Dubai Hadirkan Es Krim Termahal Berlapis Emas 23 Karat Harganya Rp11 Juta, Mau Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 25 Juli 2021 - 15:00 WIB

Black Diamond, Es Krim Termahal di Scoopi Cafe, Dubai (Dok: Times of India)
Black Diamond, Es Krim Termahal di Scoopi Cafe, Dubai (Dok: Times of India)

INDUSTRY.co.id - Dubai memang terkenal dengan kemewahannya, tidak terkecuali dengan makanan. Ya, sebuah kafe di Dubai menciptakan es krim 'Black Diamond' berlapis serpihan emas 23 karat seharga Rs. 60.000 atau sekitar Rp11 juta untuk hanya semangkuk es krim. 

Dilansir dari Times of India, Scoopi Cafe tentunya menggunakan bahan-bahan yang tidak biasa. Es krim ini dibuat dengan bahan paling langka seperti vanilla madagascar dan truffle hitam Itala, yang  menambah sentuhan kemewahan pada es krim adalah penambahan kunyit Iran di bagian atas bersama dengan serpihan emas 23 karat yang dapat dimakan. Es krim lezat disajikan dalam mangkuk Versace dengan sendok perak. Jadi, tidak heran Scoopi Cafe mengklaim es krimnya sebagai termahal di dunia.

Salah satu blogger Shenaz Treasury dalam akun Instagramnya @shenaztreasury berkesmpatan untuk mencicipi es krim termahal di dunia. Tanggapannya pun cukup menyengkan, "Apa satu hal uang tidak bisa membeli???? 60.000 rupee untuk es krim!!!! Makan EMAS. Hanya di Dubai," tulisnya dalam caption di Instagramnnya.

Salah satu orang berkomentar mengenai es krim emas ini. "Apakah sendok dan mangkuk juga dilengkapi dengan es krim? Maksud saya bisa u take home itu juga," tanya salah satu pengguna. 

"Itu makanan mewah," tulis salah satu penggemar.

Namun, sayangnya menurut Guinness World Records, es krim ini bukan yang paling mahal, sejauh ini minuman termahal di dunia adalah Frrrozen Hot Chocolate di restoran Serendipity 3 di New York City, yang dihargai sekitar $ 25.000 atau sekitar Rp361 juta.

Es krim yang mahal bukan satu-satunya kreasi oleh Scoopi Cafe, mereka memiliki cappuccino emas dan burger, keduanya dibuat dengan emas 23 karat yang dapat dimakan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…