Si Cantik Alka Herlianda Galau Antara Model dan Nyanyi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Agustus 2021 - 18:00 WIB

Alka Herlianda Artis Nagaswara Musik
Alka Herlianda Artis Nagaswara Musik

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Seringkali kalau  karir ditekuni secara serius, sering tidak sebanding lurus dengan apa yang diimpikan. Tapi karir yang ditekuni lantaran iseng dan main-main, malah Sukses. Hal itu dialami model dan penyanyi cantik Alka Herlianda.

"Saya akui, terjun ke dunia entertainment karena iseng dan ikut-ikutan. Tapi kok jadi ketagihan dan jadi karir serius," cetus Alka Herlianda saat dihubungi via ponselnya Selasa (3/8/2021)

Lantaran bakatnya di bidang modeling menonjol dan memiliki paras jelita membuat  banyak pengusaha garmen memanfaatkan untuk lenggak-lenggok di atas catwalk maupun jadi brand ambassador berbagai produk.

"Alhamdulillah, meski pelan tapi pasti tawaran berbagai pekerjaan terus datang berhamburan. Ini yang saya syukuri, meski saya tidak tergabung di manajemen model," ujar Alka sambil tertawa renyah.

Alka mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak mau gabung dengan manajemen model lazimnya seorang model profesional. Dengan alasan tidak mau ribet dengan aturan manajemen. Untuk itu Alka memilih  merintis model secara mandiri.

"Saya orangnya nggak mau ribet dan nggak mau banyak aturan, yang membuat  langkah saya nggak bebas" katanya terus terang.

Wajah cantik Alka ternyata tidak hanya dimanfaatkan pelaku industri model tapi juga industri musik. Suara emas Alka disukai oleh Rahayu Kertawiguna, produser rekaman suara Nagaswara Musik.

 "Saya lagi coba-coba rekaman, kebetulan pak Rahayu tertarik dengan suara saya dan saya dikasih lagu Dasar Bucin. Udah promosi diberbagai radio dan platform digital," ungkap perempuan kelahiran Medan 26-11-1999 ini

Sayangnya ketika single Dasar Bucin diluncurkan, wabah Pandemi Covid 19 merebak, hal itu membuat Industri musik tiarap dan kalang kabut. Dan membuat Alka tidak bisa manggung, sebagai sarana promosi dan pembuktian eksistensinya sebagai seorang penyanyi.

"Wabah Pandemi Covid 19 ini kan kehendak Tuhan, kita bisa apa,  selain pasrah. Mau maksa jalan, wong industri nya lumpuh, mau bagaimana lagi" ujar wanita

Sambil menunggu wabah Pandemi Covid 19 mereda, kini Alka memilih dirumah saja sambil mengurus rumah tangganya yang baru dibangun beberapa bulan.

"Kesibukan menunggu Covid 19 mereda, aku dirumah mengurus keluarga dan bisnis kecil-kecilan. " pungkas Alka Herlianda

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Jumat, 19 April 2024 - 09:45 WIB

Teman Setia di Momen Berharga: Bluetooth Speaker Partymax Lengkap dengan Teknologi TWS

Di era di mana musik dan hiburan bergerak dinamis dan gaya hidup yang makin modern, hal ini telah mengubah cara kita dalam menikmati musik dan memanfaatkan speaker dalam kegiatan sehari-hari…