4 Makanan Sehat yang Ternyata Tidak Baik dikonsumi Tubuh, Kok Bisa?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Juli 2021 - 16:00 WIB

Yoghurt (Alodokter)
Yoghurt (Alodokter)

INDUSTRY.co.id - Tidak hanya orangtua, kini banyak anak muda yang beralih untuk hidup sehat. Mereka memilih untuk mengonsumi makana sehat dan bernutrisi tinggi, misalnya, memilih yoghurt, granola hingga jus buah kemasan untuk dikonsumsi setiap hari. 

Semua pilihan makanan dan minuman tersebut sangat populer di kalangan orang-orang yang sedang beralih ke gaya hidup sehat dan diet ketat untuk kesehatan. Tetapi, apakah benar makanan tersebut benar-benar baik untuk tubuh? Berikut ulasannya dilansir dari laman timesofindia. 

Yoghurt

Makanan penutup selain buah ini terdiri dari berbagai rasa, seperti stroberi, anggur dan blueberry. Namun, yoghurt pun mengandung rasa buatan dan banyak gula tambahan. Sehingga, ini disebut makanan sehat, 'junk food dalam penyamaran'. Jika Kamu ingin makan yoghurt rasa buah-buahan, lebih baik tambahkan beberapa madu, dan buah cincang ke yoghurt tanpa rasa. 

Granola

Seringkali granola dijadikan sebagai camilan sehat yang dipercaya dapat membantu dalam penurunan berat badan. Granola sendiri adalah sereal bergizi dalam bentuk kemasan yang dijual di pasaran namun, dibuat dengan banyak gula tambahan. Ini dilakukan untuk membuat granola lebih enak, tetapi pada akhirnya gula tambahan ini membuat granola jadi tidak sehat. Jika Kamu ingin mengonsumsi granola, beli granola polos dari pasar dan buat campuran sendiri di rumah dengan menambahkan beberapa kacang dan biji ke dalamnya.

Jus buah kemasan

Jika Kamu terbiasa minum jus buah kemasan untuk sarapan, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena, jus buah sarat dengan gula untuk membuatnya lebih enak dan pengawet untuk membuatnya tahan lama. Di sisi lain, sebagian besar jus buah telah menambahkan rasa dan warna untuk memberi mereka penampilan yang menarik. Jadi, alangkah baiknya saat ini untuk membuat jus di rumah dari buah-buahan segar daripada minum jus buah kemasan.

Saus salad

Bagi mereka yang sedang diet atau mereka yang mencoba makan sehat, salad adalah menu makanan yang utama. Semangkuk salad sangat bergizi dan mengenyangkan. Tetapi jika Kamu menambahkan berbagai jenis saus atau dressing salad ke dalamnya, berhati-hatilah, karena mungkin membuat salad tidak sehat. 

Karena, sebagian besar saus salad dibuat dengan mayones dan saus semacam itu lainnya, yang ditambahkan gula dan garam. Jadi, selalu hindari menambahkan saus ke salad dan nikmati dengan cara yang paling alami.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.