Tips Makeup On-point Walau Pakai Masker dengan Koleksi Terbaru dari Y.O.U Colorland Series

Oleh : Herry Barus | Rabu, 04 Agustus 2021 - 12:00 WIB

Perawatan Wajah
Perawatan Wajah

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Fenomena pandemi yang berkepanjangan semakin membuat kita lebih waspada khususnya dalam menerapkan protokol penggunaan masker saat berakfitas di luar rumah. Tidak sedikit pula, para wanita mengeluh kalau menggunakan makeup itu percuma karena pasti akan rusak karena masker yang digunakan.

Eitssss!! Jangan pesimis dulu. Y.O.U akan memberikan tips makeup On-point yang fenomenal menggunakan 3 produk terbaru dari series Y.O.U Colorland, yaitu Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow, Y.O.U Colorland Focus On Me Blush On, dan Y.O.U Colorland Focus On Me Highlighter yang pastinya dijamin cantik deh dimanapun dan kapanpun kamu berada. Terinspirasi dari trend modern dan sesuai dengan tagline nya “The Colorful Y.O.U” akan memberikan kamu Holi-YAY Mood dan memberikan kesan cantikmu yang berbeda.

Nah, buat Anda  yang ingin berekspresi dalam bermakeup saat menggunakan masker. Simak yuk tips dibawah ini untuk mendapatkan makeup look yang cantik, fresh, dan memukau dengan menggunakan Y.O.U Colorland:

1. Persiapkan Wajah

Pastikan wajahmu sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock dan primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasan lebih tahan lama. Gunakan complexion dengan tekstur yang ringan, seperti concealer atau cushion agar tidak menyumbat pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas. Selain itu, setelah menggunaan complexion dapat dikunci dengan bedak translucent secukupnya yang dapat diaplikasikan secara merata dengan Powder Blush dari Glamfix agar mempermudah saat pengambilan produk hingga pengaplikasian di wajah sehingga makeup tidak mudah tergeser selagi menggunakan masker.

2. Fokus Pada Makeup Bagian Mata

Kreasikan warna di area mata menggunakan Y.O.U Colorland Focus On Me Eyeshadow. Pada saat menggunakan masker, orang lain akan cenderung memerhatikan tampilan matamu. Jika kamu menyukai tampilan yang natural, kamu dapat menggunakan 3 warna ini:

1.            Aplikasikan warna matte seperti warna Crave, Mild, dan Focus pada Y.O.U Focus On Me Eyeshadow menggunakan Fancy Eyeshadow Brush GlamFix diseluruh kelopak matamu agar lebih terdefinisi.

 

 

2. Tambahkan sedikit warna glitter seperti warna Sensory di tengah kelopak mata. Akan tetapi, jika kamu yang menyukai tampilan bold dapat menambahkan warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner) seperti warna Focus pada Y.O.U Focus On Me Eyeshadow dengan menggunakan Brush Precision Eyeshadow dari GlamFix dan diblend agar tampilan eyeshadow lebih halus menggunakan Blending Brush dari GlamFix.

Y.O.U Focus On Me Eyeshadow memiliki 9 warna shades unggulan, yaitu Roam, Crave, Shine Upon, Sensory, Sunlit, Mild, Dive, Sparkling, dan Focus. Pilihan warna yang banyak memberikan kita ide kreasi warna inspiratif setiap harinya. Dengan formula dan tekstur yang lembut memudahkan kamu untuk mengulas dan blend eyeshadow keseluruhan warna.

Kamu juga bisa menambahkan dan mengkreasikan penggunaan eyeliner, maskara, atau bulu mata palsu, Natural Lashes dari Glamfix untuk menunjang penampilan cantikmu.

3. Tambahkan Blush On

Untuk tampilan lebih fresh dan merona meskipun tertutup masker dapat menggunakan teknik pengaplikasian blush on yang telah popular kembali setahun belakangan ini, yaitu Teknik Igari. Teknik Igari blush on yang mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi.

