Terus Berekspansi Home Center Indonesia Buka Toko Pertama di Madiun

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 11 September 2021 - 11:33 WIB

Toko baru Susen
Toko baru Susen

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Meski masih dalam kondisi pandemi, PT Home Center Indonesia yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group terus melakukan ekspansi dengan membuka toko pertama dari tiga bisnis unitnya di Madiun pada hari Kamis, (9/9/2021) lalu.

Berlokasi di Sun City Mall, Jl. S. Parman No.8, bisnis unit yang dibuka adalah Informa Electronic yang merupakan penyedia produk elektronik untuk rumah tangga terlengkap, Selma penyedia furnitur dan aksesoris rumah dengan harga ramah, dan Susen yaitu brand fashion internasional penyedia tas dan aksesoris wanita.

Menurut laporan terkait Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) kota Madiun pada awal 2021, persentase konsumsi masyarakat untuk perlengkapan dan penyelenggaraan rumah (11,61%) dan konsumsi pakaian (2,71%) di tahun 2020 kemarin merupakan yang tertinggi dalam lima tahun terakhir.

Dengan adanya permintaan Masyarakat Madiun akan kebutuhan rumah tangga dan gaya hidup yang terus naik dari tahun ke tahun, maka PT Home Center Indonesia membuka gerai pertama di kota Madiun.

Beatrice Susanto selaku Sr. Corporate Communications & Sustainability Manager Kawan Lama Group menjelaskan, pemilihan Madiun sebagai kota ekspansi selanjutnya karena melihat adanya permintaan masyarakat untuk kebutuhan non-pangan yang menjadi semakin penting dari tahun ke tahun.

"Yang tentunya mengindikasikan pertumbuhan ekonomi masyarakatnya yang sangat baik. Melalui pembukaan toko ini, harapannya masyarakat kota Madiun dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan rumah tangga, elektronik dan gaya hidupnya," kata Beatrice yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (11/9/2021).
 
Masyarakat Madiun dapat menemukan berbagai barang elektronik berkualitas untuk membantu aktivitas harian dan gaya hidupnya di Informa Electronic. Untuk inspirasi ruangan rumah dan kantor, Selma menyediakan berbagai produk furnitur rumah dengan desain dan style yang up to date dengan harga ramah.

Sedangkan untuk memberikan inspirasi fashion wanita yang lebih bergaya, ragam produk tas dan aksesoris dihadirkan Susen untuk menunjang berbagai aktivitas dari pagi hingga malam. Dengan penambahan toko baru di Madiun, saat ini Informa Electronic memiliki total 7 toko, Selma memiliki total 30 toko, dan Susen memiliki total 18 toko di Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.