Gandeng TNI-Polri, Jababeka Berikan 2000 Vaksin untuk Masyarakat Kabupaten Pandeglang

Oleh : Ridwan | Senin, 02 Agustus 2021 - 21:20 WIB

Jababeka Berikan 2000 Vaksin untuk Masyarakat Kabupaten Pandeglang
Jababeka Berikan 2000 Vaksin untuk Masyarakat Kabupaten Pandeglang

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Hingga saat ini, pandemi Covid-19 belum dapat dikendalikan. Hal itu ditandai dengan angka positif corona seminggu belakangan yang masih tinggi. Bahkan, IGD dan ICU di rumah sakit di berbagai daerah masih penuh akibat peningkatan angka positif corona tersebut.

Solusi atas kondisi itu, Pemerintah Indonesia sudah banyak melakukan berbagai upaya. Salah satunya ialah mempercepat vaksinasi untuk masyarakat di berbagai daerah. Tujuannya, agar Indonesia bisa mencapai kekebalan komunal atau herd community .

Menanggapi kondisi tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Jababeka Group melalui salah satu anak usahanya, Banten West Java bekerjasama dengan TNI- Polri memberikan bantuan vaksin sebanyak 2000 dosis secara gratis bagi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Bertempat di Kampung Wisata Cikadu, di Desa Tanjungjaya, Panimbang-Pandeglang, pemberian vaksin ini dilaksanakan dari Sabtu (31/7) hingga Senin (2/8), dari jam 08.00 - 15.00 WIB. Dan masyarakat Pandeglang hanya perlu bawa KTP (Kartu Tanda Penduduk) untuk mendapat vaksin ini.

"Tujuan dari serbuan vaksinasi ialah membangun semangat kebersamaan dalam mengatasi pandemi covid-19, antara semua pemangku kepentingan bersama masyarakat saling bahu membahu. Juga, mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi agar terciptanya kekebalan komunal, sekaligus sebagai upaya menjaga keterbatasan fasilitas kesehatan untuk pelayanan kesehatan orang yang terkena virus covid-19," terang Poernomo Siswoprasetijo selaku Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ), dalam tajuk Serbuan Vaksinasi, baru-baru ini.

Lebih dalam, Poernomo pun berharap program serbuan vaksinasi bisa dilanjutkan oleh para stakeholder yang berada di desa-desa lainnya di seluruh kabupaten Pandeglang dan gerakan ini membuat seluruh wilayah di Kabupaten Pandeglang dalam waktu dekat dapat segara menjadi zona hijau.

"Agar, kegiatan ekonomi masyarakat dapat segera meningkat dan pulih kembali serta memicu tumbuhnya investasi di Kabupaten Pandeglang. Dan masyarakat wilayah lainnya tidak perlu khawatir berkunjung, berkegiatan ekonomi maupun berwisata ke wilayah Kabupaten Pandeglang," terang Poernomo.

"Sehingga, nantinya bisa meningkatkan kembali pendapatan masyarakat, kegiatan usaha dan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Pandeglang. Dan dari segi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Pandeglang berjalan baik," tuturnya.

Tak lupa, Poernomo mengucapkan apresiasi terhadap TNI-Polri atas kerjasamanya hingga acara percepatan vaksinasi hadir dan berjalan lancar, khususnya Komandan Kodim 0601, Letkol Kav. Dedi Setiadi selaku Koordinator vaksinator dalam acara Serbuan Vaksinasi ini.

"Semoga percepatan vaksinasi bisa memberi manfaat, dan masyarakat yang sudah tervaksinasi tidak lagi cemas, saat terkena dan tidak khawatir melakukan perjalanan ke wilayah lainnya," tutup Poernomo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…