PKT Proaktif Salurkan 30 Tabung Oksigen Medis ke RS Bhayangkara Balikpapan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 29 Juli 2021 - 09:03 WIB

PKT dan Polda Kaltim
PKT dan Polda Kaltim

INDUSTRY.co.id - Balikpapan- PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) menyalurkan bantuan 30 tabung oksigen medis beserta regulator untuk RS Bhayangkara Balikpapan, dalam rangka mendukung penanganan pasien Covid-19. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan dan Umum PKT Qomaruzzaman, kepada Kapolda Kaltim Irjen Herry Rudolf Nahak di Mapolda Kaltim, kemarin.

Diungkapkan Qomaruzzaman, bantuan ini merupakan kesinambungan kontribusi PKT melalui program PKT Proaktif, untuk membantu pemenuhan kebutuhan oksigen bagi pasien atau masyarakat Kalimantan Timur, khususnya di RS Bhayangkara Balikpapan. Bantuan ini juga merupakan implementasi dukungan atas kebijakan Kementerian BUMN, dengan aktif berkontribusi membantu Pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan oksigen secara maksimal. “Bantuan 30 tabung oksigen medis beserta regulator ini kami harap dapat mendukung optimalisasi penanganan pasien Covid-19 di RS Bhayangkara,” kata Qomaruzzaman.

Dalam menyediakan pasokan oksigen medis, PKT memproduksi secara mandiri, guna mendukung kebutuhan penanganan pasien di Kalimantan Timur. Hal ini juga telah berjalan di Kota Bontang, dengan menyalurkan bantuan 30 ton oksigen medis, untuk seluruh Puskesmas di Bontang dan RS Amalia.

Qomaruzzaman memastikan kontribusi penanganan dan pengendalian Covid-19 terus ditingkatkan PKT melalui berbagai upaya, baik dukungan bagi pemerintah, petugas medis hingga masyarakat. Tak hanya berfokus di Kota Bontang sebagai wilayah operasional Perusahaan juga, tapi juga dimaksimalkan untuk masyarakat di Kalimantan Timur dan daerah lainnya. “PKT siap membantu masyarakat di Kaltim, agar penanganan dan pengendalian

Covid-19 bisa berjalan dengan optimal. Khusus oksigen, pasokannya tersedia di PKT dengan jumlah sangat mencukupi,” tambah Qomaruzzaman.

Kapolda Kaltim Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak, mengatakan bantuan tabung oksigen dan regulator akan dimaksimalkan untuk mengantisipasi kelangkaan oksigen di RS Polri Bhayangkara, maupun RS lainnya di Balikpapan. “Jadi ini sangat membantu sekali. Kita sangat berterimakasih kepada PKT yang tidak hanya membantu kebutuhan tabung, tapi juga memproduksi sendiri oksigennya,” lanjut Kapolda.

Dirinya berharap, dengan kontribusi PKT kebutuhan oksigen di Kalimantan Timur bisa tercukupi dan penanganan pasien Covid-19 yang masih tinggi di berbagai RS bisa dilakukan dengan baik. “Harapan kita sih tabungnya tidak terpakai, dalam artian masyarakat tidak ada lagi yang sakit sampai harus dirawat. Namun jika membutuhkan (oksigen), kita siap untuk mendukung,” pungkas Kapolda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bus Uncal, Bus Wisata Bogor (Ist)

Senin, 23 Mei 2022 - 13:00 WIB

Keliling Bogor Gratis Naik Bus Uncal, Ini Rute dan Jadwalnya

Bagi kamu yang ingin berkeliling di Kota Bogor bisa naik bus Uncal. Ya, bus wisata gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bogor ini melayani wisatawan atau warga keliling kota hujan.

Artis Budhila

Senin, 23 Mei 2022 - 13:00 WIB

Budhila Mantan Manajer Aliando Syarief Kembali Ramaikan Industri Musik Nasional

Budhila bukan atas kemauannya berkat dorongan keluarga dan sahabatnya yang menyukai karakter suaranya.

MasterCard (ist)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:20 WIB

Mastercard Ciptakan Mesin Konversi Poin Pertama di Dunia untuk Mata Uang Game

Mastercard meluncurkan Mastercard Gamer Xchange (MGX), solusi yang siap digunakan dan merupakan yang pertama untuk membantu konsumen mengubah poin reward yang belum digunakan menjadi mata…

Hasil dan torehan prestasi cabang olahraga di SEA Games 2021 Vietnam tetap menjadi catatan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali untuk melakukan evaluasi, khususnya cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:18 WIB

Alhamdulilah! Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Jakarta-Kontingen Indonesia berhasil masuk peringkat tiga besar SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia bertengger di peringkat tiga dengan total perolehan 242 medali, yang terdiri dari 69 emas, 92…

Ilustrasi aset kripto

Senin, 23 Mei 2022 - 12:14 WIB

Optimistis Pasar Kripto Bakal Pulih, BitMEX Spot Diluncurkan

Beberapa bulan terakhir pasar kripto cenderung mengalami penurunan, meski begitu BitMEX optimistis pasar kripto akan berangsur pulih dan optimisme ini terlihat dari peluncuran BitMEX Spot sebagai…