Menpora Amali ke Ayah Apriyani Rahayu: Putri Anda Luar Biasa, Tetap Beri Semangat agar Meraih Prestasi di Olimpiade Tokyo 2020

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 01 Agustus 2021 - 11:13 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora untuk terus memberikan semangat agar putrinya bisa meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii pada nomor ganda putri berpeluang mendapatkan medali setelah lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora untuk terus memberikan semangat agar putrinya bisa meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii pada nomor ganda putri berpeluang mendapatkan medali setelah lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis.(foto:putra/kemenpora.go.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora untuk terus memberikan semangat agar putrinya bisa meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii pada nomor ganda putri berpeluang mendapatkan medali setelah lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meminta ayah Apriyani Rahayu, Amiruddin Pora untuk terus memberikan semangat agar putrinya bisa meraih prestasi terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii pada nomor ganda putri berpeluang mendapatkan medali setelah lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis.

“Selamat pak Amiruddin, putri anda luar biasa. Masyarakat Indonesia bangga. Apriyani bersama Greysia masuk final. Tentu ini juga menjadi kebanggan bagi keluarga,” kata Menpora Amali dalam wawancara program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV secara virtual dari Kemenpora, Sabtu malam (31/7).

Menpora Amali menyebut, perjuangan Greysia/Apriyani yang mampu menembus final berhasil membuat sejarah. Sebab, sebelum mereka, belum pernah ada ganda putri Indonesia yang mampu mencapai partai puncak Olimpiade.

“Tentu ini semakin sangat luar biasa ya kalau mereka bisa bawa pulang medali dari Olimpiade Tokyo. Sekarang Apriyani ini menghadapi pertandingan yang bersejarah,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, menurut Menpora Amali, dukungan keluarga begitu penting untuk Apriyani Rahayu. “Jadi saya mohon kepada bapak agar terus memberikan dukungan dan doa. Beri dia semangat ya pak. Tolong kasih dia senang dan gembira supaya nanti bertandingnya semangat. Dukungan keluarga sangat dibutuhkan,” tambah Menpora Amali.

Dikesempatan yang sama, Amiruddin Pora mengucap syukur setelah mengetahui Apriyani lolos ke final Olimpiade. Dia pun tak hentinya berkomunikasi dengan anaknya. Amiruddin berharap, medali emas bisa diraih dari duet Apriyani/Greysia.

“Saya nonton dari rumah. Tentu bersyukur dengan hasil ini. Kami selalu komunikasi dengan Apriyani saat sebelum pertandingan maupun sesudah. Saya selalu berdoa agar dia bisa jadi juara. Dia itu anaknya tidak pernah gugup kalau bertanding,” jelasnya.

Seperti diketahui, Greysia/Apriyani berhasil melaju ke final setelah menang atas pasangan Korea Selatan,  Lee So-hee/Shin Seung-chan. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-17 dalam laga yang berlangsung ketat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

CEO Lippo Karawaci John Riady (Tengah) (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

Simak Cara PT Lippo Karawaci Tbk. Dorong Pencapaian Target Pra Penjualan

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menerapkan sejumlah strategi untuk mencapai target pra penjualan yang sebesar Rp5,2 triliun pada tahun 2022 atau tumbuh 5% YoY (year on year) dari realisasi pada…

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, menyambangi booth Save the Children di Rumah Resiliensi Indonesia dan berbincang dengan Ranti dan Annisa

Rabu, 25 Mei 2022 - 13:10 WIB

GPDRR Bali: Save The Children Usung Hak Partisipasi Anak dalam Upaya Pengurangan Risiko Bencana

Indonesia menjadi tuan rumah pertemuan ke-tujuh Platform Global para multi-pemangku kepentingan untuk Pengurangan Risiko Bencana yang diselenggarakan di Bali.

Ratu Elizabeth II (Foto Istimewa)

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:45 WIB

Koleksi Perhiasan Pribadi Ratu Elizabeth akan dipamerkan di Istana Buckingham

Istana Buckingham di London siap untuk menjadi tuan rumah koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II pada kesempatan perayaan Platinum Jubilee. Rupanya, perayaan Platinum Jubilee ratu ini untuk…

Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:37 WIB

Polisi Hebat! Iptu Nizar Zulfikar dkk Bawa Pulang Medali Emas Sea Games

Jakarta. Tim bola voli indoor putra Indonesia yang diawaki oleh Sang Kapten, Iptu Nizar Zulfikar dkk meraih medali emas pada ajang olahraga Sea Games 2021 di Vietnam.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Rabu, 25 Mei 2022 - 12:35 WIB

Berakhir 31 Mei 2022, Menperin Agus: Pengusaha Dapat Ajukan Dana Pembiayaan Migor Curah ke BPDPKS

Dalam rangka penyediaan minyak goreng (migor) curah dan optimalisasi pendistribusiannya untuk kebutuhan masyarakat, usaha mikro, dan usaha kecil, pemerintah mengubah aturan penyediaan minyak…