Tingkatkan Kebersihan Rumah Selama Pandemi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Juli 2021 - 12:00 WIB

Dahlia, brand lokal yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga
Dahlia, brand lokal yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Dahlia, brand lokal yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, terus memahami kebutuhan masyarakat akan produk untuk menjaga rumah tetap bersih selama pandemi. Untuk itu, sebagai upaya memberikan kemudahan akses masyarakat Indonesia dalam memperoleh produk-produk perawatan rumah tangga untuk melindungi kesehatan dan kebersihan keluarga di rumah, Dahlia bekerjasama dengan Shopee menghadirkan berbagai penawaran menarik dalam kemeriahan Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket.

Di tengah pandemi COVID-19 yang masih terus mengancam kondisi kesehatan masyarakat, sebagian besar aktivitas masih banyak dilakukan dari rumah, mulai dari bekerja, belajar dan berbelanja. Untuk itu, menjaga kebersihan rumah sama pentingnya dengan menjaga kebersihan diri, sebagai upaya untuk melindungi keluarga dari virus, bakteri dan kuman.

Anne Wonsono, Direktur PT Unitama Sari Mas Jumat (23/7/2021) mengatakan, “Kami menyadari bahwa menjaga kesehatan dan melindungi diri dan keluarga dimulai dari kebersihan rumah, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena rumah yang bersih akan mengurangi potensi perkembangan virus, bakteri dan kuman penyebab penyakit. Oleh karena itu, PT Unitama Sari Mas, melalui team Research dan Development, berinovasi meluncurkan brand Dahlia Blue Clean untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk yang dapat mendukung kebersihan rumah dan kebutuhan disinfektasi, serta memastikan produk terkait mudah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia.”

Penularan virus baru ini bisa terjadi di mana pun, termasuk di dalam area rumah. Agar keluarga, dan orang tersayang selalu sehat dan terhindar dari paparan virus, bakteri dan kuman, berikut beberapa tips dan produk dari Dahlia yang wajib tersedia di rumah:

1.            Disinfektan.

Selama pandemi COVID-19, menjaga kebersihan diri tentunya menjadi salah satu cara utama agar terhindar dari penularan virus corona. Namun membersihkan tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer saja tidaklah cukup. Kita juga perlu memastikan ruangan dan benda-benda yang dipegang berada dalam kondisi bersih, terbebas dari kuman, bakteri, dan tentunya virus. Mengandung 70% Alcohol dan Benzalkonium Chloride, Dahlia Blue Clean Disinfectant Aerosol adalah pilihan produk yang tepat untuk memenuhi kebutuhan desinfektan di rumah. Dahlia Blue Clean Disinfectant Aerosol tidak hanya berfungsi sebagai desinfektan, melainkan juga bisa berfungsi sebagai pengharum ruangan. Cara penggunaan Dahlia Blue Clean Disinfectant Aerosol cukup mudah. Untuk membunuh kuman di permukaan, semprotkan Dahlia Blue Clean Aerosol sampai membasahi permukaan, diamkan selama beberapa menit, kemudian dilap. Untuk sanitasi udara, semprotkan Dahlia Blue Clean Disinfectant Aerosol ke ruangan selama beberapa detik.

2.            Pembersih Toilet.

Kebersihan toilet adalah hal penting yang wajib dijaga agar toilet nyaman digunakan. Tidak hanya menjaga kebersihan, maupun membersihkan toilet secara menyeluruh dan berkala, namun juga harus memastikan toilet tidak memiliki aroma tidak sedap. Dahlia Blue Clean Toilet Bowl Cleaner adalah pilihan tepat menjaga toilet tetap bersih, bebas kuman, bebas kerak dan tidak bau. Dahlia Blue Clean adalah pembersih kloset yang bekerja secara otomatis untuk membunuh kuman, membersihkan serta tidak menimbulkan kerak pada kloset. Selain membersihkan, Dahlia Blue Clean juga memberikan keharuman dan kesegaran pada kloset, serta tentunya aman untuk septik tank dan saluran air.

