Tetap Berekspansi Ditengah Pandemi, Kawan Lama Group Buka Toko Baru di Sukabumi

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 September 2021 - 14:12 WIB

Ekspansi Kawan Lama Group di Sukabumi
Ekspansi Kawan Lama Group di Sukabumi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan industial, ritel, dan properti & services terkemuka, Kawan Lama kian agresif dalam mengembangkan bisnisnya keseluruh penjuru daerah. Dalam ekspansinya kali ini Kawan Lama Group menyasar Sukabumi dengan membuka toko ACE, INFORMA dan CHATIME di Jl. RA Kosasih KM 2.

Ritel modern yang menyediakan perlengkapan rumah tangga, furnitur, produk gaya hidup, dan minuman ini sudah resmi beroperasi mulai tanggal 5 September 2021.

Sr. Corporate Communications & Sustainabilty Manager Kawan Lama Group, Beatrice Susanto mengatakan, di masa pandemi ini Kawan Lama Group tetap melakukan ekspansi. Tak hanya menyediakan produk kebutuhan rumah tangga saja, Kawan Lama Group juga mengajak masyarakat untuk hidup lebih bersih dan sehat melalui produk-produk kesehatan yang menunjang aktivitas sehari-hari.

"Di samping itu, Kawan Lama Group juga berkomitmen untuk bisa hadir lebih dekat dan melayani pelanggan lebih luas, salah satunya dengan membuka toko baru di berbagai kota," kata Beatrice yang dikutip INDUSTRY.co.id, Selasa (7/9/2021).

Alasan Kawan Lama Group memilih Sukabumi sebagai lokasi toko baru adalah karena dinilai memiliki potensi yang cukup baik. Hal ini terlihat dari pertumbuhan daya beli masyarakat di kota Sukabumi, dimana dalam laporan Badan Pusat Statistik (BPS) Sukabumi pada awal 2021, tertulis bahwa kebutuhan rumah dan fasilitas rumah tangga menjadi kebutuhan non-pangan yang paling banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

Selain itu, persentase pengeluaran per kapita untuk kebutuhan rumah tangga pun menunjukan peningkatan yang positif dalam 2 tahun terakhir (2019-2020). Ditambah, lokasi toko terbaru berada di Kecamatan Cikole yang memiliki populasi terbanyak di Kota Sukabumi.

Dengan penambahan toko baru di Sukabumi, saat ini ACE memiliki total 213 toko, INFORMA memiliki total 104 toko, dan CHATIME memiliki total 389 gerai di lebih dari 50 kota di Indonesia.

Kehadiran unit bisnis Kawan Lama Group ini tidak hanya membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sukabumi melalui produk lifestyle, tetapi juga bertujuan untuk memberikan dampak sosial yang positif.

Tercatat pada laporan BPS Sukabumi, saat ini ada sebanyak 16,995 orang atau sekitar 12% dari total angkatan kerja yang tersedia di Sukabumi berstatus belum memiliki pekerjaan.

“Sejalan dengan Tujuan Pembangunan Keberlanjutan yang menjadi fokus dari program keberlanjutan Kawan Lama Group, melalui pembukaan toko ini, kami berkesempatan untuk  membuka peluang bekerja di Kota Sukabumi,” pungkas Beatrice.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…