The Golden Boy, Burger Termahal di Dunia Harganya Sampai Rp85 Juta

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 15 Juli 2021 - 08:15 WIB

The Golden Boy, Burger Termahal di Dunia di Restoran De Daltons di Voorthuizen, Belanda (Instagram/kingofhamburgers)
The Golden Boy, Burger Termahal di Dunia di Restoran De Daltons di Voorthuizen, Belanda (Instagram/kingofhamburgers)

INDUSTRY.co.id - Bagi pecinta burger, mungkin harus coba salah satu menu burger di restoran ini. 

Chef Robbert Jan de Veen dari restoran De Daltons di Voorthuizen, Belanda baru-baru ini menciptakan burger termahal di dunia dan menjualnya seharga 5.000 euro atau sekitar Rp85 juta. Burger yang disebut 'The Golden Boy' ini tentunya sangat menarik dan nampak lezat.

Disebut sebagai burger termahal di dunia karena, chef tersebut menggunakan bahan-bahan makanan yang tidak biasa. Menurut situs resmi restoran yang membuat burger ini, yang membuatnya menarik dan mahal adalah penggunaan bahan-bahan seperti kaviar beluga, kepiting raja, Paleta Iberico Spanyol, truffle putih, dan keju cheddar Inggris. 

Dilansir dari laman Times of India, Kamis (15/7/2021), burger yang dilapisi saus barbeque ini ternata dibuat dari bahan kopi luwak, salah satu biji kopi paling mahal di dunia. Sementara untuk roti atau bun dibuat dengan adonan yang dicampur dengan sampanye Dom Pérignon dan di atasnya pun dilapisi emas.

Menurut sebuah laporan media, burger ini dijual kepada konglomerat bisnis yang berbasis di Belanda, Remia International dan kemudian dimakan oleh Rober Willemse, ketua Royal Dutch Food and Beverage Association. Jumlah yang dikumpulkan dari penjualan disumbangkan ke LSM (lembaga swadaya masyarakat) oleh Veen.

Dalam sebuah pernyataan, Veen telah menyebutkan bahwa ide membuat burger ini terjadi karena dia tertekan dan merasa tidak enak melihat penderitaan para karyawan dan situasi industri restoran yang buruk.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…

JULO meluncurkan fitur lengkap kredit digital untuk dapat Hidupkan Hidupmu melalui stabilitas keuangan

Kamis, 23 September 2021 - 20:36 WIB

Dahsyat! Perusahaan Teknologi Karya Anak Bangsa Ini Ciptakan JULO, Kredit Digital Lengkapi Fitur Isi Pulsa Hingga Scan QRIS

JAKARTA- Sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, PT JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.