Si Cantik Alka Herlianda Galau Antara Model dan Nyanyi

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Agustus 2021 - 18:00 WIB

Alka Herlianda Artis Nagaswara Musik
Alka Herlianda Artis Nagaswara Musik

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Seringkali kalau  karir ditekuni secara serius, sering tidak sebanding lurus dengan apa yang diimpikan. Tapi karir yang ditekuni lantaran iseng dan main-main, malah Sukses. Hal itu dialami model dan penyanyi cantik Alka Herlianda.

"Saya akui, terjun ke dunia entertainment karena iseng dan ikut-ikutan. Tapi kok jadi ketagihan dan jadi karir serius," cetus Alka Herlianda saat dihubungi via ponselnya Selasa (3/8/2021)

Lantaran bakatnya di bidang modeling menonjol dan memiliki paras jelita membuat  banyak pengusaha garmen memanfaatkan untuk lenggak-lenggok di atas catwalk maupun jadi brand ambassador berbagai produk.

"Alhamdulillah, meski pelan tapi pasti tawaran berbagai pekerjaan terus datang berhamburan. Ini yang saya syukuri, meski saya tidak tergabung di manajemen model," ujar Alka sambil tertawa renyah.

Alka mengungkapkan alasan kenapa dirinya tidak mau gabung dengan manajemen model lazimnya seorang model profesional. Dengan alasan tidak mau ribet dengan aturan manajemen. Untuk itu Alka memilih  merintis model secara mandiri.

"Saya orangnya nggak mau ribet dan nggak mau banyak aturan, yang membuat  langkah saya nggak bebas" katanya terus terang.

Wajah cantik Alka ternyata tidak hanya dimanfaatkan pelaku industri model tapi juga industri musik. Suara emas Alka disukai oleh Rahayu Kertawiguna, produser rekaman suara Nagaswara Musik.

 "Saya lagi coba-coba rekaman, kebetulan pak Rahayu tertarik dengan suara saya dan saya dikasih lagu Dasar Bucin. Udah promosi diberbagai radio dan platform digital," ungkap perempuan kelahiran Medan 26-11-1999 ini

Sayangnya ketika single Dasar Bucin diluncurkan, wabah Pandemi Covid 19 merebak, hal itu membuat Industri musik tiarap dan kalang kabut. Dan membuat Alka tidak bisa manggung, sebagai sarana promosi dan pembuktian eksistensinya sebagai seorang penyanyi.

"Wabah Pandemi Covid 19 ini kan kehendak Tuhan, kita bisa apa,  selain pasrah. Mau maksa jalan, wong industri nya lumpuh, mau bagaimana lagi" ujar wanita

Sambil menunggu wabah Pandemi Covid 19 mereda, kini Alka memilih dirumah saja sambil mengurus rumah tangganya yang baru dibangun beberapa bulan.

"Kesibukan menunggu Covid 19 mereda, aku dirumah mengurus keluarga dan bisnis kecil-kecilan. " pungkas Alka Herlianda

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang DigitalĀ 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…