Bikin Harum Nama Bangsa, Rahmat Erwin Abdullah Raih Medali Perunggu untuk Cabor Angkat Besi di Olimpiade Tokyo

Oleh : Hariyanto | Kamis, 29 Juli 2021 - 10:17 WIB

Rahmat Erwin Abdullah
Rahmat Erwin Abdullah

INDUSTRY.co.id - Tokyo - Indonesia kembali meraih perolehan medali perunggu pada cabang olahraga angkat besi di Olimpiade Tokyo. Perolehan ini dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah yang merupakan salah satu atlet angkat besi yang bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Rabu (28/7/2021)

Ucapan selamat pun langsung datang dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atas raihan medali perunggu yang dipersembahkan oleh lifter Rahmat Erwin Abdullah di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding pada kelas 73 kg putra, atlet kelahiran tahun 2020 ini berhasil membukukan total angkatan 342 kilogram (Snatch 152 kilogram serta Clean and Jerk 190 kilogram)

“Satu medali lagi dari Olimpiade Tokyo untuk Indonesia. Atlet angkat besi putra, Rahmat Erwin Abdullah, merebut medali perunggu di kelas 73kg dalam pertandingan malam ini. Selamat untuk Rahmat,” disampaikan Presiden Joko Widodo melalui akun twitter resmi @jokowi, yang diunggah Rabu (28/7/2021).

Adapun medali emas diperoleh oleh Shi Zhiyong dari Cina yang membukukan total angkatan 364 kilogram (Snatch 166 kilogram serta Clean and Jerk 198 kilogram).

Sedangkan medali perak disabet oleh lifter asal Venezuela Julio Ruben Mayora Pernia dengan total angkatan 346 kilogram (Snatch 156 kilogram serta Clean and Jerk 190 kilogram).

Medali yang dipersembahkan Rahmat ini merupakan medali ketiga dari cabor angkat besi sekaligus bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, Windy Cantika berhasil menyumbangkan medali perunggu di kelas 49 kilogram putri dan Eko Yuli Irawan meraih perak di nomor 61 kilogram putra. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ditjen PKH Kementan kordinasi cegah virus dampak kematian Kerbau

Sabtu, 20 April 2024 - 15:46 WIB

Kementan Sigap Tangani Kasus Kematian Ternak Kerbau Pampangan di Sumsel

Beberapa waktu lalu telah terjadi kasus kematian ternak kerbau pampangan di sejumlah wilayah Sumatera Selatan. Kasus ini tercatat mulai tanggal 15 Maret hingga 6 April 2024, terutama di Desa…

BNI apresiasi Thomas dan Uber Cup

Sabtu, 20 April 2024 - 13:52 WIB

Indonesia Juara di All England dan BAC, BNI Apresiasi dan Dukung Tim Thomas & Uber Cup

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi gemilang para atlet bulu tangkis Indonesia dalam dua turnamen bergengsi, All England 2024…

Menparekraf Sandiaga Uno

Sabtu, 20 April 2024 - 11:45 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Transformasi Pariwisata Pascapandemi dalam Forum PBB di New York

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri undangan PBB untuk berbicara pada high level meeting "UN General Assembly Sustainability Week" di New…

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Sabtu, 20 April 2024 - 10:59 WIB

Sambut Hari Kartini, Hutama Karya Resmikan Fasilitas Daycare

Menyambut Hari Kartini 2024, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) secara resmi meluncurkan Daycare dan Sekolah Harmony Montessori di lingkungan perusahaan. Fasilitas ini diresmikan oleh…

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…