PT TWC Siap Bersinergi Kembangkan Museum di TMII

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juli 2021 - 15:07 WIB

Taman Mini Indonesia Indah, TMII (Foto Dok Industry.co.id)
Taman Mini Indonesia Indah, TMII (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) siap bersinergi dengan pengelola museum yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk mendukung pengembangan visi TMII ke depan. Sinergitas yang terbangun ini bisa turut menjadi bara dalam mengobarkan TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesia.

Hal tersebut diwujudkan dengan kegiatan koordinasi serta konsolidasi antara PT TWC dengan para pengelola museum di TMII, Jumat (16/7/2021) lalu. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini merupakan sarana komunikasi dan membuka ruang diskusi untuk melancarkan program pemerintah dalam pengembangan TMII ke depan.

Corporate Secretary PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Emilia Eny Utari dalam sambutannya mengatakan bahwa PT TWC akan terbuka dengan berbagai usulan serta gagasan dari berbagai pihak yang sesuai dengan visi pengembangan TMII ke depan.

“Kami terbuka dan pastikan kita paham dulu akan ada perubahan. Kami senang apabila ke depan dalam pengembangan ini duduk bareng secara bersama, bisa menyampaikan apa-apa yang masih menjadi kendala dan bagaimana solusinya. Tentunya dengan komunikasi yang baik, apapun pasti bisa diselesaikan,” terang Emilia.

Koordinator Museum TMII Jaya Purnawijaya menyampaikan bahwa perlu adanya dukungan yang intens agar museum bisa mandiri serta meningkatkan perannya di dalam kawasan TMII. Menurutnya, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah optimalisasi upaya koordinatif antar lembaga yang melingkupi museum-museum yang ada di TMII.

“Kita perlu atur bagaimana hubungan lembaga-lembaga ini, baik antara TMII maupun dengan Kementerian atau lembaga, Pemda maupun komunitas. Hal ini juga berpengaruh pada bagaimana museum ini bisa mandiri, baik dari segi keuangan, SDM dan pengelolaannya. Ini perlu diperhatikan, supaya museum kita bisa menghidupi operasionalnya sendiri,” ujarnya.

Jaya menambahkan, museum merupakan salah satu objek yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan di kawasan TMII. Hal ini menjadi tantangan tersendiri dalam pengembangan museum di TMII ke depan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.