Perlancar Distribusi, Semen Baturaja Prioritaskan Pembangunan Gudang Penyimpanan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Mei 2017 - 12:17 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk prioritaskan pembangunan gudang-gudang penyimpanan untuk memperlancar distribusi semen nasional.

"Saat ini ketiga distribution center yang telah ada berada di Baturaja, Kota Palembang, dan Kota Lampung. Ketiga sentra distribusi yang baru akan dibangun di Jambi, Kabupaten Lubuklinggau, dan Kota Palembang, kami juga membangun gudang dan ke depan akan dibangun packing plan di sentra distribusi," kata Sekretaris Perusahaan Semen Baturaja, Zulfikri Subli kepada pers di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Perusahaan dengan kode emiten SMBR juga tengah melakukan studi kelayakan atau feasibility sudy (FS) untuk membangun pabrik semen di Sarolangun, Provinsi Jambi. Pabrik tersebut diharapkan dapat beroperasi pada 2021 sehingga memperkuat pangsa pasar di Jambi.

"Pabrik di Sorolangun itu match dengan strategi pengembangan Semen Baturaja. Harapannya, pada 2021, kami bisa seimbangkan kapasitas dan demand," papar Zulfikri.

Zulfikri menambahkan, Sumatra akan terus menjadi basis danPabrik di Sarolangun secara geografis juga dekat dengan Sumatra Barat.

"Kebutuhan semen di Sumatra bagian selatan berkisar 6 juta ton per tahun. Dengan adanya pabrik Sarolangun pada 2021, perseroan optimistis dapat memasok sebagian besar kebutuhan semen di Sumatra," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Tekstil Tanah Abang (Ist)

Senin, 06 April 2020 - 16:00 WIB

Perumda Pasar Jaya Perpanjang Penutupan Pasar Tanah Abang

Perumda Pasar Jaya memperpanjang penutupan Pasar Tanah Abang untuk mencegah penyebaran corona.

Presiden Jokowi

Senin, 06 April 2020 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi Tegaskan Napi Korupsi Tak Dibebaskan karena Covid -19

Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah tidak berniat untuk membebaskan para narapidana korupsi karena pandemi COVID-19.

IKEA- PRSI Donasi Paket Peralatan Rumah Tangga

Senin, 06 April 2020 - 15:50 WIB

IKEA- PRSI Donasi Paket Peralatan Rumah Tangga

Dalam rangka menciptakan kehidupan hari-hari yang lebih baik bagi masyarakat yang lebih luas, IKEA Indonesia memberi bantuan paket produk perlengkapan rumah tangga kepada Perhimpunan Rumah Sakit…

Logitech Luncurkan Play at Home

Senin, 06 April 2020 - 15:36 WIB

Logitech G mendukung Gerakan World Health Organization (WHO) untuk Bermain Game di Rumah

‚ÄúLogitech G ingin situasi global saat ini cepat berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Dalam rangka mendukung hal tersebut supaya bisa terealisasi, kami mendukung…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 06 April 2020 - 15:16 WIB

Distribusi Pangan Via Ojek Online Lebih Cepat

Pengamat Pertanian yang juga Ketua Harian DPD HKTI Jawa Barat, Entang Sastraatmaja mengapresiasi terobosan dan inovasi Kementerian Pertanian (Kementan) yang melibatkan driver Gojek dalam pendistribusian…