Hizrah Bacan Dari Musisi Jadi Produsen 'Madu Hijau' Yang Laris Saat Pandemi

Oleh : Amazon Dalimunthe | Selasa, 13 Juli 2021 - 13:08 WIB

Hizrah Bacan, musisi yang kini menekuni pengobatan Herbal bernama Madu Hijau.
Hizrah Bacan, musisi yang kini menekuni pengobatan Herbal bernama Madu Hijau.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA-- Penyanyi dan musisi, Hizrah Bacan mengabarkan, bahwa pihaknya melalui perusahaan bernama  Herbal Putih yang memproduksi 'Madu Hijau' kewalahan melayani  permintaan pembelian Madu Hijau dalam jumlah yang besar. Bahkan beberapa waktu lalu, stok madu hijau sempat kehabisan  sejak makin mewabahnya virus covid 19 di tanah air.

Menurut  pelantun tembang 'Gila Batu' dan 'Gila Ahok', jika diperhatikan masyarakat kini  banyak melirik pengobatan herbal dan zat-zat alami dari alam. "Sejak wabah virus corona, madu hijau sangat laris bahkan pernah sampai kehabisan stok, hal itu terjadi karena manfaatnya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh agar virus corona tak menjalar dan mengkomplikasi kan penyakit yang telah di derita customer seperti diabetes, paru-paru dan ginjal. Bukan hanya itu saja, pada penderita lambung kronis Madu hijau dapat menetralisir gerd yang menjalar ke pernapasan dada berdebar, perih, mual dan psikosomatis,” kata Hizrah Bacan.

Hizrah mengungkapkan, diburunya Madu Hijau lantaran mempunyai kandungan dari beberapa daun herbal yang dipadukan sebagai zat anti virus dan bakteri. Diantaranya daun Afrika, kelor dan saga plus madu trigona yang mampu meningkatkan imunitas tubuh untuk  menangkal radikal bebas.
Juga Akar Bajaka yang terbukti bisa atasi kanker dan infeksi pada saluran pernafasan yang banyak di derita oleh penderita virus covid 19 varian baru delta.

Madu hijau sendiri,menurut Hizrah yang merupakan seorang praktisi herbal dan musisi Betawi Ora, lahir dari ide nya sendiri.  Yang kemudian dikembangkan bersama tim anak bangsa, dengan kreativitas dan penelitian bersama para mahasiswa di salah satu universitas Bogor yang didukung oleh para dosen, ahli gizi, yang diawasi langsung oleh lembaga farmasi. Dan Tak tanggung-tanggung, hasilnya telah mendapatkan sertifikasi pengolahan madu herbal terbaik di Indonesia.

Warna hijau pada madu hijau merupakan zat hijau daun yang berasal dari puluhan daun herbal serta ramuan daun kelor, daun saga, daun sirih, dan spirulina yang memiliki peranan penting untuk membersihkan racun di dalam lambung, usus, darah dan lever. Selain untuk mengatasi penyakit lambung, madu hijau juga berkhasiat atasi berbagai penyakit lainnya.

Berdasarkan riset, setiap tetes madu hijau mengandung terpenoid, steroid, tannin, alkonoid, fenolik, dan saponin yang merupakan kandungan alami dari akar bajakah sebagai zat anti kanker dan peradangan. Seperti diketahui, akar bajakah merupakan tanaman langka yang berasal dari hutan pedalaman Kalimantan sebagai resep pengobatan kuno suku Dayak untuk mengobati berbagai penyakit kronis sejak ratusan tahun silam.

"Madu hijau yang asli produksi kami telah lulus uji klinis terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikasi halal dari  MUI. Jangan sampai tertipu dengan madu hijau palsu yang menawarkan dengan harga yang lebih murah dibawah takaran 210 gram perbotol dengan menggunakan desain kemasan yang mirip," tegas Hizrah.(AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…