Pegadaian Gelar Doa Istighosah Nasional untuk Indonesia Sehat

Oleh : Hariyanto | Senin, 19 Juli 2021 - 09:20 WIB

 Doa Istighosah Nasional Pegadaian
Doa Istighosah Nasional Pegadaian

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di tengah situasi pandemi yang belum juga berakhir, Pegadaian menggelar doa bersama nasional. Acara "Tausiyah dan Doa Istigosah Nasional" digelar secara daring melalui  zoom meeting, dan channel youtube Pegadaian pada hari Minggu, (18/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua MUI Pusat, KH. Cholil Nafis menjadi pemberi Tausiyah. Sedangkan Katib Syariah PBNU,  KH. Zulfa Mustofa, memimpin jalannya Istigosah Nasional atau doa bersama.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengungkapkan, dalam kondisi yang memprihatinkan saat ini Pegadaian tidak hanya membantu meringankan beban masyarakat melalui produk dan layanan saja, tetapi Pegadaian juga menyeimbangkan dukungannya melalui doa bersama seperti acara kali ini.

"Hingga saat ini, perseroan telah melaksanakan berbagai program sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, baik dalam bentuk produk maupun layanan. Namun disisi lain kita harus bersyukur dan berdoa  kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hingga saat ini kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkarya, berkontribusi kepada perusahaan dan negeri yang kita cintai," ucap Harianto yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (19/7/2021).

Sementara itu dalam Tausiyahnya, Ketua MUI Pusat KH. Cholil Nafis menyampaikan, bahwa kita sebagai manusia telah melakukan segala bentuk daya dan upaya untuk memadamkan virus corona. Namun doa adalah kunci untuk menjawab segala keresahan di dalam diri kita, serta membantu meringankan beban kita sebagai manusia.

"Betapa doa itu bisa menolak segalanya. Mungkin kita tidak begitu menghayati karena tidak merasakan, namun kini kita harus coba mulai merasakan dari doa yang kita panjatkan. Kita tidak boleh putus asa, doa kita pasti diterima oleh Allah, dan Allah akan memberikan yang terbaik untuk kepada kita, yang penting kita yakin hanya bertuhan kepada Allah," ucap KH. Cholil Nafis.

Dengan terselenggaranya acara "Tausiyah dan Istigosah Nasional" ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk selalu mengucap syukur dan doa sebagai penguat batin, dan berharap pandemi segera berakhir.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.

BRI insurance siap melesat

Kamis, 18 April 2024 - 16:22 WIB

BRI Insurance Siap Melesat Dahsyat di HUT ke 35

PT. BRI Asuransi Indonesia yang dikenal BRI Insurance merayakan hari ulang tahunnya yang ke 35 dengan mengusung tema "Melesat Dasyat".