Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Optimis Target 70 Persen Vaksinsi di Jakarta Terlaksana

Oleh : Herry Barus | Jumat, 23 Juli 2021 - 04:00 WIB

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan jemput bola untuk mengejar target 70% Vaksinasi di wilayah Jakarta sebelum tanggal 17 Agustus 2021.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM level IV di wilayah Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Dalam pengamatan Dispen TNI, saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi di tiga tempat wilayah Jakarta, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Drs. Sigit Listyo Prabowo, M.Si. dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menjelaskan bahwa strategi yang dilaksanakan TNI dan Polri adalah melihat wilayah mana yang persentase vaksinnya masih rendah untuk dikunjungi.

“Terutama yang menjadi target kita adalah wilayah pinggiran Jakarta, dimana sebagian warganya yang sibuk dengan kegiatan atau yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri untuk kita datangi,” ucapnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan dengan strategi jemput bola dalam melaksanakan vaksinasi ini bisa mendapatkan target sesuai dengan yang direncanakan.

Panglima TNI beserta rombongan juga melakukan peninjauan ke wilayah Koramil 04/Gbr dan Polsek Metro Gambir, dilanjutkan menyaksikan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari TNI dan Polri.

Sementara saat membagikan Bansos dari Pemerintah, Panglima TNI menyempatkan diri berbincang dengan Bapak Trisno salah seorang warga di Sawah Besar Jakarta yang sehari-hari berjualan mie instan keliling, yang terdampak adanya pemberlakuan PPKM. “Saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah,” ucap Bapak Trisno kepada Panglima TNI.

Panglima TNI berharap semoga bantuan sosial dari pemerintah ini dapat meringankan beban warga dalam menafkahi keluarga ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengajak kepada seluruh warga untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir. “Kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker,  rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” pesannya.

Sebanyak 1.500 paket bantuan sosial dibagikan kepada warga masyarakat dan 3.600 orang perhari berhasil divaksin di tiga lokasi seperti Kecamatan Sawah Besar, Gambir dan Tanah Abang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:56 WIB

Peningkatan Kredit Penopang Raihan Laba Bank DKI

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 19:37 WIB

Alhamdulillah! Gubernur Anies Sampaikan 4 Berita Baik Buat Seluruh Warga Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui jejaring sosial medianya membagikan empat buah berita baik terkait perkembangan pandemi Covid-19 di wilayah Ibu Kota, Jakarta. "Pertama, berita baik.…

Ilustrasi Era Digitalisasi

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:15 WIB

Ibarat Kerumunan, Media Digital Bisa Menggerakkan Massa untuk Kegiatan Positif

Di masa pandemi ini penting sekali memiliki digital skills karena sebagian besar kegiatan dilakukan secara online. Arief Yudi Rahman, Maestro Seni Media Baru Kemendikbud 2018, mengibaratkan…

Artis Niki Zefanya

Sabtu, 31 Juli 2021 - 18:00 WIB

Zilenial Indonesia yang Berprestasi dan Menginspirasi

Generasi Zilenial, Generasi Z atau Gen Z? Mendengar kata-kata itu mungkin tidak asing lagi. Gen Zilenial atau yang lebih dikenal Generasi Z ialah generasi mengacu pada generasi yang lahir pada…

Ilustrasi Perfilman (Ist)

Sabtu, 31 Juli 2021 - 17:15 WIB

Film Jadi Medium Komunikasi Budaya yang Efektif

Banyak sekali budaya yang berubah atau tiba-tiba muncul, termasuk cara baru untuk berinteraksi yang salah satunya dilakukan lewat film. Di satu sisi juga, banyak karya broadcast yang mengubah…