Tambah Lagi, Brunei Darussalam Larang Warga Indonesia Masuk ke Negaranya

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 21 Juli 2021 - 11:15 WIB

Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam (theworldtravelguy.com)
Masjid Sultan Omar Ali Saifuddin, Brunei Darussalam (theworldtravelguy.com)

INDUSTRY.co.id - Setelah Filipina, kini pemerintah Brunei Darussalam melarang seluruh kedatangan dari dan melalui Indonesia hingga batas yang belum ditentukan.

Pernyataan tersebut tertulis dalam pengumuman resmi di situs web Perdana Menteri Brunei Darussalam pada Senin (19/7/2021).

"Kemasukan warga negara asing yang berlepas dari atau melalui Republik Indonesia akan ditangguhkan," tulis pengumuman tersebut dikutip dari laman situs resmi Perdana Menteri Brunei Darussalam.

Adapun peraturan larangan yang berlaku bagi warga negara asing (WNA) yang terbang dari atau melalui semua bandara di Indonesia (direct flight/penerbangan langsung), atau terbang dari Indonesia ke Brunei dengan transit dari bandara mana saja. 

Selain itu, peraturan terbaru ini juga diberlakukan kepada warga asing yang diberikan pra-persetujuan masuk ke Brunei Darussalam tetapi melalui Indonesia.

Hingga saat ini, setidaknya ada 10 negara yang melakukan larangan warga negara Indonesia masuk ke negaranya, yakni Inggris, Singapura, Filipina, Oman, Hong Kong, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Taiwan, Bahrai, serta negara di Schengen area.

Menurut data dari Worldmetes, Brunei Darussalam pada Rabu, (21/7/2021) mencatat total kasus Covid-19 305 orang dengan tiga kematian. Brunei ini termasuk satu dari sedikit negara yang mampu mengendalikan penyebaran virus Corona. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:55 WIB

Diduga Gelapkan Dana Umat, DPR Minta Polri Usut Tuntas ACT

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi tentang kasus dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).