Sarapan Oatmeal Lebih Baik dibandingkan dengan Cornflakes, Ini Faktanya!

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 12 Juli 2021 - 11:00 WIB

Oatmeal dan Cornflakes (Dok: TimesofIndia)
Oatmeal dan Cornflakes (Dok: TimesofIndia)

INDUSTRY.co.id - Oalahan gandum atau oatmeal dan juga cornflakes (sereal jagung) merupakan beberapa pilihan sarapan yang paling populer bagi banyak orang yang biasanya dicampur dengan susu. Cornflakes memiliki tekstur renyah, sedangkan gandum memiliki tekstur yang kenyal. Baik gandum dan cornflakes dikenal dengan makanan sehat dan bergizi untuk sarapan.

Tapi mana yang pilihan sarapan yang lebih baik? Dilansir dari laman Time of India, berikut perbedaan oatmeal dan cornflakes yang perlu Kamu tahu. 

Oatmeal (gandum)

Kaya nutrisi dan sarat dengan serat, gandum adalah sarapan pokok bagi banyak orang. Gandum pada dasarnya adalah karbohidrat kompleks, sehingga oatmeal akan membuat Kamu lebih kenyang untuk jangka waktu yang lama. Gandum juga mengandung zat besi, thiamin, seng, magnesium dan selenium. Olahan makanan berserat ini secara alami bebas gluten, sehingga sangat cocok untuk orang-orang yang intoleransi gluten.

Cornflakes (sereal jagung)

Dibuat dengan jagung, cornflakes adalah sereal renyah dan disukai oleh orang-orang di seluruh dunia. Cara mengonsuminya pun mudah, cukup tambahkan susu hangat, gula dan siap dalam dua menit. Cornflakes adalah sumber vitamin, folat, karbohidrat, mineral, dan serat makanan yang sangat baik. Serela jagung ini cukup rendah kalori, yang menjadikannya pilihan ideal untuk penurunan berat badan atau Kamu yang sedang diet.

Jadi, mana yang lebih baik dikonsumsi untuk sarapan?

Gandum dan cornflakes keduanya adalah beberapa pilihan yang baik untuk sarapan, tetapi gandum secara keseluruhan adalah pilihan yang lebih baik. Per 100 gram, gandum mengandung 26 gram protein, sedangkan cornflakes mengandung tujuh gram. Gandum lebih baik dalam hal serat juga, karena mengandung 16 gram serat, sementara cornflakes hanya mengandung dua gram. Sementara, satu cangkir gandum mengandung 300 kalori, sedangkan cornflakes hanya mengandung 100 kalori.

Untuk membuat gandum lebih enak dan lebih sehat, tambahkan beberapa buah-buahan cincang ke mangkuk berisi oatmeal Kamu. Gandum dapat dibuat lebih sehat dengan mempermanisnya dengan madu atau stevia. Kamu juga bisa membuat sejumlah resep dengan gandum seperti oatmeal, gandum masala, gandum cheela, smoothie gandum. 

Kamu juga dapat menambahkan beberapa kacang dan biji-bijian seperti almond, kenari, biji chia atau biji labu ke dalam mangkuk cornflakes dan susu. Buah-buahan seperti apel potong, pisang, dan stroberi juga terasa luar biasa jika dicampur dengan cornflakes.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…

JULO meluncurkan fitur lengkap kredit digital untuk dapat Hidupkan Hidupmu melalui stabilitas keuangan

Kamis, 23 September 2021 - 20:36 WIB

Dahsyat! Perusahaan Teknologi Karya Anak Bangsa Ini Ciptakan JULO, Kredit Digital Lengkapi Fitur Isi Pulsa Hingga Scan QRIS

JAKARTA- Sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, PT JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.