Wisatawan Indonesia Dilarang Masuk ke Filipina Mulai 16 Juli

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 15 Juli 2021 - 14:15 WIB

Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)
Pulau Boracay, Filipina (Foto:pegipegi.com)

INDUSTRY.co.id - Meningkatnya kasus virus Corona di Indonesia menjadi perhatian seluruh dunia. Dampkanya, beberapa negara mulai melarang kedatangan warga Indonesia ke wilayahnya. Hal ini sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19 yang berasal dari Indonesia. 

Adapun beberapa negara yang melarang warga negara Indonesia masuk ke wilayahnya seperti Taiwan, Arab Saudi, dan Oman, kini Filipna yang memberlakukan pelarangan warga Indonesia masuk ke negara tersebut.

Dilansir dari laman straitstimes, Kamis (15/7/2021), Filipina akan melarang wisatawan dari Indonesia mulai 16 Juli hingga 31 Juli. Upaya ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Delta yang sangat berbahaya. 

"Presiden Filipina, Rodrigo Duterte telah menyetujui pembatasan perjalanan untuk semua wisatawan yang datang dari Indonesia atau mereka yang memiliki riwayat perjalanan ke Indonesia dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan di Filipina," kata juru bicara kepresidenan Harry Roque pada Rabu (14/7/2021) daam sembuah pernyataannya. 

"Tindakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut dan penularan masyarakat terhadap varian Covid-19 di Filipina," tambah Roque.

Sebelum Indonesia, Filipina telah melarang delapan negara yang tidak boleh masuk ke wilayahnya, anatra lain, wisatawan dari India, Pakistan, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Oman, dan Uni Emirat Arab juga tidak diperbolehkan memasuki negara itu hingga 31 Juli.

Diketahui, Filipina telah mendeteksi varian Delta dalam sampel yang diambil dari 19 orang Filipina yang kembali dari luar negeri. Sejauh ini belum ada transmisi masyarakat yang dilaporkan. Saat ini, Filipina memiliki 1.485.457 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, termasuk 26.232 kematian.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:00 WIB

Sejumlah Taruna Akmil dan AAL Dalami Ilmu Kepemimpinan di Yonif Raider 300 Bjw

Taruna Akademi Militer (Akmil) dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) mendalami materi kepemimpinan saat melakukan kunjungan ke Mako Batalyon Infanteri Raider 300/Bjw, yang berlokasi di Kabupaten…

Presiden Jokowi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:49 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Semarang

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Peterongan, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, pada hari Selasa, 5 Juli 2022. Tiba sekira pukul 12.30 WIB, kehadiran Presiden…

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif…

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:00 WIB

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:40 WIB

Satgas BLBI Diharapkan Optimalkan Hak Tagih

Pengamat Kebijakan Publik, Lutfi Hakim menyatakan, akuntabilitas kerja satgas adalah hak publik, hal itu lantaran baillout bank-bank jaman itu merupakan tanggungan negara yang dampaknya masih…