Nikmati Sensasi Kopi Joss Ala Lek Man di Yogyakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 23 Mei 2017 - 19:23 WIB

Kopi Joss Lek Man, di Yogyakarta (Foto:Prawit Chankasem/Facebook)
Kopi Joss Lek Man, di Yogyakarta (Foto:Prawit Chankasem/Facebook)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memang memiliki keunikan dalam hal budaya, adat, hingga bermacam-macam kuliner yang disajikan. Salah satunya sajian 'Kopi Joss' yang berasal dari Yogyakarta. Salah satu yang terkenal di Yogyakarta yakni Kopi Joss Lek Man, yang sejak tahun 1960-an sudah membuat warung angkrigan di sekitar jalan Mangkubumi, lalu pindah ke Utara Stasiun Tugu.

Melansir dari odditycentral, Selasa (23/5/2017) Lek Man sendiri, memulai minuman ini digagasi saat Ia sedang membuat kopi seperti biasanya, tetapi saat melihat bara api atau arang yang Ia gunakan untuk merebus air, lalu muncullah ide untuk mencoba memasukkan bara tersebut di dalam kopi.

Dulu, hanya orang-orang tertentu yang ingin mencoba mencicipi minuman khas Yogyakarta ini, tetapi seiring berjalannya waktu, sekarang banyak sekali yang mencoba minuman ini, karena memiliki khasiat yang ciamik dan dapat memabntu meredakan kembung, mual, mulas atau diare.

Bahkan ada siswa yang datang ke tempat Lek Man untuk menganalisa Kopi Joss tersebut, dan hasilnya terdapat kandungan rendah kafein dibandingkan kopi biasa, karena batu bara itu yang menyerap sebagiannya, bahkan dapat menteralisir keasaman kopi.

Kopi Joss Lek Man, di Yogyakarta (Foto:foodandfeast/Facebook)

Hanya dengan harga Rp 4 ribu, Anda bisa mencoba Kopi Joss ini, gimana? berani coba?

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF (Foto Istimewa)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 13:15 WIB

Perang Dagang AS-China Tak Berdampak pada Laju Bisnis Indofood

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Franciscus Wellirang menyebut tidak ada kekhawatiran terkait perang dagang Amerika Serikat (AS) dan China.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani

Sabtu, 25 Mei 2019 - 12:05 WIB

Ini Harapan Kadin untuk Pemerintah Lima Tahun Kedepan

Sejumlah pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang.

PGV Hadirkan Talk show Memilih Sekolah Bareng Kak Seto Sekolah Dekat Rumah Untungkan Orangtua & Anak

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:46 WIB

Lingkungan Baik dan Nyaman, Sekolah Dekat Dengan Hunian Jadi Pilihan

Menjelang tahun ajaran baru merupakan periode sibuk bagi para orangtua yang memiliki anak usia sekolah. Terutama bagi mereka yang baru pertama memasukan si buah hati ke tingkat pendidikan dasar.…

BNI Syariah. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:40 WIB

BNI Bersama BNI Syariah Berkontribusi di Halal Park BUMN Bandara Soetta

Jakarta - BNI bersama BNI Syariah kembali berkontribusi maksimal untuk mendorong halal ekosistem. Setelah sebelumnya berpartisipasi di Halal Park Gelora Bung Karno (GBK), hari ini, Kamis (23/5),…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Sabtu, 25 Mei 2019 - 11:24 WIB

Payout Ratio 90%, Telkom Bagikan Dividen Rp16,23 Triliun

Jakarta – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Tahun Buku 2018 yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat (24/5), menyetujui pembagian dividen…