Gokil! Dubai Punya Kolam Renang Terdalam di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Juli 2021 - 15:15 WIB

Deep Dive Dubai, Kolam Renang Terdalam di Dunia (Instagram/@faz3)
Deep Dive Dubai, Kolam Renang Terdalam di Dunia (Instagram/@faz3)

INDUSTRY.co.id - Dubai yang terkenal dengan gurun pasirnya, kini baru saja mengumumkan mempunyai kolam renang terdalam di dunia. Kolam renang sedalam 60 meter tersebut memiliki lanskap yang bertema kota yang tenggelam. 

Dilansir dari laman Times of India, Selasa (13/7/2021), Deep Dive Dubai ini meupakan kolam renang disebut-sebut setara dengan enam kolam renang Olimpiade. Kolam renang ini telah diverifikasi oleh Guinness World Records sebagai kolam renang terdalam di dunia untuk menyelam pada 27 Juni. 

Deep Dive Dubai mengatakan kolam renangnya 15 meter lebih dalam dari kolam renang yang lain dan secara resmi dibuka pada minggu ini. Kolam renang ini dibangun struktur berbentuk tiram seluas 1.500 meter persegi tersebut penyelam dapat menjelajahi 'kota tenggelam' dan bermain kolam renang bawah air.

Fasilitas yang bisa dirasakan saat scuba diving dalam ruangan yakni untuk tujuan rekreasi, bermain catur, gim arcade, dan sepak bola meja di bagian bawah kolam renang.

Kabarnya, sampai saat ini fasilitas tersebut hanya dibuka dengan undangan, dan akan dibuka untuk umum akhir tahun ini. Putra mahkota Dubai, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, seorang penyelam handal, adalah salah satu pengunjung pertama. 

Suhu di kolam renang dipertahankan pada 30 derajat Celcius, yang cukup nyaman untuk mengenakan pakaian selam tipis atau baju renang. 

Laporan mengatakan bahwa penyelam akan dapat menjelajahi kota tua yang 'ditinggalkan' tenggelam dan bermain di bawah air kolam renang. Kolam renang juga dilengkapi dengan pencahayaan dan sistem suara yang telah dipasang di dalam kolam renang untuk menciptakan suasana yang berbeda.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:55 WIB

Diduga Gelapkan Dana Umat, DPR Minta Polri Usut Tuntas ACT

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi tentang kasus dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).