Ingin Hidup Sehat? Ini 4 Cara Jitu Berhenti Makan Junk Food

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 07 Juli 2021 - 14:30 WIB

Ilustrasi Makan Junk Food (Ist)
Ilustrasi Makan Junk Food (Ist)

INDUSTRY.co.id - Di masa pandemi ini penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar. Para ahli pun juga menganjurkan untuk tetap mengonsumi makanan yang bernutrisi agar membantu menjaga ketahanan imunitas tubuh untuk melawan virus Corona.

Namun, terkadang kita mengonsumi makanan yang sehat membosankan. Alhasil, lebih memilih makanan cepat saji ataupun junk food. Nah, jika Kamu ingin tetap konsisten untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, ada baiknya untuk mengurangi asupan junk food.

Berikut empat tips mengatasi berhenti makan junk food seperti dilansir dari laman Food Ndtv, Rabu (7/7/2021).

Jangan melewati jam makan

Banyak orang dengan mudah melewatkan jam makan mereka ketika aktivitas padat. Juga, orang cenderung berfluktuasi dengan waktu makan mereka yang dapat mengacaukan jam makan. Sehingga, kebiasaan ini menyebabkan orang-orang memilih makanan cepat saji yang padat kalori untuk mengisi perut dengan cepat. 

Selain makanan cepat saji, memilih camilan tidak sehat juga bisa berbahaya. Karena, camilan ini menyebabkan kenaikan insulin yang serius yang menjadi penyebab utama untuk tumbuhnya lemak. Ketika tiba-tiba ada kenaikan kadar gula darah, Kamu akan melihat kenaikan pola lemak yang cukup besar. Jadi makan tepat waktu dan seperti biasa, kontrol porsi adalah kunci untuk kesehatan yang baik.

Bawa camilan sehat

Camilan sehat adalah pengganti makanan berkalori tinggi yang sangat baik. Karena, tidak hanya memuaskan rasa lapar untuk sementara namun, memberikan aliran energi yang stabil, tetapi juga membantu untuk tetap berada di jalurnya. Beberapa pilihan camilan yang enak adalah kacang kering panggang seperti kenari dan kacang tanah, dan biji labu. Seiring dengan itu, mentimun adalah pilihan camilan yang baik karena rendah kalori dan mengisi perut Kamu dengan cepat.

Ingatlah bahwa sedang diet ketat!

Banyak dari kita memiliki alasan kuat untuk diet dan olahraga. Sebagian besar dari kita memiliki setidaknya sepuluh alasan mengapa kita mengikuti rencana diet ini, kehilangan lemak hanyalah salah satunya. 

Jadi, mulai sekarang ingatlah alasan Kamu sedang diet setiap Kamu ingin mengonsumsi makanan junk food atau cepat saji, dan juga camilan yang tidak sehat. Selalu ingat mengapa Kamu mulai berdiet dan yakinkan pikiran serta tubuh untuk mengikuti program diet ini tidak peduli seberapa sulitnya!.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dr. Justisiari P. Kusumah, S.H., M.H. – Managing Partner K&K Advocates

Kamis, 23 September 2021 - 21:30 WIB

Memetakan Tanggung Jawab Platform Intermediary di Indonesia

Kehadiran Platform Intermediary/Platform Perantara sebagai akses informasi dan pengetahuan masih terus menjadi perbincangan dalam aspek tanggungjawab dan kewajiban hukum. Kemudahan konvergensi…

Merger BGR ke dalam PPI sesuai amanah Presiden yang telah diturunkan melalui PP Nomor 97 tahun 2021.

Kamis, 23 September 2021 - 21:29 WIB

Calon Holding Pangan Dukung Penuh Proses Penggabungan BGR ke dalam PPI

akarta-Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) / RNI, Arief Prasetyo Adi, sambangi Kantor Pusat PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) / PPI guna memberikan dukungan…

PT Link Net Tbk (LINK) (Foto DokIndustry.co.id)

Kamis, 23 September 2021 - 21:01 WIB

Curhat Pelanggan Direspon Cepat, Link Net Dianugerahi Penghargaan Indonesia Customer Service Champions

Jakarta– Dalam mewujudkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan, PT Link Net Tbk dengan brand First Media terus melakukan berbagai upaya dan optimalisasi layanan,…

Produk Mie BonCabe level 30 Rasa Ramen Pedas yang diluncurkan PT Kobe Boga Utama, Kamis (23/09/2021), di Tangerang, Provinsi Banten. (Foto: Humas PT Kobe Boga Utama)

Kamis, 23 September 2021 - 20:59 WIB

Kobe Boga Utama Luncurkan Mie BonCabe Level 30 Rasa Ramen Pedas

PT Kobe Boga Utama meluncurkan produk baru Mie BonCabe level 30 rasa Ramen Pedas pada acara Live Event “Ngeramen BonCabe” pada Kamis (23/09/2021). Acara tersebut dimeriahkan oleh para komika,…

Jalin Kerja Sama, Kemenag dan Perpusnas Luncurkan Portal Web Kepustakaan Keagamaan

Kamis, 23 September 2021 - 20:46 WIB

Pemulihan Pembelajaran di Madrasah Mengandalkan Buku Teks

Jakarta-Kementerian Agama (Kemenag) RI dan Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI meluncurkan portal web Kepustakaan Keagamaan.