Caranya, aplikasikan Y.O.U Focus On Me Blush di area pipi kamu hingga bawah mata menggunakan dengan cara di tap-tap lalu baurkan merata menggunakan Delicate Powder Blush dari GlamFix, serat bulu kuasnya yang padat dan merata, mempermudah pengambilan blush on, sehingga pengaplikasian di wajah mendapatkan intensitas warna yang diinginkan. Y.O.U Focus On Me Blush yang cocok dengan segala jenis kulit yang terdiri dari 3 shades: Cream Orange, Coral Pink, Sweet Apricot.

4. Glowing Makeup Look

Meskipun menggunakan masker, makeup look yang glowing perlu ditambahkan sentuhan highlighter. Aplikasikan Y.O.U Focus On Me Highlighter diatas tulang pipi, tulang hidung, dahi, dibawah alis untuk mempertegas, dan kamu juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner). Y.O.U Focus On Me Highlighter terdiri dari 3 shades: Streamer (gold), Firmament (bronze), Milky Way (pink).

5. Tinted Balm or Transferproof Lipstick

Walaupun menggunakan masker, bibir perlu juga diberi polesan agar tidak terlihat pucat jika saat masker dibuka saat makan. Kamu dapat mengaplikasikan tinted lip balm atau lipstick yang transferproof agar warna lipstick tidak menempel di maskermu.

6. Kunci dengan Setting Spray

Langkah terakhir, aplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah kamu. Tujuannya agar seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci diwajah dan bisa tahan sepanjang aktivitasmu. Oh ya, tips lainnya saat mengaplikasikan eyeshadow, agar warna lebih keluar (pop out) kamu dapat menyemprot setting spray pada brush yang akan kamu gunakan pada eyeshadow.

Itu dia tips dari Y.O.U untuk mendapatkan tampilan cantik dan fresh meskipun menggunakan masker. Kamu dapat kreasikan berbagai macam warna setiap harinya menggunakan produk Y.O.U Colorland dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp30.000 – Rp100.000 dan dapat dipesan di Official Store Y.O.U di Shopee, Tokopedia, dan Lazada dengan diskon 70%! Yuk tunggu apa lagi? Langsung pesan sekarang!

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Founder sekaligus Ketua Yayasan Syariah Hardjuno Wiwoho (SHW) Center, Hardjuno Wiwoho

Kamis, 18 April 2024 - 08:23 WIB

DPR Didorong Sahkan RUU Perampasan Aset Jadi UU

Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan publik seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu mengundangkan RUU Perampasan…

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Kamis, 18 April 2024 - 07:17 WIB

Dukung Kiprah Diaspora, Maskapai GIA Jajaki Program Corporate Account

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus memperkuat komitmennya dalam menjembatani kebutuhan aksesibilitas udara dalam mendukung mobilitas berbagai organisasi untuk mengoptimalkan…

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Kamis, 18 April 2024 - 06:27 WIB

Dankormar Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi Terima Kunjungan Kerja Kapushubad

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP., menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Perhubungan Angkatan Darat (Kapushubad)…

Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha

Kamis, 18 April 2024 - 06:18 WIB

Panglima TNI : Hati-Hati dan Teliti Dalam Bertindak, Serta Selalu Menjaga Kewaspadaan Dimanapun Berada

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) menggelar upacara bendera 17 April 2024, dengan Inspektur upacara Pa Sahli Tk. III Bidang Komsos Panglima TNI Mayjen TNI Rudy Rachmat Nugraha,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Kamis, 18 April 2024 - 06:11 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Laksanakan Apel Khusus dan Halal Bihalal di Mabes TNI

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., bersama para Pejabat utama Mabes TNI, dan segenap Prajurit serta PNS Mabes TNI, melaksanakan Apel Khusus dalam rangka Halal Bihalal 1445…