Bikin Harum Nama Bangsa, Rahmat Erwin Abdullah Raih Medali Perunggu untuk Cabor Angkat Besi di Olimpiade Tokyo

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Juli 2021 - 10:17 WIB

Rahmat Erwin Abdullah
Rahmat Erwin Abdullah

INDUSTRY.co.id - Tokyo - Indonesia kembali meraih perolehan medali perunggu pada cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo. Perolehan ini dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah yang merupakan salah satu atlet angkat besi yang bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Rabu (28/7/2021)

Ucapan selamat pun langsung datang dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas raihan medali perunggu yang dipersembahkan oleh lifter Rahmat Erwin Abdullah di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding pada kelas 73 kg putra, atlet kelahiran tahun 2020 ini berhasil membukukan total angkatan 342 kilogram (Snatch 152 kilogram serta Clean and Jerk 190 kilogram)

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73kg dalam pertandingan malam ini. Selamat untuk Rahmat,” disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun twitter resmi @jokowi, yang diunggah Rabu (28/7/2021).

Adapun medali emas diperoleh oleh Shi Zhiyong dari Cina yang membukukan total angkatan 364 kilogram (Snatch 166 kilogram serta Clean and Jerk 198 kilogram).

Sedangkan medali perak disabet oleh lifter asal Venezuela Julio Ruben Mayora Pernia dengan total angkatan 346 kilogram (Snatch 156 kilogram serta Clean and Jerk 190 kilogram).

Medali yang dipersembahkan Rahmat ini merupakan medali ketiga dari cabor angkat besi sekaligus bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Windy Cantika berhasil menyumbangkan medali perunggu di kelas 49 kilogram putri dan Eko Yuli Irawan meraih perak di nomor 61 kilogram putra. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Sabtu, 18 September 2021 - 19:33 WIB

Yayasan Dharma Pertiwi Resmikan Daycare dan PAUD Holistik Integratif

Yayasan Dharma Pertiwi mengadakan acara peresmian Daycare dan PAUD Holistik Integratif Yayasan Dharma Bhakti Dharma Pertiwi yang berlokasi di lingkungan Mabes TNI, Jumat (17/9/2021).

Ilustrasi Bermain internet (altselection.com)

Sabtu, 18 September 2021 - 18:25 WIB

Bangun Kualitas Diri dengan Jejak Digital Positif dan Terapkan Etika

Transformasi digital mengalami percepatan, terlebih dengan kondisi pandemi Covid-19 yang memengaruhi bagaimana masyarakat berinteraksi di dunia digital. Mulai dari mencari informasi, bekerja,…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Sabtu, 18 September 2021 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Harap Dunia Usaha di Bali Bisa Segera Bangkit

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berharap perekonomian di Bali bisa kembali bergerak seiring penurunan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 ke level 3 di Pulau Bali.…

Ilustrasi Pelecehan Seksual Secara Online (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:55 WIB

Jangan Takut Melapor! Pentingnya Kenali 5 Bentuk Pelecehan Seksual di Ruang Digital 

Interaksi sosial masyarakat yang beralih ke ruang digital berkat adanya internet, membuat tindak kekerasan seksual pun berpindah ke ranah online.

Orangtua Ajarkan Anak Tentang Internet (Ist)

Sabtu, 18 September 2021 - 17:10 WIB

Peran Orangtua Memberi Ajaran Agar Anak Aman Berinternet

Internet dan media sosial seperti mata pisau, di satu sisi memiliki manfaat positif namun sisi lainnya ada dampak negatif yang bisa melukai penggunanya. Terlebih untuk anak-anak, peran orangtua…