Gandeng TNI-Polri, Jababeka Berikan 2000 Vaksin untuk Masyarakat Kabupaten Pandeglang

Oleh : Ridwan | Senin, 02 Agustus 2021 - 21:20 WIB

Jababeka Berikan 2000 Vaksin untuk Masyarakat Kabupaten Pandeglang
Jababeka Berikan 2000 Vaksin untuk Masyarakat Kabupaten Pandeglang

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan. Hal itu ditandai dengan angka positif corona seminggu belakangan yang masih tinggi. Bahkan, IGD dan ICU di rumah sakit di berbagai daerah masih penuh akibat peningkatan angka positif corona tersebut.

Solusi atas kondisi itu, Pemerintah Indonesia sudah banyak melakukan berbagai upaya. Salah satunya ialah mempercepat vaksinasi untuk masyarakat di berbagai daerah. Tujuannya, agar Indonesia bisa mencapai kekebalan komunal atau herd community .

Menanggapi kondisi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Jababeka Group melalui salah satu anak usahanya, Banten West Java bekerjasama dengan TNI- Polri memberikan bantuan vaksin sebanyak 2000 dosis secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Bertempat di Kampung Wisata Cikadu, di Desa Tanjungjaya, Panimbang-Pandeglang, pemberian vaksin ini dilaksanakan dari Sabtu (31/7) hingga Senin (2/8), dari jam 08.00 - 15.00 WIB. Dan masyarakat Pandeglang hanya perlu bawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk mendapat vaksin ini.

"Tujuan dari serbuan vaksinasi ialah membangun semangat kebersamaan dalam mengatasi pandemi covid-19, antara semua pemangku kepentingan bersama masyarakat saling bahu membahu. Juga, mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar terciptanya kekebalan komunal, sekaligus sebagai upaya menjaga keterbatasan fasilitas kesehatan untuk pelayanan kesehatan orang yang terkena virus covid-19," terang Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ), dalam tajuk Serbuan Vaksinasi, baru-baru ini.

Lebih dalam, Poernomo pun berharap program serbuan vaksinasi bisa dilanjutkan oleh para stakeholder yang berada di desa-desa lainnya di seluruh kabupaten Pandeglang dan gerakan ini membuat seluruh wilayah di Kabupaten Pandeglang dalam waktu dekat dapat segara menjadi zona hijau.

"Agar, kegiatan ekonomi masyarakat dapat segera meningkat dan pulih kembali serta memicu tumbuhnya investasi di Kabupaten Pandeglang. Dan masyarakat wilayah lainnya tidak perlu khawatir berkunjung, berkegiatan ekonomi maupun berwisata ke wilayah Kabupaten Pandeglang," terang Poernomo.

"Sehingga, nantinya bisa meningkatkan kembali pendapatan masyarakat, kegiatan usaha dan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Pandeglang. Dan dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pandeglang berjalan baik," tuturnya.

Tak lupa, Poernomo mengucapkan apresiasi terhadap TNI-Polri atas kerjasamanya hingga acara percepatan vaksinasi hadir dan berjalan lancar, khususnya Komandan Kodim 0601, Letkol Kav. Dedi Setiadi selaku Koordinator vaksinator dalam acara Serbuan Vaksinasi ini.

"Semoga percepatan vaksinasi bisa memberi manfaat, dan masyarakat yang sudah tervaksinasi tidak lagi cemas, saat terkena dan tidak khawatir melakukan perjalanan ke wilayah lainnya," tutup Poernomo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peternakan sapi perah (Doc: Kementan)

Kamis, 23 September 2021 - 22:43 WIB

Kementan Berkomitmen Kembangkan Produksi Susu Segar Dalam Negeri

Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) berkomitmen mengupayakan peternakan sapi perah untuk produksi berkelanjutan. Kementan bekerja sama…

Penampakan Samsung Galaxy M22 yang diluncurkan PT Samsung Electronics Indonesia. (Foto: dok. Idnnews.id)

Kamis, 23 September 2021 - 22:43 WIB

Samsung Galaxy M22, Ponsel Pintar yang Megang Banget Seharga Dua Jutaan

PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN), anak usaha Samsung Electronics Co., Ltd. di Indonesia, meluncurkan smartphone (ponsel pintar) Samsung Galaxy M22 di Indonesia. Smarphone seharga Rp2…

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…