3.            Menjaga kelembaban udara

Untuk mencegah supaya pakaian dan barang-barang di dalam lemari bebas jamur, produk serap air bisa menjadi solusi yang tepat. Selain digunakan untuk mengatasi jamur di dalam lemari, serap air pun ternyata dapat digunakan untuk mengatasi lembab di tempat lain. Misalnya, di lemari sepatu, kamar mandi, kamar tidur, juga ruangan lainnya. Produk Dahlia Serab Lembab bisa menjadi pilihan yang tepat untuk solusi menjaga kelembaban udara agar terbebas dari jamur. Produk ini merupakan penyerap udara lembab yang sangat kuat (super power dehumidifier) dengan varian aroma parfum dan karbon aktif dan daya serap air hingga 450ml. Dahlia Serab Lembab sangat efektif untuk menyerap lembab, menyegarkan udara dalam  ruangan, anti penjamuran dan menghilangkan bau busuk.

Ikut berpartisipasi dalam kemeriahan Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket yang akan berlangsung dari tanggal 19 Juli - 8 Agustus 2021, Dahlia mengajak para pengguna  Shopee  untuk  bisa  mendapatkan akses  ke  berbagai  produk Dahlia dengan penawaran menarik melalui Dahlia Official Shop di Shopee, seperti diskon hingga 90%, Serba 1.000, Bundle + Free Gift, serta Buy 2 Get 1. “Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam kemeriahan Shopee 8.8, dan berharap dengan adanya rangkaian produk Dahlia, Blue Clean dan penawaran menarik lainnya yang tersedia di Shopee, masyarakat dapat dengan lebih mudah mengakses produk-produk kebersihan rumah tangga agar merasa aman dan nyaman saat berada di rumah,” tambah Anne Wonsono.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia menyampaikan “Hadirnya rangkaian produk Dahlia dalam Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket, sejalan dengan inisiatif kami dalam merealisasikan komitmen untuk terus mendukung masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga kebersihan, khususnya kebersihan area rumah selama masa pandemi COVID-19 ini. Kami berharap, rangkaian produk Dahlia dan Blue Clean di Shopee dapat menjadi alternatif pilihan efektif dan nyaman bagi keluarga di Indonesia untuk pemenuhan berbagai kebutuhan perlengkapan kebersihan rumah tangga agar dapat secara bersama-sama menjaga kebersihan diri, rumah, dan lingkungan di tengah situasi saat ini.”

Menambah rangkaian penawaran yang ditawarkan oleh Dahlia dan Blue Clean, pengguna juga dapat menikmati rangkaian promo menarik dalam kampanye Shopee 8.8 Pesta Diskon Supermarket hingga 8 Agustus 2021, antara lain Gratis Ongkir Setiap Hari, Cashback 50%, dan koleksi produk Serba Seribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:13 WIB

Alfath Flemmo, Komposer Produser Musik AI, Mahasiswa President University Raih Beasiswa dari Sony Music Group Global Scholars Program

Alfath, mahasiswa President University, musisi muda Indonesia asal Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yang tengah menempuh studi sarjana Sistem Informasi untuk Bisnis dan Manajemen telah mencatat…

Pelita Air

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:51 WIB

Dukung Kelancaran Angkutan Lebaran 2024, Pelita Air Siapkan 273 Ribu Kursi Penerbangan

Pelita Air (kode penerbangan IP), maskapai medium service, menyiapkan 273 ribu kursi penerbangan selama periode angkutan lebaran pada 3 hingga 18 April 2024. Hal ini dilakukan untuk mendukung…

Juru Bicara Kemenperin Febri Hendri Antoni Arif

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:05 WIB

15 Subsektor Ekspansi, IKI Maret 2024 Tembus 53,05

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan Maret 2024 mencapai 53,05, meningkat sebesar 0,49 poin dibandingkan bulan Februari 2024 sebesar 52,56. Kenaikan nilai IKI pada Maret ini dipengaruhi oleh…

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Kamis, 28 Maret 2024 - 12:50 WIB

TikTok Rising Temukan Sensasi Musik Indonesia Berikutnya

Platform hiburan digital terkemuka, TikTok, meluncurkan TikTok Rising Indonesia, program baru untuk menemukan dan mendukung talenta-talenta lokal yang sedang berkembang, membina komunitas musisi…