Berikan Pelayanan Terbaik, Indeks Kepuasan Pelanggan PT. PLN Batam Lampaui Target

Oleh : Herry Barus | Senin, 13 September 2021 - 11:30 WIB

PLN Batam
PLN Batam

INDUSTRY.co.id - Batam- Inovasi dan program yang berfokus pada kepentingan pelanggan telah membuahkan hasil yang manis pada PLN Batam. Berdasarkan Laporan Evaluasi Kinerja PT. PLN Batam per tahun 2020, nilai indeks yang sebelumnya ditargetkan sebesar 92,50 justru meningkat tajam menjadi 99,49.

Nilai tersebut membuktikan bahwa semua pelanggan yang ada di Batam dan sekitarnya telah memperoleh banyak manfaat dari pengembangan ide yang telah dilakukan oleh PLN Batam ke semua program pelayanan yang disediakan.

Direktur Utama PLN Batam, Nyoman S. Astawa mengungkapkan dengan rasa bangga terhadap pencapaian tersebut. Ia tidak menyangka bahwa inovasi yang dibuat demi menjaga masyarakat Batam dan sekitarnya terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus meringankan beban waktu dan biaya tersebut diterima dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Hampir mencapai 100% dan itu sungguh diluar perkiraan kami. Nilai indeks tersebut telah membuat semua karyawan dan direksi di PLN Batam percaya bahwa tujuan yang fokus pada kepentingan pelanggan dan kemauan kuat untuk pengembangan inovasi terutama di bidang teknologi dan digital akan membawa nama PLN Batam terus harum di mata masyarakat,” ujar Nyoman pada Senin (13/09/2021).

Menurut Astawa, fakta diperolehnya indeks yang melampaui target tersebut telah menjadi motivasi bagi seluruh karyawan dan direksi di PLN Batam untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan memberikan pelayanan yang terbaik.

"Tingginya indeks tersebut telah membuat tingkat kesehatan Perusahaan pada tahun 2020 digolongkan dalam  kondisi “SEHAT” dengan nilai kategori yaitu “AAA” dan nilai sebesar 105.02," ungkap Nyoman.

Nyoman juga menyebutkan bahwa bukti kepuasan pelanggan yang telah maksimal tersebut dapat dilihat dengan  jumlah pelanggan PLN Batam pada tahun 2020 yang terus meningkat dan telah menaikkan nilai pemasukan pendapatan.

“Walaupun jumlah pelanggan dan pendapatan tersebut meningkat tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun dikarenakan situasi tersebut terjadi disaat pandemi, maka hasil evaluasi tersebut membuat kami bangga atas apa yang telah kami upayakan demi pelanggan,” ucap Nyoman.

Nyoman berharap dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh PLN Batam pada tahun 2020 tersebut dapat menjadi semangat bagi seluruh karyawan dan direksi untuk terus bekerja melayani pelanggan di tengah situasi pandemi sampai di tahun 2021 ini dan kedepannya nilai indeks kepuasan konsumen PLN Batam tetap pada posisi tersebut atau bahkan naik hingga nilai 100.

"PLN Batam akan terus berani berkarya dan berinovasi dengan teknologi  digital agar manfaat PLN sebagai perusahaan jasa listrik Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama Batam," tutup Nyoman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InfoEkonomi.ID Sukses Gelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:53 WIB

Top Digital Corporate Brand Award 2024 Digelar

InfoEkonomi.ID, portal berita seputar ekonomi, keuangan dan bisnis sukses menggelar Anugerah Penghargaan 5th Top Digital Corporate Brand Award 2024, Kamis (28/3). Acara penghargaan yang menggandeng…

Media briefing Modal Rakyat Indonesia

Jumat, 29 Maret 2024 - 11:16 WIB

Enam Tahun Berkarya, Modal Rakyat Indonesia Terus Hadirkan Inovasi bagi Perekonomian Indonesia

Enam tahun perjalanan, namun semangat inovasi dan komitmen Modal Rakyat Indonesia terhadap kemajuan ekonomi Indonesia tetap membara. Modal Rakyat Indonesia terus menorehkan jejaknya sebagai…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB

Melayani dan Melindungi Pemudik Lebaran 2024

PEMERINTAH hendaknya segera memastikan kesiapan seluruh moda angkutan umum, baik darat, laut maupun udara, untuk melayani hampir 200 juta orang yang akan melakukan perjalanan mudik guna merayakan…

Ilustrasi mudik Lebaran - Dokumentasi Roojai.co.id

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:33 WIB

Ini Tips Roojai Agar Mudik Lebaran Tenang dan Nyaman Saat Cuaca Ekstrem

Jakarta- Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi pada 6 April hingga 8 April 2024 mendatang. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menghimbau pemudik…

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 10:20 WIB

Peringatan Nuzululqur'an 1445 H, Menteri Basuki: Al-Qur'an Sebagai Tuntunan Menjalankan Tugas

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan peringatan Nuzululqur'an 1445 H dan Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim di Auditorium Kementerian PUPR, Kamis (28/03/2024).…