Program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo Berikan Rejeki Tambahan Bagi Puluhan Ribu Pedagang Pengecer

Oleh : Herry Barus | Minggu, 04 Juli 2021 - 17:00 WIB

Gosok Gosok Kuaci Rebo
Gosok Gosok Kuaci Rebo

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak 2020 hingga saat ini banyak menimbulkan berbagai kesulitan, baik di sektor kesehatan, pendidikan bahkan berdampak pada perekonomian negara dan juga rumah tangga. Bukan hanya kalangan bawah namun kalangan atas pun ikut merasakan imbas dari pandemi Covid-19 ini.

Kehilangan anggota keluarga, kerabat akibat pandemi Covid-19 merupakan kesedihan yang banyak dialami hampir sebagian besar orang di Indonesia. Belum lagi kehilangan pekerjaan. Namun dibalik kesedihan dan kesusahan, ada kebahagiaan yang juga dirasakan oleh saudara-saudara kita yang menggantungkan hidup mereka sebagai pedagang pengecer.

Untuk membangkitkan kembali semangat dan antusiasme para pedagang pengecer yang merupakan salah satu penggerak roda ekonomi Indonesia. PT. Gumindo Bogamanis melalui produk Kuaci Rebo menginisiasi program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo di seluruh wilayah Indonesia untuk membantu pemulihan perekonomian.  

Marselus Albert selaku Marketing Manager PT. Gumindo Bogamanis menjelaskan, “melalui program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo ini bukan hanya LED TV, sepeda gunung dan logam mulia 1 gram saja yang bisa didapatkan oleh para pedagang pengecer, tapi juga miliaran rupiah dalam bentuk pulsa dapat dirasakan dengan hanya menjual kuaci Rebo kemasan 13 gram dan 70 gram. Antusiasme terlihat dari banyaknya penukaran hadiah yang terjadi sampai hari ini sudah mencapai ratusan ribu penukaran hadiah yang sudah diterima pemenang. Kemeriahan dan keseruan program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo masih dapat dirasakan sampai dengan akhir bulan Juli 2021. Kami berharap yang lain bisa merasakan kebahagiaan dan mendapatkan rejeki tambahan dari program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo karena kesempatan menang masih terbuka lebar bagi para pedagang pengecer selagi periode program masih berjalan.” papar Marselus.

Dan berikut cerita - cerita kebahagiaan dari para pedagang pengecer yang beruntung menjadi pemenang program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo ini. Mereka menjadi begitu antusias dan semangat untuk kembali bangkit menghadapi kesulitan di tengah pandemi ini.

Kebahagiaan dan dorongan yang besar untuk kembali bangkit dirasakan oleh Ibu Agung, yang merupakan pedagang pengecer di Serang, Banten dan Pak Heri di kota Medan. Mendapatkan sepeda gunung dari program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo merupakan kebahagiaan tersendiri buat Ibu Agung dan Pak Heri di tengah sulitnya kondisi ekonomi.  Mereka tidak pernah menyangka akan mendapatkan rejeki. “Tahu-tahu dapat hadiah sepeda gunung, seneng banget!”. Semoga kedepan keadaan lebih baik dan terima kasih buat kuaci Rebo yang sudah bagi-bagi rejeki sama kita, pedagang kecil” ucap pak Heri.  

 Hal senada disampaikan oleh Ibu Agung. “Rasanya gak percaya bisa dapat sepeda, pas kondisi lagi susah. Semoga pandemi segera berlalu, dan kami bisa berjualan dan dapat hasil penjualan seperti sebelum pandemi. Aamiin” ujar ibu Agung penuh harap.

Sementara Bu Desi pemilik warung Fatika di Palmerah, Jakarta Barat, Bu Asnawati di wilayah Tangerang, Banten dan Bu Aminah di kawasan wisata Banteng, kota Palembang mendapatkan  LED TV hanya dengan menjual beberapa pack Kuaci Rebo kemasan 13 gram. “Gak pernah mimpi bakal dapat TV segede layar tancep. Syukur Alhamdulillah, saya dapat TV, padahal tadinya saya mau beli TV buat anak-anak, eh malah dapat TV dari Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo.” cerita Bu Desi.

