Dukung Program Pemerintah, KAI Group Terus Hadirkan Vaksinasi Gratis di Berbagai Kota

Oleh : Hariyanto | Jumat, 30 Juli 2021 - 18:15 WIB

Pemberian Vaksin
Pemberian Vaksin

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama anak usahanya yakni KAI Commuter menghadirkan layanan Vaksinasi Covid-19 gratis bagi pelanggan maupun masyarakat di berbagai kota.

“KAI mendukung penuh program pemerintah agar target vaksinasi kepada masyarakat dapat terpenuhi, sehingga pembentukan kekebalan tubuh secara komunal atau herd immunity dapat segera terwujud,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (30/7/2021).

KAI Group saat ini telah menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di 18 stasiun di berbagai kota baik di Pulau Jawa maupun Sumatera untuk pelanggan Kereta Api jarak jauh, pengguna KRL, hingga masyarakat umum.

“Nantinya, KAI beserta KAI Commuter secara bertahap akan menambah jumlah stasiun yang melayani vaksin Covid-19 gratis sebagai bentuk komitmen untuk memberikan kontribusi maksimal dalam program vaksinasi nasional,” kata Joni.

Stasiun yang melayani vaksinasi Covid-19 gratis khusus bagi pelanggan KA Jarak Jauh adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, dan Malang.

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun tersebut harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Selain untuk pelanggan KA Jarak Jauh, layanan Vaksinasi Covid-19 gratis juga tersedia di Stasiun Padang hasil kolaborasi antara KAI dengan Kodim 0312 Padang. Layanan Vaksinasi Covid-19 gratis di Stasiun Padang ini selain dapat dimanfaatkan oleh pelanggan Kereta Api, juga dapat diikuti oleh masyarakat umum.

Tidak ketinggalan, anak usaha KAI, yaitu KAI Commuter juga telah menghadirkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis bagi pengguna KRL dan masyarakat di Stasiun Duri, Angke, Rangkasbitung, dan Jakarta Kota. 

"Kami mengajak para pengguna memanfaatkan fasilitas vaksinasi gratis yang ada di sejumlah stasiun KRL. Dengan mengikuti vaksinasi ini, para pengguna KRL yang mobilitasnya tinggi dan setiap hari berinteraksi dengan orang lain dalam bertransportasi dapat lebih terjaga kesehatannya" jelas VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba.

Program vaksinasi ini akan terus dikembangkan hingga menjangkau lebih banyak stasiun KRL di berbagai wilayah. 

Hadirnya vaksinasi di stasiun merupakan hasil kolaborasi dari KAI Group dengan seluruh stakeholders seperti Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, Pemerintah Daerah setempat, serta pihak-pihak lain yang terlibat.

Masyarakat sangat antusias akan hadirnya layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis di berbagai stasiun ini. Terbukti hingga 29 Juli, KAI Group telah melayani 20 ribu peserta vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun.

Joni menegaskan, sosialisasi kepada masyarakat akan terus dilakukan secara intensif agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun.

“Kami mengimbau kepada pelanggan serta masyarakat yang belum divaksin untuk memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun sehingga penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali,” tutup Joni.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi galon guna ulang

Senin, 27 Juni 2022 - 06:01 WIB

Komisioner KPPU: Secara Pribadi Saya Tidak Setuju Ada Pelabelan BPA

Komisioner┬áKomisi Pengawas Persaingan usaha (KPPU), Chandra Setiawan, mengatakan secara pribadi tidak setuju ada pelabelan Bisfenol A (BPA) terhadap kemasan galon guna ulang. Alasannya menurut…

Atlet Tae Kwondo Yon Infantri 1 Marinir Peroleh Medali Emas

Senin, 27 Juni 2022 - 06:00 WIB

Atlet Tae Kwondo Yon Infantri 1 Marinir Peroleh Medali Emas

Atlet Taekwondo Yonif 1 Marinir yang berhasil meraih medali yaitu Prada Marinir Rama Julio Litik yang bertanding di kelas Under 58 kilogram berhasil merebut medali Emas, Prada Marinir Bagus…

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Senin, 27 Juni 2022 - 05:00 WIB

PuslatpurMar 7 Lampon Gelar Gashuku Inkanas

Sebanyak 79 peserta Institut Karate Nasional ( Inkanas ) Cabang Banyuwangi melaksanakan latihan bersama ( Gashuku ) yang bertempat di lapangan apel Pusat Latihan Pertempuran Marinir ( Puslatpurmar…

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Senin, 27 Juni 2022 - 04:30 WIB

Perajurit Petarung Brigif 4 Mar Tingkatkan Prestasi di Bhayangkara Presisi Run

Dalam rangka melaksanakan instruksi dan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Program Pembinaan Potensi SDM TNI AL di Jajaran Brigif 4 Marinir/BS, terkhusus Yonif 9 Marinir/Beruang…

Menteri BUMN Erick Thohir

Senin, 27 Juni 2022 - 04:03 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir:Jika Sarinah Mampu Diubah, Kota Tua Harus Juga Bisa

Berkunjung ke Kota Tua, Jakarta Utara pada Minggu (26/6) siang mendatangkan banyak inspirasi bagi Menteri BUMN, Erick Thohir. Di kawasan seluas 1,3 km persegi, yang juga disebut Batavia Lama…