat ini, berkarya adalah salah satu cara saya untuk menyalurkan perasaan-perasaan yang butuh jalan keluar. Menciptakan karya dengan Reno6 Series 5G dengan fitur Portrait Video menjadi sangat menarik.”

Lebih lanjut Sonia Eryka mengatakan, “Untuk membuat content creative, coba eksplorasi dengan berbagai hal. Misalnya, gabungkan hasil sketsa dan buat seperti film yang bergerak dengan fitur video di OPPO Reno6 Series 5G.”

Beberapa tips tambahan untuk content creative dari Sonia Eryka seperti

1.            Tentukan konsep video

Konsep sangat penting untuk dipersiapkan lebih dulu. Konten akan memengaruhi keseluruhan teknik pengambilan video, fitur-fitur yang akan digunakan hingga proses editing yang dibutuhkan. Selain Bokeh Flare Video Effects dan AI Portrait Video Expert, kita dapat mudah mengambil footage-footage  bergerak dengan fitur Ultra Steady.

2.            Siapkan properti yang mendukung. Gunakan properti yang ada di sekitar kita. Goresan cat pada kanvas, tumpukan print out foto, bahkan wajah dari binatang kesayangan dapat menjadi properti video yang menarik

3.            Gabungkan video dan foto. Banyak ambil foto dan video sebagai stok shot agar memudahkan jika diperlukan di proses editing. Agar hasilnya bisa full screen, gunakan selalu mode portrait saat penggambilan gambar atau video. Thanks to OPPO Reno6 Series 5G yang memilki kekuatan di Portrait Video.

4.            Eksplorasi fitur-fitur yang ada di smartphone. Saya sering menggunakan fitur AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. Tidak perlu kuatir dengan kondisi pencahayaanyang terlalu terang atau gelap.

5.            Just be creative! Eksplorasi konsep video, aneka ragam properti, coba beragam fitur dan gunakan kreatifitas seluas-luasnya dalam menghasilkan karya. Enjoy the process. 

OPPO Reno6 Series 5G, Terbaik untuk Portait Video di kategori smartphone

Pada OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G didukung oleh:

●             Bokeh Flare Video Effects

Fitur Bokeh Flare Video Effects dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang. Bokeh Flare Portrait Video menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subyek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman. Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G.

●             AI Portrait Video Expert

OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 PRO 5G memiliki AI Highlight Video untuk kondisi malam/gelap dan untuk siang/terang. Dengan OPPO Ultra Night Video, algoritma akan meningkatkan kecerahan dan menggunakan warna asli yang terekam oleh AI untuk secara signifikan menaikkan kualitas video dan kejernihan warna sehingga tekstur obyek dalam video tetap sempurna dan terlihat, meski diambil di area yang lebih gelap. Sedangkan untuk area siang/terang, OPPO Reno6 5G dilengkapi dengan AI Highlight Video’s Live HDR dimana algoritma akan mengatur pencahayaan dan menambahkan warna sesuai warna aslinya. OPPO Reno6 PRO 5G dilengkapi dengan DOL-HDR yang meningkatkan kualitas video dengan lebih jernih, warna lebih sesuai aslinya dan jangkauan dinamis video menjadi 4 kali.

Mengenai Promo First Sale

Dalam periode First Sale ini, OPPO memberikan benefit dengan ketentuan sebagai berikut:

1.            Setiap pembelian OPPO Reno6 5G akan mendapatkan Portrait Lighting Protective Case dengan harga khusus, Rp 399.000 (bundling price), dari harga normal Rp 499.000,- Benefit ini hanya untuk pembelian melalui e-commerce (Shopee, Lazada, Tokopedia, Blibli, JD.id, Akulaku dan OPPO Store.

2.            Program Bunga 0% & bebas biaya administrasi + bunga rendah untuk Home Credit.

3.            Program Bunga 0% & bunga Rendah untuk Kredit Plus (syarat & ketentuan berlaku).

4.            Bebas biaya administrasi, DP 0% bagi member AEON, tenor cicilan hingga 24 bulan, cash back hingga Rp 200.000,- dan Bebas biaya administrasi, diskon DP hingga Rp 200.000,- & gratis 1 bulan cicilan jika menggunakan Payku.

5.            Lifestyle Upgrade Trade In: Dapatkan potongan harga hingga Rp. 525.000 untuk Reno6 5G dan hingga Rp. 675.000 untuk Reno6 Pro 5G (syarat dan ketentuan berlaku), dengan menggunakan Laku6 atau Trade in Plus.

6.            Dapatkan point reward bagi pengguna aplikasi MyOPPO: 

MyOPPO Double Bind Phone Rewards

-              3500 points x2 bagi pengguna Reno6 5G user + gratis layanan JOOX VIP untuk 1 bulan

-              5500 points x2 bagi pengguna Reno6 Pro 5G user + gratis layanan JOOX VIP untuk 1 bulan

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000,00 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000,00. Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:52 WIB

BTN Peduli Bencana Gempa Bumi Bali

Pejabat Bank BTN Cabang Denpasar Wahjudi Djoko Poerwanto memberikan bantuan kepada para korban bencana gempa bumi Bali di Karangasem dan Bangli melalui BPBD Provinsi Bali di, Denpasar, Minggu…

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Minggu, 17 Oktober 2021 - 21:48 WIB

Rangkaian Hari Habitat Dunia BTN Gelar Akad Kredit Massal 3.000 Unit

Pasuruan-PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar akad kredit massal sebanyak 3.000 unit di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Habitat Dunia yang diperingati…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 19:10 WIB

OJK Siapkan Delapan Arah Kebijakan Strategis Tahun 2022

Manado-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyiapkan delapan kebijakan strategis di tahun 2022 untuk menjaga momentum pemulihan ekonomi Indonesia dengan terus mengoptimalkan manfaat sektor jasa keuangan…

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Begini Cara Mengajarkan Keamanan Berinternet pada Anak

Sebelum mengedukasi anak mengenai keamanan berinternet, Idayanti Sudiro seorang Certified Life and Wellness Coach menyampaikan, terdapat hal yang harus dipahami oleh orang tua, yaitu menyadari…

Ilustrasi Bermain Media Sosial (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:15 WIB

Melihat Sisi Positif dari Bermain Media Sosial

Seiring perkembangan zaman, kehadiran media sosial semakin beragam. Media sosial merupakan sebuah media yang para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berinteraksi, berbagi, dan menciptakan…