Wow! Ada Es Krim Joyday di Kegiatan Vaksinasi Anak

Oleh : Kormen Barus | Senin, 26 Juli 2021 - 09:49 WIB

Es Krim Joyday di Kegiatan Vaksinasi Anak
Es Krim Joyday di Kegiatan Vaksinasi Anak

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Pentingnya mendorong vaksinasi anak kian mendesak dengan meningkatnya jumlah kasus COVID-19 dikalangan anak-anak, serta penyebaran virus dari anak ke keluarga mereka. Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan bahwa 1 dari 8 kasus COVID-19 ditemukan di anak usia 0-18 tahun.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional serta Hari Es Krim Dunia, serta mendorong minat anak-anak untuk mendapat suntikan vaksinasi, Grup Yili dan Green Asia Food Indonesia (GAFI) membagikan lebih dari 10.000 produk es krim Joyday kepada penerima vaksin muda dan tenaga kesehatan di Jakarta.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Rumah Sakit Islam Jakarta, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan Ikatan Motor Indonesia serta Asosiasi Penjualan Langsung (APLI), es krim Joyday akan dibagikan di Hotel Sultan Senayan dari 22-28 Juli 2021 kepada 7.000 penerima vaksin, dan di pusat vaksinasi anak di Taman Impian Jaya Ancol pada tanggal 23-25 Juli 2021 kepada 3.000 penerima vaksin.

“Selain manfaat kesehatan, kami berharap dapat mengasosiasikan vaksinasi dengan hal-hal yang positif, seperti es krim dan bahwa proses vaksinasi itu enggak sakit untuk anak-anak.  Sama seperti apa yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo minggu lalu,” kata perwakilan manajemen Grup Yili Yu Miao.

Yu Miao juga berharap bahwa pembagian es krim ini dapat mendorong anak-anak untuk melakukan vaksinasi serta menghidupkan semangat selama masa pandemi yang menantang. “Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, kami berharap semua anak Indonesia dapat mempertahankan semangat harapan mereka, karena upaya vaksinasi sedang dilaksanakan” papar Yu Miao.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Selatan, Achmad Rachem berterima kasih atas dukungan Grup YILI dan GAFI kepada anak-anak untuk melakukan vaksinasi. “Kami selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengucapkan terima kasih atas  dukungan yang diberikan oleh Perusahaan Es Krim Joyday dalam acara vaksinasi anak. Harapan kami semoga kedepannya dapat berkolaborasi lagi dalam event CSR yang melibatkan anak sekolah.” 

Hingga pertengahan Juni 2021, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan ada sebanyak 266.317 anak atau 12,6 persen dari anak Indonesia dalam rentang usia 0-18 tahun yang terinfeksi COVID-19. Melihat situasi ini, pemerintah Indonesia telah meningkatkan target untuk mencapai herd immunity dari 181,5 juta menjadi 208,2 juta orang untuk divaksin sampai dengan Desember 2021. Peningkatan ini diperoleh tambahan 26,7 juta anak dan remaja serta 141,2 juta masyarakat dan kelompok masyarakat rentan. Per 14 Juli, diperkirakan sejumlah 145 ribu anak dan remaja telah menerima suntikan pertama mereka, sementara 14 ribu lainnya telah menerima suntikan kedua.

Hingga 20 Juli, DKI Jakarta mencatat 33,5% anak-anak usia 12-17 tahun di Jakarta telah menerima suntikan pertama mereka dengan dosis kedua terjadwal di bulan Agustus. Target untuk vaksinasi di DKI Jakarta telah ditetapkan sejumlah 8.815.157 orang.

Distribusi es krim ini merupakan bagian dari program Grup Yili dan GAFI untuk mendukung proses pemulihan pandemi di Indonesia. Jika digabungkan dengan kegiatan yang telah diadakan pada Juni dan awal Juli lalu, Grup Yili dan GAFI telah membagikan sekitar 20.000 produk es krim dan masker sebagai insentif bagi warga DKI Jakarta untuk divaksinasi di pusat vaksinasi Pacific Place SCBD serta pusat vaksinasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) di PPKD, Jakarta Timur.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…

Adi Nugroho, Praktisi HRD, Mahasiswa Magister Fakultas Management Technology President University.

Kamis, 25 April 2024 - 19:40 WIB

Anda Lulusan SMK : Penting Untuk Memiliki Strategi 'Memasarkan' Diri

Perkembangan teknologi dan komunikasi telah membawa manusia pada era industry 4.0. Perkembangan tersebut membawa perubahan disetiap lini kehidupan termasuk di ranah Pendidikan dan industri.…

Diskusi bertajuk Tuntutan Implementasi Bisnis Properti & Pembiayaan Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 19:33 WIB

Kian Prospektif, Stakeholder Harap Insentif Properti Hijau

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya mendorong konsep bisnis berkelanjutan di sektor properti termasuk sektor pembiayaannya.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.