“Seneng banget bisa dapat TV, nggak nyangka di masa susah seperti ini bisa dapat rejeki, Tuhan masih sayang sama saya. Mudah-mudahan covid bisa segera hilang dan kita bisa cari makan lagi dengan tenang. Amiin ya Allah” Ujar Bu Aminah

Di wilayah lainnya, Bu Annisa pemilik toko Mitra di jalan Plaju Darat kota Palembang merasakan kebahagiaan yang sama dengan pedagang pengecer lain dari program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo yang diusung oleh PT Gumindo Bogamanis, “Kalau saya dapat hadiah logam mulia 1 gram, yang Alhamdulillah bisa jadi tabungan saya di masa pandemi yang serba ngga pasti ini” ujar Bu Annisa dengan senang.

“Dari cerita-cerita yang kami dapat dari beberapa pemenang, terlihat betapa bahagianya mereka saat menerima rejeki tambahan. Kami merasakan adanya secercah harapan yang terlihat dari antusiasme pedagang pengecer dalam menghadapi situasi sekarang ini. Kami berharap program Gosok-Gosok Rejeki Kuaci Rebo ini bisa terus  meningkatkan antusiasme para pedagang pengecer untuk terus berjuang menghadapi pandemi ini. Perekonomian Indonesia bisa segera pulih jika semua pihak, baik masyarakat, pemerintah dan industri sebagai pelaku usaha besar dan pedagang pengecer sebagai pelaku usaha kecil bersama-sama bergandengan tangan membangkitkan kembali roda perekonomian Indonesia di dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan langkah yang optimis dan penuh antusias.” tambah Marsel di Jakarta.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Netizen Bermain Sosial Media (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:35 WIB

Etika Bermedia Sosial, Salah Satunya Menghargai Keberadaan Orang Lain di Ruang Digital

Hampir 64 persen penduduk Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan internet, orang-orang berkomunikasi di media digital seperti halnya di kehidupan nyata. Namun internet hadir bagai pisau…

Ini kondisi saat kejadian, api berhasil dipadamkan oleh damkar sebelum menjalar ke gudang sicepat.

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:30 WIB

Gudang Terbakar di Sawah Besar, Sicepat: Kebakaran Itu Terjadi di Gudang Elektronik, Bukan Gudang Sicepat

Jakarta- Sebuah Gudang gudang elektronik di Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dilanda kebakaran, pada Sabtu (16/10/2021).

Ilustrasi Internet (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 12:10 WIB

Adaptasi ke Arah Digital Membutuhkan Keterbukaan Cara Pandang Masyarakat

Digitalisasi sebagai perubahan kehidupan masyarakat dari semula yang bersifat tradisional menjadi digital berlangsung lebih cepat sejak pandemi Covid-19. Dengan hal itu, masyarakat pun dituntut…

Ilustrasi Berkomentar di Dunia Maya atau Bermain Internet (Ist)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:35 WIB

Walau Terjadi Perubahan Interaksi Sosial Masyarakat ke Arah Digital, Tetaplah Gunakan Norma dan Etika

Sejak adanya internet dan datangnya pandemi Covid-19, interaksi sosial masyarakat menjadi berubah drastis. Pembatasan sosial membuat komunikasi lebih banyak dilakukan secara online maupun virtual.…

Dari Kiri ke Kanan: Ari Kho (Sales Manager Megacity), Ary Shita Widhiastuti (General Manager Megacity), Andre Bunardi (Lead Aquisition Manager, Travelio), dan Charlie Lim (GM REMAX Indonesia) berfoto bersama untuk mendukung peresmian AutoPilot Property di Megacity, Sabtu (16/10/2021). (Foto: Humas Megacity)

Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:27 WIB

Megacity Gandeng RE/MAX Indonesia dan Travelio untuk Kelola Penyewaan Unit Apartemen

Setelah hampir 30 tahun berkecimpung di sektor properti, perhotelan dan pariwisata, Megacity kini menggandeng RE/MAX Indonesia dan Travelio untuk memberikan kemudahan penyewaan dan pengelolaan…