Benarkah Minum Air Lemon Hangat dapat Menurunkan Berat Badan? Ini Faktanya!

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 21 Juli 2021 - 10:30 WIB

Air Lemon (Alodokter)
Air Lemon (Alodokter)

INDUSTRY.co.id - Minum air hangat dengan perasan lemon kini tengah populer bagi mereka yang sedang menjalani diet ketat dan mulai menjalani hidup sehat. Sebab, minuman tersebut dipercaya untuk menurunkan berat badan. 

Tetapi, apakah benar lemon hangat dapat membantu menurutkan berat badan?

Dilansir dari laman Indianexpress, meskipun lemon sumber vitamin C dan dapat membantu pencernaan. Namun, jika mengasumsikan bahwa secangkir air hangat dan perasan lemon dapat membakar lemak, itu adalah mitor. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli gizi selebriti Kinita Kadakia Patel.

"Jika kehilangan lemak semudah menambahkan lemon ke air panas, mitos yang perlu ditangkap!" tulis dia dalam akun Instagramnya @kskadakia.

Menurut Healthline, air lemon tidak lebih baik daripada air biasa dalam hal penurunan berat badan. Namun, air lemon dapat digunakan sebagai pengganti rendah kalori dan menggantikan minuman berkalori tinggi. Cara ini dipercaya dapat berpotensi membantu penurunan berat badan.

Lebih lanjut, menurut studi yang dilakukan di masa lalu telah menemukan bahwa lemon dapat meningkatkan metabolisme, sehingga mendukung penurunan berat badan. Untuk menjaga berat tubuh lebih ideal, minumlah segelar air lemon di pagi hari untuk menjaga berat badan Kamu.

Adapun manfaat kesehatan lainnya dari air lemon, yakni membuat kamu tetap terhidrasi. Pada bulan-bulan musim dingin, orang cenderung lupa utuk minum air yang dapat menyebabkan dehidrasi. Nah, air lemon dapat disimpan dalam botol dan diminum sepanjang hari untuk menjaga Kamu agar tetap terhidrasi.

Selain itu minuman ini juga bekerja untuk kulit kesehatan dan kecantikan kulit. Menurut outlet, vitamin C dalam lemon mengurangi kerusakan pada kulit seperti, kulit kering, penuaan dni dan kerusakan akibat paparan sinar matahari.  

Kemudian, bagi sebagian orang segelas air lemon hal pertama di pagi hari yang dipercaya sebagai pencahar. Sebab, lemon mengandung rendah kalori dan membantu mengatasi sembelit dan membuat sistem pencernaan lebih lancar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.