Gokil! Dubai Bikin Megaproyek Terumbu Karang Seluas 500 Ribu Meter Persegi

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 13 Agustus 2021 - 10:30 WIB

Ilustrasi Terumbu Karang (Ist)
Ilustrasi Terumbu Karang (Ist)

INDUSTRY.co.id - Terkenal dengan kemewahannya Dubai berencana membuat sebuah terumbu karang seluas 500 ribu meter persegi. Ya, seorang pengembang properti berencana membuat terumbu karang yang akan dikembangkan di lepas pantai di Dubai. 

Dilansir dari laman CNN Travel, megaproyek pengembang di Megaresor Heart of Europe, Kleindiest Group, mendiirkan 'The Coral Institut'. Hal ini bertujuan untuk merawat dan meregenerasi terumbu karang. Grup ini juga diketahui dair karingan pulau buatan yang disebut 'The World'. 

Untuk membangun terumbu karang tersebut, Kleindiest Group menggunakan teknik yang dikenal sebagai "fragmentasi," di mana potongan-potongan karang dipotong dengan gergaji listrik kecil, memungkinkan setiap karang berpotensi beregenerasi ratusan kali.

Potongan-potongan karang kemudian akan disimpan dalam tangki air, dipantau dan dirawat oleh tim ahli biologi kelautan sampai mereka tumbuh cukup untuk menciptakan terumbu karang.

Kleindienst mengatakan bahwa tujuan Heart of Europe adalah untuk menunjukkan bahwa pembangunan dan kehidupan laut dapat berdampingan dalam lingkungan yang berkelanjutan.

"Coral Institute akan memegang dan melindungi stok genetik karang di sekitar Teluk Arab," ungkap Josef Kleindienst, ketua Kleindienst Group, mengatakan kepada CNN.

Sebuah studi tahun 2018 menemukan bahwa 73 persen karang di UEA telah musnah oleh pemutihan, sebagian besar karena perubahan iklim dan aktivitas manusia.

Nantinya, terumbu karang tersebut akan berkontribusi untuk membuat situs ramah lingkungan dan mereka juga akan menjadi fitur lanskap dari hotel-hotel mewah, 4 ribu properti perumahan dan lebih dari 50 tempat wisata di Jantung Eropa, termasuk Floating Seahorse Villas yang ikonik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Glamping resort di Yogyakarta

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:52 WIB

Glamping, Tren Wisata di Alam Bebas Senyaman di Hotel Mewah

Ada banyak pilihan jenis wisata, namun yang menjadi primadona belakangan ini adalah wisata di alam terbuka. Selain menawarkan keindahan, wisata di alam terbuka terasa lebih nyaman dilakukan,…

Gedung Bank Mandiri Pusat

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:48 WIB

Bank Mandiri Komitmen Dukung Pertumbuhan Ekonomi

Bank Mandiri konsisten memperkuat eksistensi sebagai lembaga keuangan terpercaya dalam mendukung sektor usaha lewat dukungan pembiayaan dengan skema sindikasi, terlihat dari posisi Bank Mandiri…

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:29 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow Adakan Pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022…

Vaksinasi terhadap Sapi

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:24 WIB

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterimakasih kepada Menteri Pertanian atas alokasi vaksin PMK kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. foto: Tribratanews.polri.go.id

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:13 WIB

Bareskrim Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi KSP Indosurya

Jakarta-Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.