Warga India Asyik Mandi di Air Terjun Kempty, Netizen: Selamat Datang Gelombang Ketiga Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Juli 2021 - 12:15 WIB

Wisatawan Padati Air Terjun Kempty di Mussoori, Lakhwad, India (Twitter @desimojito)
Wisatawan Padati Air Terjun Kempty di Mussoori, Lakhwad, India (Twitter @desimojito)

INDUSTRY.co.id - Belum genap seminggu, karena daerah Manali menjadi trending di media sosial karena dipadati wisatawan, netizen kini terkejut pemberitaan di media sosial ramai kembali karena banyak wisatawan sedang mandi di bawah air terjun Kempty di Mussoori, Lakhwad, India.

Wisatawan berbondong-bondong datang ke Mussoorie dan Nainital, dua tempat liburan paling populer di Uttarakhand, begitu pembatasan Covid-19 dicabut, dalam situasi yang sangat identik dengan Himachal Pradesh. Orang-orang berbondong-bondong ke perbukitan untuk melarikan diri dari panasnya dataran, yang mengakibatkan pengunjung hotel membeludak dan antrean panjang mobil di jalanan.

Sementara itu, pada hari Rabu, video ratusan pengunjung yang mandi di Air Terjun Kempty Mussoorie muncul di internet dan dengan cepat menjadi viral di media sosial. Mereka datang dan berkumpul memadati tempat wisata tersebut tanpa mengenakan masker dan tidak ada pembatasan jarak sosial. 

Dilansir dari laman news.abplive, Jumat (9/7/2021) dalam unggahan dari akun Twitter @desimojito, ia memposting sebuah video pendek di Twitter berdurasi 33 detik. Dalam video tersebut, banyak wisatawan yang sedang mandi di bawah air terjun tersebut. Terlihat juga ada banyak orang dewasa hingga anak-anak pun juga turut meramaikan destinasi tersebut.

Ketika video itu menjadi viral, banyak para netizen yang sangat marah karena tidak ada peraturan protokol kesehatan di sana. 

Seorang pengguna Twitter menulis, "Kempty yang tidak begitu kosong. Apa pandangan Anda tentang hal ini? Dan kemudian mereka akan menyalahkan dokter dan pemerintah. Orang-orang baik. Saya akan meminta semua dokter untuk menyimpan video ini dengan Anda semua dan kemudian ketika saatnya tiba langsung menunjukkan kepada mereka video ini. Mereka tidak memiliki hak sekarang untuk mempertanyakan Anda dan pemerintah.

Sementara, pengguna yang lain mengatakan, "Maaf untuk mengatakan ini tetapi kita layak gelombang ketiga." Seorang pria menjawab, "Apakah mereka lupa bulan April dan Mei, penderitaan, dan perjuangan untuk bernafas, berjuang untuk hidup. Mungkin mereka adalah orang-orang yang tidak pernah mengalami hal-hal seperti itu, mereka beruntung entah bagaimana. Tapi ini adalah bencana."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Selasa, 05 Juli 2022 - 13:28 WIB

Pidato Presiden Jokowi pada Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara

Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara.

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:30 WIB

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 07.15 WIB.…

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:22 WIB

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan.…

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan menjadi Mitra Global Wimbledon

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25 WIB

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan Menjadi Mitra Global Wimbledon untuk 4 Tahun Berturut-Turut

OPPO melanjutkan komitmen untuk menginspirasi pengguna globalnya, OPPO merayakan hari jadi Centre Court yang ke-100 dengan meluncurkan kampanye terbarunya bernama Inspiration Ahead. Center Court…