Keren! Ada Patung Liberty Terbuat Dari Cokelat Seberat 52 Kilogram

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Juli 2021 - 17:15 WIB

Patung Liberty Terbuat Dari Cokelat dibuat Oleh Koki Pembuat Kue Amaury Guichon (Instagram/@amauryguichon)
Patung Liberty Terbuat Dari Cokelat dibuat Oleh Koki Pembuat Kue Amaury Guichon (Instagram/@amauryguichon)

INDUSTRY.co.id - Walaupun pandemi, tidak menyurutkan kreativitas para seniman. Bentuk karya bisa diaplikasikan pada berbagai media, tidak hanya dengan melukis saja. Nah, salah satu karya menarik yakni terbuat dari cokelat.

Ya, seorang koki pembuat kue Amaury Guichon yang dikenal karena menciptakan miniatur yang lezat dari tempat-tempat ikonik, monumen, dan buah, hewan dan banyak lagi.

Dilasir dari laman Timesofindia, melalui akun Instagramnya di @amauryguichon, ia terlihat membuat Patung Liberty yang paling ikonik di Amerika Serikat ini dibuat dari cokelat. "Selamat akhir pekan, Selamat Hari Kemerdekaan untuk kalian semua," tulisnya di akun Instagram pribadinya. 

Menariknya, patung setinggi tujuh kaki tersebut telah menghabiskan 52 kilogram cokelat. Rupanya pembuatan patung cokelat tersebut sebagai ungkapan dirinya untuk merayakan hari Kemerdekaan Amerika Serikat yang dirayakan pada 4 Juli. 

Hingga saat ini, unggahan video telah ditonton sebanyak 500 ribu lebih likes dengan dan 4 ribu lebih komentar. Adapun yang berkomentar mengapresiasi karyanya dan juga meminta membuat bangunan ikoninik lain.

Di samping itu, adapun manfaat mengonsumsi cokelat, seperti dapat meningkatkan mood, mengendalikan nafsu makan, mengontrol tekanan gula darah, baik untuk kesehatan jantung, dan menurunkan kadar kolesterol.

Walaupun memang baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh, makan cokelat pun juga ada aturannya. Pertama, pililah cokelat hitam yang mengandung 70 sampai 85 persen kakao, lalu jangan terlalu banyak mengonsmsi cokelat susu, hindari menambahakn susu skim ke dalam minuman cokelat Kamu. Lalu, batasi konsumsi cokelat setidaknya 20 gram setiap harinya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.

Ilustrasi Digital Skills (Ist)

Kamis, 23 September 2021 - 20:45 WIB

Pentingnya Memiliki Kemampuan Digital Saat Ini

Berkembangnya teknologi digital juga turut membawa kemampuan-kemampuan baru yang bisa dimiliki oleh masyarakat khususnya para generasi muda dan usia produktif. Mereka juga harus mengetahui sebenarnya…

JULO meluncurkan fitur lengkap kredit digital untuk dapat Hidupkan Hidupmu melalui stabilitas keuangan

Kamis, 23 September 2021 - 20:36 WIB

Dahsyat! Perusahaan Teknologi Karya Anak Bangsa Ini Ciptakan JULO, Kredit Digital Lengkapi Fitur Isi Pulsa Hingga Scan QRIS

JAKARTA- Sebagai perusahaan teknologi asal Indonesia, PT JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kredit digital dengan berbagai fitur transaksi meliputi kelengkapan transaksi cash dan non-cash.